7 Film Terbaik Karya Sutradara Quentin Tarantino, Penuh Darah dan Twist Gila!

Ditulis oleh Jaka - Kamis, 12 Desember 2019, 12:00
Dari sekian banyak sutradara terkenal dunia, Quentin Tarantino merupakan figur yang patut diperhitungkan berkat kejeniusan dan sifat nyentriknya dalam membuat film

Sutradara merupakan sebuah figur terpenting yang menentukan kesuksesan sebuah film. Dalam mengarahkan sebuah film, sutradara punya ciri khas tersendiri, geng.

Salah satu sutradara dengan ciri khas unik di setiap filmnya adalah Quentin Tarantino. Adegan banjir darah, narasi panjang, dan "trunk shot" selalu menjadi andalan Quentin.

Belum lama ini, Tarantino merilis film terbarunya, Once Upon a Time in Hollywood yang dibintangi oleh 2 aktor terkenal, Leonardo DiCaprio & Brad Pitt.

7 Film Terbaik Karya Sutradara Quentin Tarantino

Dari sekian banyaknya film karya sutradara Quentin Tarantino, tentu ada yang menjadi favorit banyak orang. Nggak cuma favorit, namun juga mendapatkan apresiasi positif.

Dalam artikel ini, Jaka mau kasih tahu kamu mengenai 7 film terbaik karya sutradara Quentin Tarantino yang wajib kamu saksikan. Check it out!

1. Kill Bill Vol. 1 (2003)

Kill Bill Vol. 1 merupakan film terbaik Quentin yang wajib kamu tonton kalau kamu suka yang berdarah-darah. Dibintangi oleh Uma Thurman dan Lucy Liu, film ini dijamin seru dan menegangkan.

Menceritakan kisah seorang pengantin yang seluruh keluarganya dibantai ketika pernikahannya. Ia pun juga ditembak, namun ia beruntung karena masih bisa diselamatkan.

ADVERTISEMENT

Sesuai judulnya, wanita ini pun berencana untuk membalas dendam kepada Bill dan pasukan pembunuh bayaran yang membantai semua orang di hari pernikahannya.

Rating: 8.1 (IMDb) / 85% (Rotten Tomatoes)

2. Once Upon a Time in Hollywood (2019)

Once Upon a Time in Hollywood merupakan karya teranyar dari sutradara ini. Meskipun nggak begitu kental dengan ciri khas Quentin, namun film ini mendapat rating dan respon yang sangat baik.

Menceritakan usaha seorang aktor yang mulai redup, serta stuntman yang menjadi asisten pribadinya untuk kembali jaya di era keemasan Hollywood.

Meskipun plotnya simpel, namun film ini juga dibumbui ketegangan berkat hadirnya keluarga pembunuh Charles Manson yang mengendap-endap.

Rating: 7.9 (IMDb) / 85% (Rotten Tomatoes)

3. Django Unchained (2012)

Django Unchained merupakan film bertema perbudakan yang ber-setting era sebelum perang sipil Amerika Serikat. Seperti biasa, Tarantino pun memberi twist yang unik.

Menceritakan seorang budak bernama Django yang diselamatkan oleh seorang Bounty Hunter. Bounty Hunter bernama Schultz meminta Django untuk membantunya dalam menemukan kriminal berbahaya.

Berbeda dengan orang kulit hitam lainnya, Schultz memperlakukan Django seperti partnernya dan mengajarinya menembak dan memburu hadiah (bounty).

Rating: 8.4 (IMDb) / 86% (Rotten Tomatoes)

4. Jackie Brown (1997)

Berbeda dengan film Tarantino lainnyan yang memiliki ide cerita orisinal, Jackie Brown diangkat dari novel berjudul Rum Punch.

Bercerita tentang pramugari yang tertangkap menyelundupkan uang transaksi senjata. Ia harus memilih antara bekerja sama dengan polisi untuk menangkap bosnya atau tetap diam dan dipenjara.

Film ini mampu menceritakan dengan baik kisah hidup Jackie Brown (Pam Grier) di awal film meskipun tanpa dialog. Film ini juga memiliki drama yang cukup romantis.

Rating: 7.5 (IMDb) / 87% (Rotten Tomatoes)

5. Inglourious Basterds (2009)

Inglourious Basterds merupakan film pertama Tarantino yang menulis ulang sejarah. Tentu saja dengan dibumbui kekerasan dan darah khas Tarantino.

Menceritakan pasukan khusus Amerika Serikat beranggotakan orang keturunan Yahudi yang ditugaskan untuk membunuh Hitler dan para kroninya.

Film ini juga berisikan adegan-adegan menegangkan yang bikin kamu bisa lupa bernafas. Adegan di mana Hans Landa minum segelas susu di awal film saja sudah bisa membuat bergidik.

Rating: 8.3 (IMDb) / 89% (Rotten Tomatoes)

6. Reservoir Dogs (1992)

Kalau kamu suka film bertema gangster atau mafia, mungkin kamu sudah pernah menonton masterpiece Tarantino berjudul Reservoir Dogs. Film inilah yang melambungkan nama Tarantino.

Menceritakan kejadian sebelum dan sesudah aksi perampokan gagal yang dilakukan oleh sekelompok pria. Kelommpok tersebut saling tuduh karena menganggap ada 1 polisi menyamar di antara mereka.

Film ini bakal mengajakmu untuk maju dan mundur mengikuti alur untuk mengetahui siapakah yang berkhianat. Selain tegang, film ini juga penuh darah, lho.

Rating: 8.3 (IMDb) / 91% (Rotten Tomatoes)

7. Pulp Fiction (1994)

Film terbaik yang pernah dibuat oleh Quentin Tarantino tentu saja adalah Pulp Fiction. Film ini merupakan film paling berpengaruh di era '90-an.

Film dark comedy ini memiliki jalan cerita yang cukup absurd yang mungkin nggak kamu mengerti ketika pertama menonton. Pulp Fiction juga bertabur bintang terkenal, lho.

Pulp Fiction menjadi film yang berhasil mengantarkan Tarantino menjadi pemenang Oscar untuk kategori naskah orisinal terbaik. Luar biasa banget, deh!

Rating: 8.9 (IMDb) / 92% (Rotten Tomatoes)

Akhir Kata

Nggak cuma mampu mengarahkan film saja, Quentin Tarantino juga dapat menulis skrip cerita dengan sangat baik hingga bisa memenangkan piala Oscar.

Demikian artikel Jaka mengenai 7 film terbaik karya sutradara Quentin Tarantino. Film manakah yang menjadi favoritmu, geng?

Baca juga artikel seputar Film Terbaik atau artikel menarik lainnya dari Prameswara Padmanaba

ARTIKEL TERKAIT

10 Film Terbaik dengan Tokoh Utama Binatang | No. 3 Bikin Nangis Tersedu-sedu!

10 Film Terbaik Robert Downey Jr. Selain Iron Man dan Avengers, Ada Film Komedi!

10 Film Terbaik yang Dibintangi Dwayne "The Rock" Johnson | Ternyata The Rock Jago Melucu

10 Film Terbaik yang Pernah Dibintangi Keanu Reeves | Pernah Main Film Horror?

10 Rekomendasi Film Terbaik Johnny Depp | No. 3 Bikin Terharu!

10 Film Terbaik Song Joong-ki, Pernah Jadi Werewolf!

Kembali Keatas