Aktifkan Fitur Keamanan Di Android Ini Buat Androidmu Makin Aman!

Ditulis oleh Jaka - Sabtu, 08 April 2017, 19:00
Bagaimana caranya lindungi smartphone kesayangan supaya lebih aman dari tangan-tangan jahil? Tentu perlu aktifkan fitur keamanan. Nah, apa saja sih fitur keamanan di Android yang bisa kamu aktifkan? Simak ya selengkapnya.

Kamu takut smartphone kamu dimanfaatkan oleh orang-orang iseng tanpa sepengetahuan kamu? Tampaknya kamu perlu mengaktifkan fitur keamanan di Android. Meski Android bersifat terbuka, OS ini punya tingkat keamanan tinggi loh. Misalnya saja Android versi 7.0 Nougat yang punya kemampuan melindungi file secara individual.

Berkat adanya fitur keamanan bawaan yang sudah ditanamkan ke dalam sistem, kamu jadi bisa melindungi smartphone kesayangan supaya lebih aman dari tangan-tangan jahil. Namun pertanyaan selanjutnya, apa saja sih fitur keamanan di Android yang bisa kamu aktifkan? Untuk lebih jelasnya, nih Jaka ulas satu per satu. Simak selengkapnya ya!

BACA JUGA
  • 7 Cara Menghindari Pencurian Data di Aplikasi Android
  • Diam-Diam Ponsel Android Murah Mengirim Data Pribadi Penggunanya ke China?
  • 5 Aplikasi Gratis untuk Menjaga Keamanan dan Privasi Android Kamu

Fitur Keamanan di Android Ini Buat Smartphone Makin Aman

1. Password

Sumber foto: Foto: MobileTweaks

Meski lawas, tapi fitur ini termasuk powerfull untuk lindungi smartphone kesayangan kamu. Biar lebih aman lagi, baiknya kamu membuat password dari kombinasi huruf besar, huruf kecil, dan angka.

2. PIN

Sumber foto: Foto: KnowTechie

Memakai kombinasi dari 4 angka untuk unlock layar alias mengaktifkan PIN juga direkomendasikan untuk melindungi data di dalam smartphone kesayangan kamu.

3. Pattern

Sumber foto: Foto: Android Authority

Fitur keamanan ini mengharuskan kamu membuat pola tertentu saat diaktifkan. Semakin unik pola yang kamu buat, maka semakin sulit smartphone kamu dijebol orang lain.

6 Aplikasi Keamanan Android Untuk Menghindari Pencurian Data
Khawatir data pribadi Kamu dicuri orang tidak bertanggung jawab? Nih, 6 aplikasi keamanan Android ini WAJIB banget kamu instal di Android!
LIHAT ARTIKEL

4. Fingerprint

Sumber foto: Foto: iran-gol.ir

Fitur pemindai sidik jari banyak terdapat pada smartphone kekinian. Sistem keamanan ini sangat aman untuk lindungi data penting kamu karena sulit dibobol, mengingat pola sidik jari tiap orang berbeda.

5. Iris Scanner

Sumber foto: Foto: SpecPhone

Terkenal berkat dipakai Samsung Galaxy Note 7, sistem keamanan ini memanfaatkan mata kamu untuk mengontrol akses ke smartphone. Cara kerjanya, kamu hanya perlu menatap sensor yang berada di bagian atas layar, kemudian kunci smartphone akan terbuka.

6. Facial Recognition

Sumber foto: Foto: teknoplace.com

Sistem keamanan yang diperkenalkan pada duo Samsung Galaxy S8 ini memverifikasi wajah pengguna untuk membuka smartphone. Kabarnya, fitur ini akan dikembangkan dengan jaringan perbankan sehingga aktivitas layanan pembayaran mobile lebih aman.

ADVERTISEMENT

Nah, itulah 6 fitur keamanan di Android yang bisa bikin smartphone kesayangan kamu nggak bisa diakses orang lain. Jangan lupa aktifkan salah satu fitur tersebut di smartphone kamu ya supaya keamanan privasi kamu terjamin. Semakin canggih fiturnya, keamanannya tentu semakin tinggi. Kamu punya pengalaman mencoba fitur yang paling canggih? Silakan share di kolom konetar di bawah ini ya.

ARTIKEL TERKAIT

Ngehack Data Sekarang Makin Gampang!? Ini 5 Penyebabnya

Cara Melihat Instagram yang Diprivate Tanpa Follow, Dijamin Aman!

GILA, Anonymous Tantang Donald Trump Perang!

Ssttt... 5 Cara Hacking Ini Bisa Diterapkan Oleh Pemula!

3 Aplikasi Android yang WAJIB Kamu Pasang Biar Internetan Makin Aman

APPS TERKAIT
Opera Max - Data savings 1.7.8
Apps Opera Software
Hack App Data Terbaru
Apps SteelWorks
Data Transfer 1.10.0.169
Apps FutureDial
Database File Path 3.4.2.223
Apps HANDSOME COMPANY (c)
undefined
Kembali Keatas