7 Film Superhero DC Terbaik Sepanjang Masa, Lebih Bagus dari Film MCU?

Ditulis oleh Jaka - Minggu, 09 Pebruari 2020, 20:00
Apa kalian tahu kalau Joker dapat 11 nominasi Oscar tahun ini? Film DC apa lagi yang kira-kira kualitasnya setara sama Joker? Caritahu jawabannya lewat artikel Jaka kali ini ya, geng!

Dibandingkan dengan Marvel, DC seolah-olah tidak terlihat sama sekali pengaruhnya di dunia perfilman Hollywood saat ini.

Banyak film DC yang gagal diterima dengan baik di pasaran, termasuk film dua superhero paling populer di DC, Batman vs Superman: Dawn of Justice.

Dibalik kegagalannya, ternyata DC juga memiliki deretan film bagus yang layak tonton dan bahkan mendapatkan skor review di atas 90%.

7 Film DC Terbaik Sepanjang masa

Bukan hanya film live action, DC juga beberpa kali memproduksi film animasi yang mendapatkan respon positif dari para penggemar film.

Keberhasilan DC dalam membuat film-film berkualitas tinggi ternyata sudah di mulai sejak dulu bahkan dari tahun 70an.

Apa saja sih film DC terbaik sepanjang masa yang layak buat kalian tonton? Berikut informasi selengkapnya.

1. The Lego Batman Movie (2017)

Sumber foto: amazon.com

Film yang satu ini mencoba untuk menggambarkan Batman dari sudut pandang yang berbeda. Film animasi 3 dimensi ini menceritakan The Caped Crusader ini dalam bentuk karakter Lego.

ADVERTISEMENT

Bukan hanya dibuat dalam bentuk animasi lego, Batman di film ini juga digambarkan memiliki kepribadian berbeda dari stereotip Batman pada umumnya.

Konsep cerita dan animasi yang unik dan juga humor segar membuat film ini berhasil mendapatkan rating 7.3/10 di IMDb dan 90% skor Tomatometer.

2. Superman (1978)

Sumber foto: theactionelite.com

Film yang satu ini tergolong ke dalam salah satu film DC klasik yang perlu kalian tonton. Film ini berhasil menggambarkan Superman sebagai tokoh superhero dengan segala permasalahannya.

Christoper Reeve yang memerankan Superman di film ini disebut sebagai salah satu aktor pemeran Superman terbaik sepanjang masa.

Karakter Superman yang dia bawakan berhasil menggabungkan humor dan karisma dari sang superhero dengan sangat baik.

Film DC klasik ini berhasil mendapatkan rating 7.3/10 di IMDb dan 94% skor Tomatometer.

3. Birds of Prey

Sumber foto: cnn.com

Film R rated pertama dari DCEU ini berhasil mencuri sensasi pada saat ditayangkan. Setelah berbagai macam kegagalan yang dialami DCEU, Birds of Prey berhasil menjadi angin segar.

Film aksi yang satu ini berhasil mengemas petualangan Harley Quinn dan kawan-kawan dalam memecahkan masalah yang mereka hadapi dengan baik.

Cerita film ini dibuat lebih masuk akal dan grounded ketimbang film superhero lainnya. Birds of Prey berhasil meraih 81% skor Tomatometer dan 83% skor penonton di Rottentomatoes (skor masih akan terus berubah).

4. Shazam (2019)

Sumber foto: rogerbert.com

Film yang satu ini mencoba untuk keluar dari image kelam dan gelap yang disematkan pada DCEU, dan menjadi film superhero yang dibalut dengan berbagai komedi.

Film yang bercerita mengenai perjalanan seorang anak yang mendapatkan kekuatan super yang membuat tubuhnya berubah seperti tubuh orang dewasa ini diterima dengan baik oleh banyak penggemar film.

Shazam mendapatkan rating 7.1/10 di IMDb dan juga 90% skor Tomatometer, menjadikannya salah satu film terbaik DCEU saat ini.

5. Wonder Woman (2017)

Sumber foto: trendingnewsbuzz.com

Film yang satu ini mengangkat karakter seorang pahlawan super wanita yang berjuang untuk hal yang dipercayainya di dunia yang didominasi oleh laki-laki.

Wonder Woman yang diperankan oleh Gal Gadot diceritakan ikut berpartisipasi dalam perang dunia I dan berhasil mengalahkan lawannya yang ternyata mengendalikan peperangan di balik layar.

Banyak orang menyebutkan bahwa film yang satu ini berhasil membawa pesan yang menggugah untuk kaum wanita untuk tidak menyerah salam perjuangannya.

Film Wonder Woman berhasil mendapatkan rating 7.4/10 di IMDb dan 93% Skor Tomatometer.

6. Joker (2019)

Sumber foto: vox.com

Film yang satu ini mencoba untuk menggambarkan sosok Joker dari sudut pandang yang berbeda dibandingkan dengan yang diceritakan di dalam komik.

Joker mengangkat isu yang dekat dengan orang-orang saat ini-bagaiman tekanan dari lingkungan sekitar dapat merubah karakter seseorang bahkan membuatnya melakukan kejahatan.

Joker tahun ini menjadi sensasi berkat keberhasilannya dalam mendapatkan 11 nominasi Oscar, dan menjadikannya sebagai film yang paling banyak mendapat nominasi di tahun ini.

Film yang satu ini berhasil mendapatkan rating 8.6/10 dari IMDb, 68% skor Tomatometer, dan juga 88% skor penonton.

7. The Dark knight (2008)

Sumber foto: france24.com

Film yang satu ini bisa dibilang sebagai film DC terbaik sepanjang masa hingga saat ini. The dark Knight berhasil mencuri perhatian banyak penggemar film ketika dirilis.

Film superhero ini menceritakan pperjuangan Batman dalam menyelamatkan kotanya dengan segala intrik dan twist di dalamnya.

Film ini bahkan berhasil mengantarkan Heath Ledger dalam meraih Oscar sebagai pemeran pembantu terbaik pada tahun 2009.

The Dark Knight berhasil mendapatkan rating 9/10 di IMDb dan 94% skor Tomatometer.

Akhir Kata

Itu dia 7 film DC terbaik sepanjang masa yang bisa jadi hiburan menarik buat kalian di akhir pekan.

DCEU memang belum berhasil dalam membesarkan namanya sebagai franchise film superhero di era modern ini, tetapi melihat track record-nya hal ini bisa berubah suatu waktu.

Dengan rencananya untuk me-reboot film superhero-nya tinggal ditunggu saja seberapa jauh DC bisa kembali mempertegas pengaruhnya di dunia perfilman.

Baca juga artikel seputar Film atau artikel menarik lainnya dari Restu Wibowo.

ARTIKEL TERKAIT

12 Film Action Terbaru dan Terbaik di Tahun 2020, Penuh Aksi Gila!

29 Film Action Terbaik Sepanjang Masa | Penuh Adegan Mendebarkan!

20 Daftar Film Romantis Indonesia Terbaik & Terbaru 2020, Awas Baper!

17 Film Barat Terbaru dan Terbaik di Tahun 2020, Wajib Nonton!

7 Cameo Paling Mengejutkan di Film Hollywood, No. 6 Gak Nyangka Banget!

7 Artis Hollywood yang Merendahkan Film Marvel, Kesal Karena Gak Diajak Main?

Kembali Keatas