Rekomendasi 8 Film Will Smith Terbaik & Terbaru 2022, Layak Menang Oscar!

Ditulis oleh Jaka - Senin, 28 Maret 2022, 14:45
Film Will Smith mana, ya, yang kira-kira worth it ditonton sekarang ini? Gak usah bingung, berikut rekomendasi film Will Smith 2022 terbaru dan terbaik!

Bagi kamu yang menggemari film-film action terbaik, pastinya familiar dengan aktor Hollywood bernama lengkap Willard Carroll Smith Jr. ini, geng.

Lahir di Philadelphia (US), 25 September 1968, Will Smith terkenal sebagai aktor multitalenta alias serba bisa. Aksinya yang memukau ditambah unsur humor yang diselipkan di tiap filmnya membuat Will Smith banyak dikagumi para pecinta film.

Terbaru, aktor senior yang satu ini berhasil membawa pulang pengharagaan sebagai Best Actor/Aktor Terbaik pada ajang Academy Awards ke-94 atau Piala Oscar 2022 pada Minggu, 27 Maret 2022.

Penghargaan bergengsi itu dia raih untuk peran fenomenalnya sebagai Richard Williams (ayah dari petenis dunia Venus dan Serena Williams) dalam film biografi King Richard yang rilis tahun lalu.

Dalam ajang tersebut, Smith bahkan berhasil mengalahkan nominasi Best Actor lain, Andrew Garfiled, yang aktingnya juga dipuji dalam film Tick, Tick BOOM! Garapan Netflix, lho.

Padahal, peran Garfield sebagai musisi eksentrik, Jonathan Larson, juga tak kalah apik, geng. Namun, kualitas akting Smith dalam film King Richard memang sangat keren sehingga sulit dikalahkan dalam ajang Oscar 2022, geng.

Sebagai bentuk penghormatan kepada kariernya di dunia perfilman, Jaka bakal menulis daftar film Will Smith terbaik dan terbaru yang harus kamu tonton di tahun 2020 ini. Selamat membaca!

ADVERTISEMENT

Film Will Smith Terbaik & Terbaru 2020

Memulai kariernya sebagai musisi rap, Will Smith mulai menemukan garis takdirnya di dunia akting di akhir tahun 1990-an. Apa saja film-film terbaiknya? Berikut daftar selengkapnya!

1. King Richard (2021)

Peran Will Smith sebagai Richard Williams dalam film King Richard memang patut diacungi jempol, geng. King Richard sendiri merupakan film biografi yang menampilkan perjalanan hidup dua petenis juara dunia, Venus dan Serena Williams.

Richard Williams (Will Smith) sendiri memang bertekad untuk menjadikan Venus (Saniyya Sidney) dan Serena (Demi Singleton) sebagai petenis profesional. Bahkan, ia dan istrinya sudah merencanakan hal itu sebelum mereka lahir, geng.

Meski hanya bekerja sebagai penjaga keamanan, Richard tetap melatih Venus dan Serena dengan sungguh-sungguh di tengah kesibukannya. Sesekali, tugasnya itu digantikan oleh sang istri, Brandy, yang bekerja sebagai perawat.

Dinobatkan sebagai salah satu film terbaik di tahun 2021, maka tak heran jika Will Smith berhasil membawa pulang penghargaan Best Actor di ajang Piala Oscar 2022, geng.

Judul King Richard
Tayang 19 November 2021
Durasi 2 jam 24 menit
Produksi Warner Bros, Star Thrower Entertainment, Westbrook Studios
Sutradara Zach Baylin
Cast Will Smith, Jon Bernthal, Aunjanue Ellis, Sanniya Sidney, Demi Singleton, dkk
Genre Biography, Drama, Sport
Rating 98% (RottenTomatoes.com)

7.5/10 (IMDb.com)

2. Bad Boys For Life (2020)

Film Will Smith 2020 terbaru ini wajib kamu tonton karena menampilkan Will Smith sebagai seorang penembak jitu dan jagoan abis.

Secara garis besar, film ini mengisahkan Mike Lowery (Will Smith) bersama rekannya, Mark Burnett (Martin Lawrence) yang sama-sama ditugaskan untuk memecahkan kasus dan misteri yang menyelimutinya.

Berpadu dengan komedi, film action ini wajib kamu tonton apalagi kalau kamu memang sedang mencari film Will Smith penembak jitu, geng. Kalau kamu sudah nonton, kamu bisa membaca review film Bad Boys for Life yang pernah Jaka tulis di bawah ini.

Mengejutkan! Bad Boys For Life Seru, Dalam Dan Penuh Aksi
Will Smith dan Martin Lawrence kembali ke layar lebar sebagai duo detektif Miami yang kocak dan kerap terlibat adegan mendebarkan yang melibatkan penjahat-penjahat berdarah dingin. Dibumbui elemen telenovela yang kental, film ketiga dari seri Bad Boys ini bisa jadi merupakan film Bad Boys terbaik!
LIHAT ARTIKEL
Judul Bad Boys For Life
Tayang 17 Januari 2020
Durasi 2 jam 4 menit
Produksi Columbia Pictures, 2.0 Entertainment
Sutradara Adil El Arbi, Bilall Fallah
Cast Will Smith, Martin Lawrence, Vanessa Hudgens, dkk
Genre Action, Comedy, Crime
Rating 77% (RottenTomatoes.com)

6.6/10 (IMDb.com)

3. Aladdin (2019)

Rilis di tahun 2019, film Disney live-action terbaik dan terbaru ini membawa Will Smith ke peran yang sama sekali baru baginya. Kapan lagi jadi jin biru khas Aladdin, geng?

Secara garis besar, jalan ceritanya nggak begitu berbeda dengan versi animasinya yang sudah rilis dari tahun 1994, namun dengan beberapa tambahan yang cukup membuat mata terpana.

Kamu masih belum sempat nonton film Will Smith 2019 yang satu ini? Tenang aja, kamu masih bisa nonton film Aladdin sepuasnya, kok!

Judul Aladdin
Tayang 22 Mei 2019
Durasi 2 jam 8 menit
Produksi Walt Disney Pictures, Lin Pictures, Rideback
Sutradara Guy Ritchie
Cast Will Smith, Mena Massoud, Naomi Scott, dkk
Genre Adventure, Family, Fantasy
Rating 57% (RottenTomatoes.com)

7.0/10 (IMDb.com)

4. Focus (2015)

Dalam film Focus, Will Smith berperan sebagai penipu profesional bernama Nicky Spurgeon. Tentu saja, ia mendapatkan uang dengan cara menipu banyak orang.

Suatu hari, ia bertemu dengan seorang wanita bernama Jess Barrett (Margot Robbie). Dari sana, petualangan mereka berdua dimulai dan dijamin seru banget.

Film ini mendapat cukup banyak respon positif. Bahkan, duet akting Will Smith dan Margot Robbie berlanjut di film Suicide Squad (2016) garapan DC, yang mana cocok buat kamu yang ingin nonton film Will Smith jadi tahanan di penjara.

Judul Focus
Tayang 27 Februari 2015
Durasi 1 jam 45 menit
Produksi Kramer & Sigman Films, RatPac-Dune Entertainment, Zaftig Films
Sutradara Glenn Ficarra, John Requa
Cast Will Smith, Margot Robbie, Rodrigo Santoro, dkk
Genre Comedy, Crime, Drama
Rating 56% (RottenTomatoes.com)

6.6/10 (IMDb.com)

5. The Pursuit of Happyness (2006)

Dirilis pada tahun 2006, film motivasi terbaik ini mengisahkan Chris Gardner (Will Smith) yang merupakan seorang salesman dengan banyak hutang.

Perjuangannya untuk mencari nafkah bakal membawa anaknya keliling kota sekaligus untuk membantunya belajar tentang arti kehidupan.

Film Will Smith dan anaknya, Jaden Smith ini menjadi salah satu yang wajib kamu tonton karena mampu menginspirasi siapapun yang menontonnya untuk lebih bersemangat dalam hidup.

Judul The Pursuit of Happyness
Tayang 12 Januari 2007
Durasi 1 jam 57 menit
Produksi Columbia Pictures, Relativity Media, Overbrook Entertainment
Sutradara Gabriele Muccino
Cast Will Smith, Thandie Newton, Jaden Smith, dkk
Genre Biography, Drama
Rating 67% (RottenTomatoes.com)

7.1/10 (IMDb.com)

6. Ali (2001)

Bagi kamu penggemar bintang tinju legendaris, Muhammad Ali, maka kamu wajib menonton film yang dirilis pada tahun 2001 ini.

Di dalam film Ali, Will Smith mendapatkan kehormatan besar untuk memerankan sosok legenda tinju tersebut, di mana latar belakang film mengisahkan kehidupan Ali yang penuh gejolak pada tahun 1970-an.

Film ini mendapat respon positif dari banyak pihak, khususnya kelompok Muslim Amerika karena berhasil membawa latar belakang kehidupan umat Islam secara positif.

Judul Ali
Tayang 22 Februari 2002
Durasi 2 jam 37 menit
Produksi Columbia Pictures, Forward Pass, Initial Entertainment Group (IEG)
Sutradara Michael Mann
Cast Will Smith, Jamie Foxx, Jon Voight, dkk
Genre Biography, Drama, Sport
Rating 68% (RottenTomatoes.com)

6.8/10 (IMDb.com)

7. Enemy of the State (1998)

Dirilis tahun 1998, film Enemy Of The State mengisahkan tentang Will Smith yang memerankan tokoh bernama Robert Clayton Dean. Ia adalah seorang pengacara yang cukup terkenal di Amerika.

Nah suatu hari, ia bertemu dengan sahabat lamanya di tengah jalan. Usut punya usut, sahabatnya ini menyimpan rahasia tersembunyi yang justru membawa teror mengerikan bagi keluarga Robert.

Kira-kira, bagaimana kelanjutan ceritanya? Apakah Robert berhasil selamat dari teror dan konflik yang datang menghampiri hidupnya? Saksikan film Will Smith yang satu ini!

Judul Enemy of the State
Tayang 26 Desember 1998
Durasi 2 jam 12 menit
Produksi Touchstone Pictures, Jerry Bruckheimer Films, Don Simpson/Jerry Bruckheimer Films
Sutradara Tony Scott
Cast Will Smith, Gene Hackman, Jon Voight, dkk
Genre Action, Thriller
Rating 72% (RottenTomatoes.com)

7.3/10 (IMDb.com)

8. Men in Black (1997)

Siapa sih yang gak tahu Men in Black? Biarpun film fiksi ilmiah ini sempat dipandang sebelah mata, namun film ini berhasil meraih berbagai macam penghargaan bergengsi.

Film Men in Black yang dirilis tahun 1997 ini mengisahkan Will Smith sebagai agent J. Ia tergabung dalam organisasi rahasia yang bertugas melindungi Bumi dari invasi alien.

Sebagai salah satu film alien terbaik sepanjang masa, kamu wajib nonton seluruh sekuelnya sampai selesai, geng!

Judul Men in Black
Tayang 1 Agustus 1997
Durasi 1 jam 38 menit
Produksi Columbia Pictures, Amblin Entertainment, Parkes/MacDonald Image Nation
Sutradara Barry Sonnenfeld
Cast Tommy Lee Jones, Will Smith, Linda Fiorentino, dkk
Genre Action, Adventure, Comedy
Rating 92% (RottenTomatoes.com)

7.3/10 (IMDb.com)

Akhir Kata

Itulah tadi deretan rekomendasi film Will Smith terbaru dan terbaik yang wajib kamu tonton. Kalau saran Jaka, sih, kamu wajib nonton semuanya, geng.

Apalagi film terbarunya yang berjudul King Richard di atas, layak banget kamu tonton karena Smith sukses menjadi salah satu pemenang Piala Oscar 2022 atas perannya di film tersebut.

Pokoknya aktor yang satu ini memang gak ada duanya, deh. Kualitas perannya udah jempolan semua!

Oh, iya, jangan lupa tuliskan pendapat kamu pada kolom komentar di bawah. Sampai jumpa di artikel Jaka yang selanjutnya!

Baca juga artikel seputar Film atau artikel menarik lainnya dari Diptya.

ARTIKEL TERKAIT

Ssssstt....Ini 7 Rahasia Terbesar di Balik Adegan Film Terkenal, Kamu Nyadar Nggak?

7 Alur Cerita Paling Buruk & Ngaco di Film MCU | Gak Penting, Cuma Bikin Fans Murka!

7 Film Tanpa Adegan Romantis Sama Sekali, Tetap Seru & Menghibur!

7 Aktor Hollywood yang Mendadak Berhenti Main Film, Udah Gak Laku?

undefined
Kembali Keatas