OGAH BELI! 5 Fitur di iPhone Xs yang Mirip Hape China 1 Jutaan!

Ditulis oleh Jaka - Kamis, 13 September 2018, 17:00
iPhone Xs. iPhone Xs Max dan iPhone R baru dirilis. Apakah sangat sempurna 3 handphone milik Apple ini? Ternyata banyak fiturnya yang mirip handphone Android murah.

Apple baru saja merilis 4 produk terbaru mereka yaitu Apple Watch 4, iPhone R, iPhone Xs, dan iPhone Xs Max. Sudah jelas, produk-produk yang dikeluarkan oleh iPhone akan selalu mengalami kenaikan harga dan semakin tidak terjangkau oleh kalangan menengah ke bawah.

Dalam presentasinya, Apple sangat membangga-banggakan fitur-fitur terbarunya ini. Tetapi, sadarkah kamu bahwa fitur-fitur yang dihadirkan Apple di produk-produk terbarunya tidak jauh berbeda dengan ponsel-ponsel Android lainnya? Berikut pembahasannya.

BACA JUGA
  • 10 Hal Tentang iPhone yang Paling Dibenci Pengguna Android
  • APPLE TUKANG NYONTEK! 5 Teknologi Android yang Dicuri Oleh iPhone
  • 15 Produk Gagal yang Pernah Diciptakan oleh Apple

5 Fitur di iPhone Xs yang Mirip Hape China 1 Jutaan!

Walaupun harus diakui bahwa setiap produk Apple memang memiliki User Experience yang tidak akan pernah sama dengan Android, tetapi sebenarnya teknologi-teknologi yang diberikan Apple kali ini tidak terlalu revolusioner dan biasa saja. Lihatlah 5 fitur iPhone Xs, Xs Max, dan R yang tidak jauh berbeda dengan handphone Android.

1. Dual SIM

Nama teknologi dual SIM di iPhone Series 2018 ini DSDS (Dual Sim Dual Stand By). Please deh Apple! Jauh sebelum September 2018 ini, handphone-handphone keluaran tahun 2000-an sudah memiliki teknologi ini. Kalau kamu ingin membeli iPhone karena tertarik dnegan fitur dual sim-nya, kamu bakalan rugi! Handphone keluaran Tiongkok maupun lokal dengan harga ratusan ribu sudah pasti memiliki fitur ini.

2. Layar Besar

Hal lain yang membuat masyarakat tercenggang dengan kehadiran iPhone Seri Xs dan R ini adalah semakin lebarnya dimensi layar ponsel-ponsel hasil tangan dingin Tim Cook ini. iPhone Xs Max bahkan mempunyai layar sebesar 6,5 inch! Walau diiming-imingi berbagai fitur canggih lainnya, tetap saja smartphone lain sudah lebih dulu menerapkan ini. Padahal, Alm. Steve Jobs pernah mengejek ponsel-ponsel Android karena memiliki layar yang lebar.

3. Notch di Layar

Percayakah kamu bahwa notch kini tidak lagi identik dengan barang mewah? Tidak semua handphone yang memiliki notch adalah handphone mahal dan eksklusif. Android saja sudah mempunyai ponsel poni dengan harga termurah! Kini notch tidak eksklusif milik Apple dan membuat handphone dengan notch menjadi pasaran.

4. Edit Bokeh

Kalau kamu merasa iPhone 2018 ini keren banget karena mempunyai software untuk bisa mengatur bokeh foto setelah mengambil gambar, kamu harus malu. Karena jauh sebelum Apple, para produsen smartphone (termasuk ponsel-ponsel Tiongkok) sudah lebih dulu memiliki teknologi ini. Cuma segini doang kemampuan perusahaan teknologi terkaya di dunia?

5. Baterai Kecil

Tidak jelas berapa mAh yang ditambahkan pada 3 iPhone terbaru ini. Yang jelas pihak Apple menjamin bahwa ketiga ponsel ini memiliki daya tahan baterai yang lebih lama. Tetapi, rata-rata penambahannya hanya 1 jam saja. Worth it gak menurut kamu hape seharga 13 jutaan baterai gak bakal tahan lama? Mungkin sebagian besar kalian akan menjawab "Tidak."

ADVERTISEMENT

Akhir Kata

Demikian pembahasan Jaka mengenai fitur-fitur iPhone yang tidak jauh berbeda dengan handphone Android masa kini. Silakan share dan komen artikel ini untuk terus mendapatkan informasi, tips & trik, dan berita seputar teknologi dari Jalantikus.com

Baca juga artikel seputar iPhone atau artikel menarik lainnya dari Naufal.

ARTIKEL TERKAIT

The Club 27: 5 Misteri di Balik Klub Rahasia yang Mengerikan

10 Meme Kocak ala Netizen atas Kemenangan Jojo di Asian Games 2018

Keterlaluan! Bukti Viral Ini Menunjukkan Para Suami Lebih Sayang Sama Pelakor Daripada Istri Sahnya

6 Misteri Super Mengerikan Dibalik Larangan Bermain Talking Angela Jam 3 Pagi

10 Website Paling Berhantu yang Pernah Ada. No.4 Bikin Kesurupan?

APPS TERKAIT
JalanTikus 2.5.2
Apps JalanTikus.com
Babe - Baca Berita 7.6.2
Apps Mainspring
Lava Music 0.2.1
Apps
TikTok 9.6.3
Apps TikTok Pte. Ltd.
undefined
Kembali Keatas