7 Trailer Film Paling Dibenci di Dunia, Tembus 13 Juta Dislikes!

Ditulis oleh Jaka - Senin, 02 November 2020, 17:00
Trailer film berisi cuplikan dari highlight terbaik dalam film yang akan segera tayang. Sayangnya, nggak sedikit trailer film yang dibenci oleh penonton!

Sebelum nonton film terbaru, kamu pasti akan melihat trailer atau cuplikan filmnya terlebih dahulu, kan? Trailer film ini biasanya akan menampilkan beberapa highlight singkat.

Dari trailer yang dirilis, kamu bisa menilai kira-kira sebagus apa film tersebut nantinya, meski hal ini tentu nggak mutlak menjadi acuan untuk penilaian, ya!

Meski begitu, nggak sedikit trailer yang dianggap hancur dan nggak menarik hingga membuat film diprediksi bakal gagal bahkan sebelum filmnya ditayangkan, geng.

Malahan, ada beberapa trailer film paling dibenci oleh penonton maupun kritikus hingga mendapat jutaan dislikes di YouTube. Wah, apa saja, ya?

Trailer Film Terburuk di Dunia

Hingga saat ini, sudah banyak trailer film paling nggak disukai di dunia dan mendapat banyak dislike di YouTube hingga menyabet 'penghargaan' Guinness World Record.

Lalu, trailer film apa sajakah yang dianggap terburuk di dunia dan dibenci oleh para penggemar film? Yuk, simak ulasan selengkapnya di bawah ini, geng!

1. Gangster Squad (2013)

Trailer film Gangster Squad sempat menuai kontroversi karena menampilkan adegan sekelompok gangster yang masuk ke bioskop dan menembaki orang-orang.

ADVERTISEMENT

Adegan termahal yang dihapus dalam film itu pun seolah menggambarkan tragedi penambakan di bioskop Colorado saat penayangan film The Dark Knight Rises yang menewaskan 12 orang.

Alhasil, bukan trailer-nya saja yang ditarik dari peredaran saja, tapi juga filmnya yang kemudian diundur tayang hingga tahun 2013 karena harus mengubah adegan tersebut.

2. Cats (2019)

Cats merupakan film yang menghabiskan biaya fantastis, yakni mencapai $95 juta. Lalu, apakah budget tersebut bisa bikin film ini sukses?

Sayangnya, saat trailer-nya dirilis, banyak netizen yang menghujat penampilan para aktor di dalamnya. Pasalnya, para aktor tersebut terlihat cringe, geng.

Alih-alih mengenakan kostum dalam film terburuk ini, Taylor Swift, Judi Dench, James Corden, Idris Elba dan aktor-aktor lainnya justru 'dilapisi' bulu dengan efek CGI.

3. The Nun (2018)

Meski hanya berdurasi selama 7 detik, trailer film The Nun yang berupa klip singkat ternyata menuai kontroversi yang cukup serius, geng!

Saat awal melihat trailer film horor paling gagal tersebut, banyak yang mengira bahwa video tersebut memang nggak bersuara sama sekali. Tapi, itu salah besar!

Sosok Valak muncul tiba-tiba ke layar dan mengagetkan semua orang yang melihatnya. Akhirnya, trailer tersebut dicekal dari YouTube karena menuai komplain dari banyak pihak.

4. The Mechanic (2011)

Trailer film The Mechanic nggak hanya tayang di platform YouTube, melainkan juga di TV. Tapi, cuplikan film ini justru dikecam oleh banyak orang, geng.

Banyak yang menilai trailer film bergenre action tersebut terlalu sadis karena menampilkan seseorang yang tertancap oleh tombak.

Trailer ini juga dicekal karena ditayangkan pada jeda iklan serial TV Glee yang tayang di TV Inggris dan memiliki klasifikasi usia untuk 13 tahun ke atas.

5. Sonic the Hedgehog (2020)

Perilisan film Sonic the Hedgehog terpaksa ditunda. Film ini mestinya rilis pada awal November 2019 ini, tapi mundur ke tanggal 14 Februari 2020.

Penyebabnya, trailer pertama dari film adaptasi video game paling amburadul ini diprotes para penggemar game-nya karena menampilkan desain Sonic yang berbeda. Gak sesuai ekspektasi!

Akhirnya, Paramount Picture memperbaiki desain Sonic dengan membuat matanya semakin besar dan mengubah gigi yang digambarkan pada karakter landak biru tersebut.

6. Ghostbusters (2016)

Hingga saat ini, trailer Ghostbusters yang dirilis pada 3 Maret 2016 via YouTube ini sudah ditonton oleh lebih dari 46 juta kali dan meraih 1,1 juta dislikes.

Saking besarnya angka dislikes, trailer Ghostbusters ini bahkan sampai masuk ke dalam daftar 100 video YouTube paling tidak disukai sepanjang masa pada tahun 2016.

Meski begitu, reboot film Ghostbusters ini berhasil menjadi salah satu film kontroversial tersukses dengan pemasukan total sebesar $229 juta.

7. Sadak 2 (2020)

Trailer Sadak 2 yang dibintangi Alia Bhatt mendapat setidaknya 13 juta dislikes dan mencetak Guinness World Record sebagai video paling nggak disukai di YouTube.

Bukan tanpa alasan, trailer film yang dirilis via YouTube ini dibenci warga India, bahkan dunia, karena diduga mendukung nepotisme di industri perfilman Bollywood.

Rupanya, Mahesh Bhatt selaku sutradara merupakan ayah dari Alia Bhatt yang direkrut dan dijadikan pemeran perempuan utama di film Bollywood kontroversial tersebut.

Karena hal itu, banyak netizen murka dan menuntut keadilan atas kematian Sushant Singh Rajput yang diduga bunuh diri lantaran depresi karena nepotisme tersebut.

Akhir Kata

Itu tadi 7 trailer film paling dibenci di dunia karena mengundang kontroversi hingga akhirnya dicekal di berbagai platform, terutama YouTube, geng.

Bukan cuma trailer-nya, filmnya pun justru mendapat respons yang kurang baik saat pertama rilis. Wajar, trailer-nya saja hancur, apalagi filmnya, kan?

Baca juga artikel seputar Film atau artikel menarik lainnya dari Tia Reisha.

ARTIKEL TERKAIT

Ambyar! Ini 7 Adegan Putus Cinta Paling Menyayat Hati di Film!

7 Aktor Bollywood yang Tolak Main di Film Hollywood, Gak Cocok?

7 Film Anime Terburuk Sepanjang Masa, Plot Sampis dan Animasinya Bikin Sakit Mata!

7 Aktor DC yang Nyaris Dapat Peran di MCU, Ada Robert Pattinson!

7 Film Horor Low-Budget dengan Keuntungan Terbesar, Modal Hoax?

7 Aktor yang Karirnya Hancur Karena Film Twilight, Sampai Pensiun!

undefined
Kembali Keatas