7 Film yang Seharusnya Punya Sekuel, Gak Puas Sama Endingnya!

Ditulis oleh Jaka - Minggu, 29 Desember 2019, 18:00
Nggak semua film bisa seberuntung film Marvel yang lancar mendapatkan sekuel, geng! Di sini Jaka akan membahas 7 film yang layak mendapatkan sekuel.

Proses pendewasaan itu dimulai dari kesadaran bahwa kita nggak bisa mendapatkan semua yang kita mau meskipun kita mungkin sudah berusaha, geng!

Fakta ini bisa kalian lihat di beragam game populer yang sayangnya sampai saat ini masih belum mendapatkan sekuel resmi.

Dan kemalangan ini nggak cuma terlihat di dunia video game karena nggak sedikit juga film yang sampai sekarang sekuelnya masih dinantikan.

7 Film yang Layak Mendapatkan Sekuel

Memang proses pembuatan film itu nggak murah jadi studio film tentunya butuh sedikit kepastian kalau film yang mereka buat itu nggak akan merugikan mereka.

Makanya banyak film yang sebenarnya ceritanya masih berlanjut terpaksa berhenti di tengah jalan karena tidak mendapatkan dukungan yang sesuai, geng.

Nah, di sini Jaka mau membahas kejadian ini melalui daftar 7 film yang layak mendapatkan sekuel. Jangan khawatir, geng, Jaka juga mengerti kesakitan hati kalian kok!

1. District 9 (2009)

Film tentang alien jarang mendapat pengakuan di ajang bergengsi Piala Oscar tapi sutradara Neil Blonkamp berhasil menumpas stereotip tersebut dengan film pertamanya, District 9.

ADVERTISEMENT

Film ini menceritakan satu spesies alien yang tiba di bumi dan menjadi korban diskriminasi yang harus hidup di sebuah kawasan di Afrika Selatan bernama District 9.

Berbeda dengan kebanyakan alien di film kebanyakan, di sini mereka digambarkan tunduk kepada manusia dan menjadi korban kekejaman kita, geng.

Blonkamp yang juga merangkap sebagai penulis naskah berhasil membuat dunia yang sangat realistis di sini yang sayangnya belum pernah dimunculkan kembali di layar sampai saat ini.

2. Dredd (2012)

Sebelum film adaptasi komik penuh kekerasan seperti Deadpool dan Logan muncul di pasaran, di tahun 2012 kita sebenarnya sudah mendapatkan film Dredd, geng.

Film ini menceritakan perjuangan seorang tokoh penegak hukum bernama Judge Dredd (Karl Urban) yang ditugaskan untuk mengalahkan gembong narkoba yang dipimpin oleh Ma-Ma (Lena Headey).

Selain adegan kekerasan yang digambarkan dengan efek slow motion yang indah, film Dredd juga diisi dengan banyak momen humor meskipun nggak separah banyolan nggak jelas di Deadpool.

Sayangnya, meskipun banyak menuai pujian dari kritik dan fans, film ini nggak banyak mendapat keuntungan jadi sekuel film ini sangat diragukan.

3. Real Steel (2011)

Film yang mengusung kisah inspiratif di dunia olahraga sudah banyak ditemukan tapi sampai sekarang nggak ada yang bisa seunik Real Steel dari sutradara Shawn Levy, geng.

Real Steel menggambarkan dunia di tahun 2020 di mana olahraga tinju dilakukan oleh robot dan mengisahkan mantan petinju Charlie (Hugh Jackman) dan robot miliknya, Atom.

Selain aksi baku hantam antar robot, film ini juga menyajikan drama keluarga antara karakter Charlie dan anaknya, Max (Dakota Goyo)

Sayangnya, meskipun sudah banyak kabar burung yang menyatakan kalau sekuel dari film ini sudah dalam tahap perencanaan, masih belum ada konfirmasi resmi, geng.

4. The Simpsons Movie (2007)

Di Amerika Serikat, serial animasi dewasa The Simpsons bukan hanya sekedar serial televisi biasa tapi sudah menjadi bagian dari budaya masyarakat, geng.

Setelah lama direncanakan, akhirnya serial ini diadaptasi ke film The Simpsons Movie yang menceritakan keluarga Simpsons yang diusir dari kota Springfield.

Meskipun Jaka pribadi nggak terlalu kenal dengan The Simpsons, film ini tetap berhasil menuai pujian dari khalayak luas dan dalam mengocok perut Jaka, geng.

Sayangnya, karena staf The Simpsons punya banyak kesibukan sendiri, hanya Tuhan yang tahu apakah The Simpsons Movie akan mendapatkan sekuel.

5. Who Framed Roger Rabbit (1988)

Meskipun merupakan film misteri pembunuhan yang mengambil inspirasi dari genre noir kalian jangan salah menganggap film ini sebagai film yang kelam, geng!

Film Who Framed Roger Rabbit dari sutradara Robert Zemeckis unik karena menggambarkan dunia di mana tokoh live action hidup berdampingan dengan tokoh kartun.

Di sini, detektif swasta Eddie (Bob Hoskins) harus bekerja sama dengan tokoh kartun Roger Rabbit yang difitnah menjadi pelaku pembunuhan.

Sayangnya, meskipun film ini dianggap sebagai salah satu film komedi terbaik sepanjang masa, Disney tidak memiliki rencana untuk membuat sekuel film ini, geng.

6. Hancock (2008)

Sebelum Marvel dan DC menguasai dunia film superhero melalui cinematic universe mereka, dunia sempat menerima kedatangan film superhero ugal-ugalan Hancock, geng!

Film ini menceritakan kisah Hancock (Will Smith), seorang superhero abadi yang karena sifatnya yang berantakan malah dibenci oleh penduduk Los Angeles.

Tokoh Hancock di sini digambarkan sebagai karakter alkoholik dan tidak bertanggung jawab, berbeda dengan tokoh superhero kebanyakan.

Sayangnya, meskipun tokoh Hancock di sini digambarkan memiliki latar belakang yang menarik, masih belum ada rencana untuk membuat sekuel film ini, geng.

7. Salt (2010)

Jason Bourne versi wanita merupakan ide yang sangat simpel tapi terbukti sangat efektif yang dapat dilihat dari film Salt arahan sutradara Philip Noyce.

Film Salt mengisahkan cerita agen rahasia Evelyn Salt (Angelina Jolie), seorang agen CIA yang loyalitasnya antara Amerika Serikat dan Rusia sedang dipertanyakan.

Awalnya, aktor kawakan Tom Cruise digarap untuk membintangi film ini tapi karena dirasa terlalu mirip dengan karakternya di seri Mission Impossible, akhirnya berpindah tangan ke Jolie.

Meskipun bukan pilihan pertama, Jolie terbukti sukses berperan sebagai Salt tapi sayangnya sampai sekarang nggak ada kabar tentang sekuel dari film ini.

Akhir Kata

Itulah, geng, daftar 7 film yang layak mendapatkan sekuel dari Jaka. Sudah banyak film yang akhirnya mendapatkan sekuel setelah berpuluh-puluh tahun jadi kalian jangan berkecil hati.

Kalau seri film Star Wars saja bisa mendapatkan sekuel setelah 2 dekade lebih, nggak menutup kemungkinan kalau film di atas mendapatkan kelanjutan cerita!

Apakah kalian juga mengharapkan sekuel dari film di atas? Atau ada film lain yang kalian harapkan sekuelnya? Langsung share di kolom komentar ya!

Baca juga artikel seputar Smartphone atau artikel menarik lainnya dari Fikri Harish

ARTIKEL TERKAIT

7 Aktor yang Dihidupkan Kembali Melalui CGI, Menarik atau Mengerikan?

7 Easter Egg Paling Mencengangkan di Film Superhero, Ada yang Dari Indonesia!

7 Aktor dan Aktris Terbaik yang Belum Pernah Menang Oscar, 7 Nominasi Tanpa Kemenangan?

7 Film Asia yang Makin Terkenal Setelah Di-remake Hollywood, Bagusan Remake-nya?

Miskin Ide? Inilah 7 Film yang Paling Sering Diremake, Bikin Penonton Bosen!

Urutan Film Star Wars yang Benar Berdasarkan Tahun, Kisah Tiga Generasi Skywalker!

Kembali Keatas