7 Film dengan Koleksi Razzie Awards Terbanyak, Penghargaan untuk Film Jelek!

Ditulis oleh Jaka - Selasa, 13 Oktober 2020, 17:00
Gak cuma film bagus, ternyata ada juga lho penghargaan untuk film terburuk yakni Razzie Awards. Berikut adalah film dengan koleksi Razzie Awards terbanyak

Dalam hidupmu, pasti kamu pernah, dong sekali atau dua kali menyaksikan film yang jelek banget? Saking jeleknya, kamu sampai nyesel buang waktu dan uang untuk nonton film tersebut.

Asal kamu tahu, gak cuma film bagus saja yang dapat penghargaan. Ada juga, lho, penghargaan buat film terburuk setiap tahun layaknya Oscar.

Penghargaan bernama Razzie atau Golden Raspberry Awards dianugerahkan kepada film-film terburuk. Penasaran gak sih sama film dengan koleksi Razzie Awards terbanyak?

7 Film dengan Koleksi Razzie Awards Terbanyak

Dalam artikel ini, Jaka bakal membahas mengenai film dengan koleksi Razzie Awards terbanyak saking jeleknya film tersebut. Mungkin saja film favoritmu masuk ke dalam daftar ini, geng.

Yuk, simak selengkapnya dalam artikel berikut!

1. Bolero (1984) - 6 Piala

Bolero merupakan sebuah film drama erotis yang rilis pada tahun 1984. Film ini dibintangi oleh Bo Derek yang dikenal sebagai bom seks pada masanya.

Mengisahkan gadis berusia 23 tahun yang berkeliling dunia untuk mencari pria ideal yang bakal mengambil keperawanannya. Dari premisnya saja sudah ketahuan kalau film ini ampas banget.

ADVERTISEMENT

Boler mendapatkan 6 piala Razzie untuk kategori sutradara terburuk, aktor terburuk, dan lain-lain. Gak cuma itu, film ini bahkan memiliki rating 0% di Rotten Tomatoes.

2. Gigli (2003) - 7 Piala

Gigli merupakan film komedi romantis terburuk yang dibintangi oleh 2 bintang besar Hollywood, Jennifer Lopez & Ben Affleck. Film ini tayang pada tahun 2003 lalu.

Film percintaan abal-abal ini berhasil memenangkan 6 piala Razzie, yakni aktor terburuk, aktris terburuk, pasangan terburuk, sutradara terburuk, dan lain-lain.

Menghabiskan bujet US$ 75,6 juta, film ini hanya berhasil mendapatkan US$ 7,2 juta saja. Di tahun 2005, film ini mendapatkan 1 lagi penghargaan film komedi terburuk dalam ulang tahun Razzie Awards yang ke-25.

3. The Twilight Saga: Breaking Dawn - Part 2 (2012) - 7 Piala

Di awal tahun 2000-an, Twilight Saga merupakan salah satu mesin pencetak uang paling andal. Film adaptasi novel ini digilai oleh banyak remaja wanita di seluruh dunia.

Meskipun begitu, film cinta segitiga antara manusia, werewolf, dan vampire ini punya cerita yang klise dan juga kualitas akting yang medioker.

Di tahun 2013, The Twilight Saga: Breaking Dawn - Part 2 membawa pulang 7 piala Razzie. Kristen Stewart menjadi aktris terburuk, Taylor Lautner menjadi aktor pendukung terburuk, dan lain-lain.

4. Showgirls (1995) - 8 Piala

Pada penghargaan Razzie tahun 1996, Showgirls berhasil memecahkan rekor sebagai film yang membawa pulang 7 piala sekaligus di satu malam.

Film yang dibintangi mantan aktris cilik, Elizabeth Berkley ini menceritakan tentang kehidupan penari striptease di Las Vegas. Berkley bahkan mendapatkan piala aktris terburuk dan pendatang baru terburuk, lho.

Di tahun 2000, Showgirls menambah pialanya menjadi 8 berkat penghargaan kehormatan film terburuk di tahun 1990-an. Waduh, emang sejelek itu, ya?

5. I Know Who Killed Me (2007) - 8 Piala

Satu lagi film dengan karakter utama stripper dalam daftar ini, geng. Film berjudul I Know Who Killed Me yang dibintangi Lindsay Lohan bahkan memecahkan rekor Showgirls, lho.

Film ini dianugerahi 8 piala Razzie, mulai dari film terburuk, rip-off terburuk, sutradara terburuk, dan alasan terburuk untuk film horor.

Lindsay Lohan bahkan mendapatkan 2 piala, yakni aktris terburuk dan pasangan terburuk karena ia memerankan 2 karakter sekaligus dalam film tersebut.

6. Battlefield Earth (2000) - 9 Piala

Battlefield Earth merupakan sebuah film Sci-Fi terburuk yang diadaptasi dari novel karya L. Ron Hubbard. Padahal, film ini dibintangi oleh aktor top, John Travolta, lho.

Ketika malam penghargaan, film ini memenangkan seluruh nominasi yang dinobatkan yakni 7 piala. Film ini kemudian mendapatkan 2 piala lainnya, yaitu film drama terburuk dalam 25 tahun Razzie Awards dan film terburuk di era 2000-an.

Selain piala aktor terburuk, John Travolta juga mendapatkan piala pasangan terburuk bareng semua aktor yang muncul bersamaan dengan John di semua adegan.

7. Jack and Jill (2011) - 10 Piala

Film terakhir dalam daftar ini tentu saja adalah film dengan koleksi Razzie terbanyak. Jack and Jill sukses memenangkan 10 piala Razzie dalam 1 malam saja.

Film komedi terburuk ini menceritakan sepasang saudara kembar bernama Jack dan Jill yang keduanya diperankan oleh Adam Sandler. Pokoknya banyak banget deh kategori yang dimenangkan oleh film ini.

Lucunya, Adam Sandler sendiri mendapatkan 3 piala Razzie, lho. Gak cuma aktor terburuk, ia juga mendapatkan piala aktris terburuk dan juga pasangan terburuk. Kombo hemat nih, geng.

Akhir Kata

Demikian artikel Jaka mengenai 7 film dengan koleksi piala Razzie terburuk. Kira-kira, mereka pada malu gak ya mendapatkan piala Razzie tersebut?

Sampai jumpa lagi di artikel menarik JalanTikus selanjutnya!

Baca juga artikel seputar Film atau artikel menarik lainnya dari Prameswara Padmanaba

ARTIKEL TERKAIT

10 Film Horor Ini Menginspirasi Pembunuhan Nyata

10 Film Horor yang Dilarang Tayang, Adegannya Terlalu Sadis dan Menjijikkan!

10 Film Horor Berdasarkan Kisah Nyata, Jangan Nonton Sendirian!

10 Film Hollywood Berdasarkan Kisah Nyata | No. 9 Ngerampok Rumah Artis Paris Hilton!

15 Film Gangster Terbaik dan Terbaru 2022, Penuh Aksi Baku Tembak!

10 Film Fiksi Terbaik yang Harus Kamu Tonton, Mindblowing!

undefined
Kembali Keatas