7 Film Tentang Patah Hati yang Paling Tragis, Nangis 1 Liter!

Ditulis oleh Jaka - Rabu, 15 Januari 2020, 10:00
Menangis setelah patah hati itu sehat, geng! Di sini Jaka mau share 7 film tentang patah hati yang paling miris yang dapat membantu kalian.

Menangis, selama dilakukan dalam jumlah yang sesuai takaran, itu bukan cuma hal yang normal tetapi juga merupakan hal yang sehat, geng.

Sudah banyak studi yang menyatakan kalau menangis adalah cara natural bagi tubuh untuk mengurangi stress dan dapat mengurangi risiko penyakit jantung.

Buat kalian yang sedang patah hati, lebih baik perasaan kalian jangan dipendam dengan menonton film berikut yang pasti bisa membantu kalian menangis.

7 Film Tentang Patah Hati yang Paling Miris

Di sini Jaka mau memberi informasi buat kalian cowok-cowok yang masih merasa risih soal nangis, keseteraan gender itu berlaku dua arah, geng!

Kalau sekarang sudah banyak wanita yang menggeluti bidang pemrograman, laki-laki juga punya kebebasan untuk menangis di bioskop tanpa dihakimi oleh orang lain.

Makanya, kalau kalian ketangkap menangis nonton 7 film tentang patah hati yang paling miris berikut, kalian nggak usah berkecil hati.

1. 500 Days of Summer (2009)

Jangan tertipu dengan poster film ini yang terlihat riang karena sebenarnya film komedi-drama romantis 500 Days of Summer menunjukkan kasus bucin ekstrim.

ADVERTISEMENT

Film ini menceritakan hubungan Tom (Joseph Gordon-Levitt) dan Summer (Zooey Deschanel) dalam kurun waktu 500 hari.

Diceritakan dari sisi Tom, film ini menunjukkan cara Tom menyikapi akhir hubungan tersebut dan proses 'penyembuhan' Tom dari perasaannya terhadap Summer.

Ada satu adegan di film ini yang menggambarkan perbedaan antara ekspektasi Tom dan realita hubungan mereka diiringi nyanyian Regina Spektor yang pasti bikin miris kalian, geng!

2. The Fault in Our Stars (2014)

Diadaptasi dari novel remaja best-seller karya John Green, film The Fault in Our Stars adalah salah satu obat terampuh kalau kalian lagi kepingin nangis.

Film ini menceritakan kisah cinta antara Hazel (Shailene Woodley) dan Gus (Ansel Elgort), sepasang remaja yang sama-sama menderita kanker.

Hazel yang sudah depresi berkat kondisinya mulai terbuka kembali berkat kemunculan Gus dan mereka tetap menjalankan hubungan meskipun mereka tahu pasti berakhir tragis.

Dengan latar kota Amsterdam dan soundtrack yang sangat keren, film ini akan membuat kamu terkagum-kagum sambil menangis bombay, geng!

3. The Notebook (2004)

Kita nggak bisa membicarakan film sentimental tanpa menyebutkan film adaptasi novel Nicholas Sparks tapi mungkin The Notebook adalah yang paling parah, geng!

Film ini menceritakan sejarah hubungan antara Noah (Ryan Gosling) dan Allie (Rachel McAdams) yang ditentang oleh orangtua Allie melalui kilas balik.

Di sini ditunjukkan bahwa meskipun di masa sekarang Allie mengalami demensia dan sudah hampir melupakan hubungan mereka, Noah masih selalu setia di sisinya.

Pemeran utama Ryan Gosling dan Rachel McAdams bahkan sampai menjalin hubungan beneran akibat kedekatan mereka di film ini, geng!

4. Ghost (1990)

Anak jaman sekarang mungkin banyak yang tidak mengenal film ini tapi Ghost merupakan salah satu film romantis paling ikonik di dunia, geng!

Ghost menceritakan kisah Sam (Patrick Swayze), seorang pria yang baru saja meninggal yang tidak rela meninggalkan pacarnya, Molly (Demi Moore).

Dengan bantuan cenayang konyol Oda Mae (Whoopi Goldberg), Sam berusaha untuk melindungi Molly dari orang yang membunuh Sam.

Film ini berhasil menjadi film paling sukses di tahun 1990 dan gaya rambut Demi Moore di sini sempat menjadi tren di era itu, geng!

Film Ghost juga dibantu oleh soundtrack yang apik, terutama di lagu Unchained Melody yang ada di adegan membuat keramik bersama antara Sam dan Molly.

5. Up (2009)

Siapa bilang film animasi Pixar hanya cocok untuk anak-anak? 10 menit pertama dari film Up adalah salah satu adegan pembuka film terbaik sepanjang masa loh.

Film Up dibuka dengan serangkaian montase yang merangkum hubungan antara Carl dan Ellie yang menjadi katalis dari film ini, geng.

Meskipun diceritakan hampir tanpa suara, adegan pembuka ini sukses menyayat hati penonton dan membuat mereka terisak-isak meskipun filmnya belum dimulai.

Seperti film lain di daftar ini, adegan pembuka ini juga diiringi komposisi manis dari Michael Giacchino yang diberi judul Married Life.

6. Me Before You (2016)

Pasangan yang memiliki kepribadian bertolak belakang itu sudah menjadi tradisi dari drama romantis Korea sampai film Hollywood, seperti yang ada di film Me Before You.

Film ini menceritakan kisah Lou (Emilia Clarke), wanita bekerja sebagai 'pengasuh', Will (Sam Clafin), seorang mantan bankir yang mengalami disabilitas.

Will sangat membenci sifat Lou yang periang tapi lambat laun mereka mulai saling terbukan dan mulai tumbuh perasaan di antara mereka berdua.

Meskipun Will merasa sangat dibahagiakan dengan kehadiran Lou, dia tetap memiliki pandangan buruk terhadap dirinya sendiri dan kisah mereka harus berakhir tragis.

Diadaptasi dari novel best-seller karya Jojo Moyes, film ini juga diiringi dengan lagu Ed Sheeran yang pasti membuat kamu langsung meraih tisu, geng!

7. Heart (2006)

Saat dirilis di tahun 2006, film romantis Indonesia yang menjadi debut layar lebar dari aktor Irwansyah ini sukses membuat nangis semua teman sekolah Jaka.

Film Heart menceritakan kisah sahabat Rachel (Nirina Zubir) dan Farrel (Irwansyah) yang hubungannya terganggu akibat kedatangan Luna (Acha Septriasa).

Judul film ini sebenarnya mengandung kesalahpahaman yang besar tentang bahasa Inggris dari organ tubuh manusia tapi nggak mencegah film ini mendapat sukses besar, geng!

Musisi Melly Goeslaw ikut andil dalam menulis soundtrack film ini dan duet Irwansyah dan Acha di lagu My Heart nggak habis-habisnya diputar di radio di masa itu.

Akhir Kata

Itulah, geng, daftar 7 film tentang patah hati yang paling miris menurut Jaka. Menangis bisa memiliki efek katarsis dan meningkatkan kondisi mental kalian loh.

Tapi jangan sampai berlebihan juga karena kebanyakan menonton film di atas dapat mendorong kalian sampai depresi juga, geng!

Baca juga artikel seputar Film atau artikel menarik lainnya dari Fikri Harish

ARTIKEL TERKAIT

10 Film Korea Romantis Terbaik Wajib Tonton, Bikin Jomblo Baper!

10 FIlm Thailand Romantis yang Bakal Bikin Baper&Galau

10 Pasangan Karakter Anime yang Paling Romantis, Bikin Jomblo Iri!

15 Drama Korea Komedi Romantis Terbaik 2020, Dijamin Bikin Baper!

7 Pasangan Drama Korea yang Bikin Baper Penonton, Beneran Cuma Akting?

7 Film Romantis Terburuk Sepanjang Masa, Gak Bikin Baper Sama Sekali!

Kembali Keatas