7 Serial TV dengan Budget Paling Fantastis Sepanjang Masa, Pada Gak Laku?

Ditulis oleh Jaka - Jumat, 06 Maret 2020, 14:00
Menawarkan jumlah episode yang cukup panjang, ternyata serial TV berikut ini menelan biaya produksi paling fantastis sepanjang masa lho!

Bukan hanya film saja, serial TV juga kini menjadi salah satu bentuk hiburan yang paling dicari oleh banyak orang.

Apalagi buat kamu yang doyan nonton maraton, serial TV seakan sudah menjadi tontonan wajib karena menyuguhkan jumlah episode yang cukup banyak serta plot cerita yang nggak kalah menarik.

Tapi, untuk menghasilkan sebuah karya sinema apalagi dengan durasi yang sangat panjang tentu membutuhkan biaya yang nggak sedikit, geng.

Itulah juga yang terjadi kepada beberapa serial TV dengan budget paling fantastis yang akan Jaka bahas di artikel kali ini.

Serial TV dengan Budget Paling Fantastis Sepanjang Masa

1. Game of Thrones - 15 juta dolar/epsiode

Serial TV dengan budget paling fantastis yang pertama adalah Game of Thrones buatan David Benioff dan D.B. Weiss yang ditayangkan di saluran HBO.

Serial yang diadaptasi dari seri novel fantasi berjudul A Song of Ice and Fire ini kabarnya menghabiskan biaya sekitar $15 juta atau sekitar Rp211 miliar per episodenya.

Meskipun telah menghabiskan dana yang sangat fantastis, tapi hal itu cukup worth it dengan kualitas yang dihasilkan oleh serial TV paling populer satu ini.

ADVERTISEMENT

Ya, walaupun memang Game of Thrones season 8 akhirnya berakhir buruk jika dibandingkan dengan season-season sebelumnya.

2. The Crown - 13 juta dolar/epsiode

Dikabarkan telah menghabiskan biaya produksi sekitar $13 juta per episodenya, The Crown jadi serial TV dengan budget paling fantastis berikutnya nih, geng.

Meskipun begitu, tapi untungnya serial TV The Crown ini berhasil mendapat respon positif dari penonton dan bahkan mendapat rating tomatometer 89% di situs Rotten Tomatoes.

Serial TV yang menceritakan tentang perjalanan kekuasaaan Ratu Elizabeth II ini sendiri diproduksi oleh Sony Pictures Television dan ditayangkan di layanan streaming film, Netflix.

Hingga saat ini serial TV The Crown sudah memasuki season ke-3 dan kabarnya season berikutnya baru akan dirlis pada akhir tahun nanti.

3. ER - 13 juta dolar/episode

Nggak kalah bagus dari drama Korea tentang dokter, serial TV bertema medis dengan judul ER ini juga menawarkan cerita yang menarik untuk diikuti, geng.

Dibintangi oleh sederet aktor ternama Hollywood seperti George Clooney, Anthony Edwards, Noah Wyle, dan lainnya, serial TV ER kabarnya hingga memakan biaya produksi fantastis.

Serial TV satu ini kabarnya menghabiskan biaya produksi sekitar $13 juta atau sekitar Rp184 miliar per episodenya.

Namun, biaya tersebut rasanya cukup worth it setelah ER berhasil memenangkan total sebanyak 116 penghargaan dari berbagai ajang bergengsi.

4. Band of Brothers - 12.5 juta dolar/episode

Ditayangkan di saluran HBO pada tahun 2001, Band of Brothers jadi serial TV dengan budget paling fantastis berikutnya, geng.

Band of Brothers sendiri sebenarnya merupakan miniseri TV yang mengangkat kisah tentang Perang Dunia II yang dibuat oleh Steven Spielberg dan Tom Hanks.

Cerita ini didasarkan pada buku dengan judul serupa karya seorang ahli sejarah, Stephen Ambrose.

Serial TV yang telah memenangkan enam penghargaan Emmy ini kabarnya telah menghabiskan biaya produksi sekitar $12.5 juta atau setara Rp177 miliar per episodenya.

5. The Pacific - 20 juta dolar/episode

Menawarkan konsep cerita yang hampir mirip dengan serial TV sebelumnya, oleh karenanya The Pacific sering disebut-sebut sebagai spiritual sequel dari Band of Brothers.

Serial TV ini sendiri memang masih diproduseri oleh Steven Spielberg, Tom Hanks, serta beberapa produser lainnya, geng.

The Pacific kabarnya menghabiskan dana sekitar $20 juta per episodenya dengan total biaya produksi sebesar $200 juta untuk 10 episode.

Meskipun begitu, tapi serial TV tentang dunia militer ini rupanya cukup sukses di pasaran dan bahkan telah memenangkan banyak sekali piala penghargaan.

6. The Get Down - 11 juta dolar/episode

Dibuat oleh Baz Luhrmann dan Stephen Adly Guirgis, The Get Down merupakan serial TV drama musikal dengan biaya produksi yang nggak kalah fantastis, geng.

Serial TV yang ditayangkan di layanan streaming Netflix ini kabarnya telah menghabiskan biaya sekitar $11 juta per episodenya dan total mencapai $120 juta untuk satu season.

Biaya fantastis tersebut rupanya banyak dihabiskan untuk membeli lisensi musik-musik yang muncul di dalamnya yang tentu nggak murah sama sekali.

Tapi, untungnya film ini berhasil mendapatkan ulasan positif dari para penonton dan bahkan telah memenangkan sejumlah penghargaan lho.

7. Friends - 10 juta dolar/episode

Serial TV terakhir yang menghabiskan biaya produksi sangat fantastis yaitu Friends, drama komedi yang menceritakan tentang kehidupan enam orang sahabat.

Disiarkan perdana pada tahun 1994, serial TV Friends kabarnya telah menelan biaya sekitar $10 juta untuk tiap episode yang ditayangkannya.

Untuk produksi di tahun '90-an tentu angka tersebut sangatlah besar, geng. Tapi meskipun begitu, Friends akhirnya sukses menjadi salah satu serial TV paling populer dan terbaik.

Bahkan, serial TV satu ini sudah memasuki season ke-10 yang ditayangkan pada tahun 2003-2004.

Nggak hanya itu, selama 10 tahun penyangannya, serial Friends juga telah memenangkan sebanyak 6 piala Emmy Award termasuk salah satunya untuk kategori serial komedi terbaik.

Akhir Kata

Nah, itulah tadi beberapa serial TV yang dibuat dengan budget fantastis, geng.

Untungnya, serial-serial di atas berhasil sukses di pasaran dan diminati oleh banyak orang. Bahkan, nggak sedikit juga dari serial TV tersebut yang telah memenangkan banyak penghargaan.

Kalau kamu paling suka yang mana?

Baca juga artikel seputar Film atau artikel menarik lainnya dari Shelda Audita.

ARTIKEL TERKAIT

7 Film & Serial TV Jadul yang Hanya Diketahui Anak 90-an | Anak Zaman Now Bingung!

7 Aktor Serial TV yang Meninggal Saat Serialnya Masih Tayang, Ada yang Karena Iseng!

7 Film yang Diangkat dari Serial TV Populer, Jauh Lebih Laku!

7 Serial TV Horor Terseram yang Bikin Kamu Gak Bisa Tidur, Conjuring Lewat!

7 Serial TV Superhero Terbaik yang Wajib Kamu Saksikan, Banyak Adegan Sadis!

7 TV Series dengan Jumlah Episode Paling Banyak Sepanjang Masa

undefined
Kembali Keatas