FlashDisk Tidak Bisa Diformat? Ini Solusinya, Mudah dan GRATIS!

Ditulis oleh Jaka - Selasa, 22 Maret 2016, 13:00
Mungkin kamu pernah mengalami salah satu masalah umum yang sering terjadi pada FlashDisk berikut, yaitu FlashDisk tidak bisa diformat. Ini Solusi Gratis dan Mudahnya!

Kalau kamu punya FlashDisk dan sering banget menggunakannya untuk berbagai keperluan, mungkin kamu pernah mengalami salah satu masalah umum pada FlashDisk berikut, yaitu FlashDisk tidak bisa diformat. Terdapat beragam penyebab dari masalah ini. Bisa saja hal tersebut disebabkan kerusakan hardware, alias terdapat komponen elektronik yang rusak, patah, korslet, dan sebagainya. Namun bisa juga disebabkan oleh data yang corrupt, partisi yang rusak, maupun ulah virus komputer. Nah, cara yang Jaka kasih ini merupakan penanganan jika FlashDisk kamu mengalami kerusakan dari segi software, program, atau sistem. FlashDisk tidak bisa diformat? Ini dia solusinya!

BACA JUGA
  • Cara Memperkebal FlashDisk dari VIRUS dengan IMUNISASI Gratis
  • Cara Menghilangkan Virus Shortcut di Flashdisk
  • Apakah Berbahaya Mencabut Flashdisk Tanpa Safely Remove Hardware?

Kali ini, Jaka akan menggunakan sebuah aplikasi bernama HP USB Disk Storage Format Tool. Aplikasi ini dibuat oleh Hewlett Packard, sebuah perusahaan elektronik yang juga merupakan salah satu produsen FlashDisk terbesar di dunia. Aplikasi ini mampu menjadi solusi jika FlashDisk kamu tidak dapat diformat menggunakan cara yang biasa, yaitu menggunakan disk formatter bawaan Windows. Sebab, disk formatter bawaan Windows memiliki kemampuan yang terbatas dan seringkali tidak berjalan sebagaimana mestinya. Makanya kita membutuhkan aplikasi lain untuk memperbaiki masalah FlashDisk tidak bisa diformat.

Ini dia langkah-langkahnya.

Cara menggunakan HP USB Disk Storage Format Tool ini sama persis dengan penggunaan disk formatter bawaan Windows. Bedanya, aplikasi ini mampu memeriksa kesalahan-kesalahan yang mungkin terdapat pada USB FlashDisk kamu dan memperbaikinya, serta melakukan proses format dengan cepat dan aman. Selamat mencoba, ya! Jangan lupa kasih juga pendapat kamu lewat kolom comment di bawah ini.

ARTIKEL TERKAIT

Inilah Casing iPhone Terkuat di Dunia, Bisa Nahan Peluru Kaliber 50!

HP Android Tahan Peluru Ini Berhasil Menyelamatkan Korban Penembakan Paris

Jangan Kantongi HP di Saku Celana Kalau Nggak Mau Mandul!

MITO T35 Fantasy, Tablet Gaming Canggih Cuma 600 Ribuan!

Cara Cek Apakah Android Kamu Sudah Mendukung USB OTG atau Belum

APPS TERKAIT
Rufus 3.1 3.4
Apps Akeo
UsbFix 8.156
Apps usbfix
Bitdefender USB Immunizer 2.0.1.9
Apps
undefined
Kembali Keatas