10 Fitur Terbaru Instagram yang Wajib Kamu Pakai Kalau Mau Jadi Selebgram!

Ditulis oleh Jaka - Jumat, 05 Januari 2018, 10:00
Nah, dari sekian banyak fitur Instagram, ada 10 fitur terbaru yang wajib banget kamu coba! Penasaran, kan?

Instagrammers adalah sebutan untuk kamu yang kecanduan sama sosial media Instagram. Popularitas dari sosial media yang satu ini menduduki level paling atas dibandingkan sosmed lainnya karena memiliki active user tertinggi. Agar tetap berada di puncak, Instagram tak henti-hentinya menghadirkan fitur terunik dan terbaru bagi para penggunanya.

Nah, dari sekian banyak fitur Instagram, ada 10 fitur terbaru yang wajib banget kamu coba! Penasaran, kan? Langsung kita bahas, yuk! Berikut ini adalah 10 fitur terbaru Instagram yang telah Jaka rangkum.

BACA JUGA
  • 15 Tips Android yang WAJIB Diketahui oleh Seluruh Pengguna Android
  • 15 Cara Mengatasi HP Android Lemot Kembali Ngebut, Paling Ampuh!
  • 50+ Tips & Trik Fitur Terbaru WhatsApp 2021, Jarang Diketahui!

10 Fitur Terbaru Instagram yang Wajib Kamu Pakai Kalau Mau Jadi Selebgram!

1. Face Filters

Fitur yang satu ini bisa Sobat temukan di Instagram Story. Hadirnya fitur ini membuat Instagram kini mirip dengan Snapchat. Hanya saja, fitur face filters tidak selengkap dan seunik di Snapchat. Walaupun begitu, kamu tetap harus coba ya, Sob! Kalau belum coba, kamu belum kekinian nih.

2. Rewind

Fitur rewind alias mundur juga bisa kamu dapatkan di Instagram Story! Fitur ini terdapat di sebelah kanan fitur Boomerang yang bisa Sobat dapatkan baik dengan kamera depan maupun belakang. Seperti namanya, **fitur mundur ** akan mengkreasikan video Sobat dari belakang ke depan.

3. Hashtag

Sama seperti dua fitur di atas, fitur hashtag bisa Sobat dapatkan di Instagram Story! Fitur ini bisa Sobat gunakan untuk mengungkapkan perasaan saat berbagi foto atau video di story. Misalnya, happiness, happy, new year, dan lain sebagainya.

4. Eraser Brush

Fungsi utama dari fitur yang satu ini bukan untuk menghapus atau edit fotomu ya, Sob! Kegunaan fitur ini untuk menambahkan gambar atau simbol yang kamu suka, misalnya love. Kamu bisa mengkreasikan atau memodifikasi simbol yang kamu inginkan dengan fitur ini. Alhasil, video atau foto yang kamu bagikan di Instagram Story jauh lebih bagus.

5. Save or Bookmark

Kalau empat fitur di atas bisa Sobat dapatkan di story, fitur Save or Bookmark bisa sobat gunakan langsung di jendela Instagram milikmu. Hadirnya fitur ini membuat kamu bisa menyimpan foto atau video unik dan memutarnya kembali kapan pun kamu mau. Sehingga kamu nggak perlu repot-repot lagi mencari nama pengguna Instagram untuk melihat foto tersebut.

Cara memanfaatkan fitur ini cukuplah mudah. Pada foto yang ada di timeline Instagram, cukup tekan tiga titik di sisi kanan foto tersebut. Setelah itu pilih menu ** save atau simpan ** dan berhasil! Foto yang kamu simpan akan muncul di profil Instagram milikmu.

6. Multiple Photos

Kalau dulu Sobat hanya bisa berbagi satu foto saja, kini Sobat bisa memasukkan 3 hingga 10 foto sekaligus! Semua foto bisa ditampilkan dengan menggeser foto ke sebelah kanan. Tapi, ukuran foto yang Sobat masukkan pada fitur ini harus berbentuk square atau persegi. Kalau tidak, Sobat tidak bisa memanfaatkan fitur ini.

7. Instagram Offline

Kalau dulunya Instagram hanya bisa diakses saat online saja, kini kamu bisa menggunakan Instagram saat offline juga! Fitur Instagram offline bisa kamu manfaatkan untuk membuat story dan menyimpannya di galeri milikmu. Kamu bisa membuat story sebanyak-banyaknya, lalu diposting saat kamu kembali online.

ADVERTISEMENT

8. Instagram Windows Desktop App

Kebanyakan Instagrammers mengakses aplikasi Instagram melalui smartphone. Tapi, aplikasi Instagram kini sudah tersedia di Windows 10 lho, Sob! Hadirnya aplikasi Instagram di PC membuat kamu lebih up-to-date di sosial media. Sayangnya, aplikasi ini hanya bisa kamu gunakan untuk like, comment, atau melihat story milik orang lain. Bukan untuk create story milikmu.

9. Two-Factor Authentication

Fitur ini berfungsi untuk mengamankan akun Instagram milikmu dari tangan-tangan jail di luar sana. Dengan mengaktifkan fitur ini, maka orang lain tidak bisa menggunakan akun Instagrammu di smartphone miliknya. Cara mengaktifkan fitur Two-Factor Authentication sangatlah mudah. Cukup kunjungi Profile > Menu > Two-Factor Authentication > Require Security Code > geser tombol ke kanan hingga warnanya berubah menjadi biru > Finished!

10. Self-Destructing Messages

Sobat pernah main Snapchat, kan? Nah, fitur ini sama dengan fitur Snapchat di mana kamu bisa mengetahui apakah chat atau foto yang kamu kirimkan di screenshoot atau diputar ulang oleh si penerima pesan. Jika ternyata fotomu di-screenshoot, maka pihak Instagram akan mengirimkan notifikasi tentang aksi ini kepadamu.

Itulah beberapa fitur baru Instagram. Instagram kian populer di kalangan anak muda karena hadirnya fitur-fitur menarik untuk memanjakan para pengguna. Sebagai pengguna setia Instagram, kamu wajib memanfaatkan fitrt-fitur ini ya, Sob! Lumayan lho, apalagi fitur-fiturnya gratis.

ARTIKEL TERKAIT

5 Penyebab Performa Laptop LEMOT dan Cara Mengatasinya

10 Smartphone Android Terbaru Edisi Bulan September 2017

Cara Pake 3D Touch ala iPhone di Semua Android Tanpa Root

Jangan Beli Smartphone dengan 5 Spesifikasi HARAM Ini!

6 Fungsi Lain dari WhatsApp yang JARANG Digunakan Banyak Orang

APPS TERKAIT
Mobile Legends: Bang Bang 1.4.52.4885
Games Moonton
JalanTikus 2.5.2
Apps JalanTikus.com
Babe - Baca Berita 7.6.2
Apps Mainspring
undefined
Kembali Keatas