7 Film Misteri Pembunuhan Terbaik, Pembunuhnya Gak Ketebak!

Ditulis oleh Jaka - Jumat, 13 Desember 2019, 20:00
Misteri kasus pembunuhan nggak cuma ada di komik Detektif Conan, geng! Di sini Jaka mau share 7 film misteri pembunuhan terbaik!

Geng, kalian tahu nggak solusi paling mudah untuk menyelesaikan masalah kelebihan populasi yang melanda ibukota negara +62 ini?

Kita tinggal mengundang Detektif Conan untuk datang kesini dan Jaka jamin, langsung muncul ratusan kasus kematian yang selalu mengikuti langkah detektif cilik jenius tersebut.

Berkat Detektif Conan, Jaka juga jadi menyukai kisah misteri pembunuhan dan sekarang jadi banyak menonton film yang menggunakan tema yang sama.

7 Film Misteri Pembunuhan Terbaik

Di tahun 2019 ini, Detektif Conan sudah genap berumur 25 tahun dan kepopuleran karya buatan Gosho Aoyama ini menunjukkan kalau cerita misteri pembunuhan itu memang nggak ada matinya, geng!

Cerita misteri pembunuhan ini memang sudah memiliki sejarah panjang, dan bisa dibilang bermula dari kisah Sherlock Holmes yang sudah sering diadaptasi menjadi film.

Tentunya, dunia film juga nggak ketinggalan, geng, dan di sini Jaka mau share 7 film misteri pembunuhan terbaik buat fans Detektif Conan!

1. L.A. Confidential (1997)

Kita mulai daftar ini dengan film favorit Jaka, L.A. Confidential, film noir yang merupakan adaptasi dari novel berjudul sama karya James Ellroy.

ADVERTISEMENT

Di sini, detektif berandal Wendell 'Bud' White (Russell Crowe) harus bekerja sama dengan detektif ambisius Edmund Exley (Guy Pearce) dalam menyelediki satu kasus pembunuhan.

Seperti yang sudah menjadi khas film noir, L.A. Confidential nggak hanya berurusan dengan kasus pembunuhan tapi juga sampai menyentuh kasus polisi yang korup di tahun 50-an, geng.

Dengan rating 99% di situs Rotten Tomatoes, kualitas dari film ini nggak usah diragukan lagi, geng!

2. Who Framed Roger Rabbit? (1988)

Nah, film noir komedi yang satu ini unik karena menggabungkan karakter live-action dengan karakter kartun seperti film basket Space Jam, geng.

Who Framed Roger Rabbit? menceritakan kisah Eddie Valiant (Bob Hoskins), seorang detektif swasta yang menyelediki kematian seorang pengusaha.

Di petualangannya, Eddie ditemani oleh tokoh kartun Roger Rabbit dan Jessica Rabbit yang memiliki penampilan sangat sensual.

Dengan rating 97% di situs Rotten Tomatoes, film ini sampai sekarang masih dianggap sebagai salah satu film komedi terbaik sepanjang masa loh.

3. Murder on the Orient Express (1974)

Dari semua novel karangan penulis misteri ternama Agatha Christie, Murder on the Orient Express dianggap sebagai salah satu yang terbaik karena memiliki ending yang memorable.

Buku ini pertama kali diadaptasi di tahun 1974 yang menceritakan kisah detektif berkumis Hercule Poirot (Albert Finney) dalam menyelediki kasus pembunuhan di kereta Orient Express.

Jaka nggak mau spoiler, geng, tapi yang jelas film ini menunjukkan kalau kasus pembunuhan itu nggak selalu hitam putih yang juga mengguncang hati nurani Poirot.

Versi tahun 1974 berhasil mendapat rating 91% di Rotten Tomatoes namun, kalian juga bisa menonton film versi re-make-nya di tahun 2017 yang menambahkan elemen emosional pada kisah ini.

4. Seven (1995)

Meskipun bertema misteri, Detektif Conan jarang menunjukkan sisi kelam dari pembunuhan yang berhasil ditunjukkan di film Seven karya sutradara David Fincher.

Di film ini, detektif Mills (Brad Pitt) dan Somerset (Morgan Freeman) harus bekerja sama dalam menyelediki kasus pembunuhan berantai yang mengikuti tema Seven Deadly Sins.

Setelah menemukan pembunuh tersebut, detektif Mills dan Somerset terlibat aksi kucing-kucingan dengan pembunuh tersebut yang sayangnya berakhir tragis.

Sampai sekarang, film ini masih menjadi film terkelam yang pernah dibuat oleh Fincher dan saat ini memiliki rating 81% di situs Rotten Tomatoes.

5. Gosford Park (2001)

Nah, sekarang kita pindah ke negara asal Agatha Christie dan Conan Doyle, Inggris Raya, untuk film Gosford Park karya sutradara Robert Altman.

Film ini bercerita tentang sebuah kasus pembunuhan yang terjadi di sebuah pesta yang sedang diadakan di istana Gosford Park.

Selain misteri pembunuhan, film ini juga membahas perbedaan kelas antara kaum bangsawan dan kaum proletar di Inggris pada awal abad 20.

Gosford Park diisi dengen sederetan aktor Inggris kawakan seperti Maggie Smith dan saat ini memiliki rating 86% di situs Rotten Tomatoes.

6. The Nice Guys (2016)

Seperti Who Framed Roger Rabbit?, film The Nice Guys terinspirasi dari genre noir tapi dibalut dengan banyolan dari kedua pemeran utamanya, geng!

Di film ini, detektif swasta March (Ryan Gosling) harus bekerja sama dengan tukang pukul Healy (Cameron Crowe) dalam menyelediki kasus pembunuhan seorang bintang film dewasa.

Seperti khas genre noir, kasus pembunuhan ini berujung ke konspirasi korupsi pemerintah tapi dengan elemen komedi yang sangat kental.

Saat pertama kali dirilis, film ini berhasil menuai pujian dari kritikus, geng, dan saat ini memiliki rating 93% di situs Rotten Tomatoes.

7. Knives Out (2019)

Setelah sukses menyutradarai film kedelapan dari seri Star Wars yang berjudul The Last Jedi, sutradara Rian Johnson mencoba genre misteri pembunuhan.

Seperti Gosford Park, film Knives Out menceritakan sebuah kasus pembunuhan yang terjadi di sebuah pesta ulang tahun di sebuah istana.

Meskipun memiliki latar di dunia kontemporer, film ini masih mengangkat tema yang mirip dengan Gosford Park dan menyorot kesenjangan sosial antara sultan dan sobat misqueen.

Jaka sendiri belum menonton film ini karena belum masuk di Indonesia, geng, tapi saat ini sudah memiliki rating 97% di situs Rotten Tomatoes.

Akhir Kata

Nah, itulah rekomendasi 7 film misteri pembunuhan terbaik dari Jaka. Buat kalian yang agak bosan dengan Detektif Conan yang nggak selesai-selesai, bisa coba menonton film di atas!

Apakah kalian pernah menonton film di atas? Atau kalian punya rekomendasi film misteri pembunuhan lainnya? Share di kolom komentar ya!

Baca juga artikel seputar Film atau artikel menarik lainnya dari Fikri Harish

ARTIKEL TERKAIT

7 Film Indonesia yang Dilarang Tayang di Tanah Air, Ada yang Tembus Oscars?

7 Film Animasi Pixar Terbaik, Jauh Lebih Bagus dari Buatan Disney?

7 Film Superhero Paling Aneh yang Bikin Ngakak, Ada yang Dari Malaysia!

7 Film Horror Hollywood Terburuk Sepanjang Masa, Gak Layak Ditonton!

Trailer No Time to Die Rilis, Ini 7 Hal yang Kamu Lewatkan di Film Agen 007 Terbaru

7 Film yang Aktor Utamanya Berperan Sebagai Sutradara, Demi Cuan Banyak?

Kembali Keatas