7 Film Indonesia Tentang Perselingkuhan, Pelakor Bikin Geram!

Ditulis oleh Jaka - Senin, 11 Mei 2020, 18:00
Punya pikiran untuk selingkuh? Mending tonton dulu beberapa film Indonesia tentang perselingkuhan berikut ini supaya kamu nggak menyesal!

Film tentang perselingkuhan? Mungkin ada sebagian dari kamu yang langsung berpikiran negatif ketika mendengar film dengan tema satu ini, ya, geng?

Meskipun seringkali dianggap sebagai film yang nggak mendidik, tapi jika dilihat dari persepektif lain, film bertema perselingkuhan semacam ini juga memiliki pesan moral yang bisa dijadikan pelajaran bagi penontonnya lho.

Kamu jadi bisa lebih menghargai sebuah hubungan, serta menyadari bahwa selingkuh bukanlah pilihan terbaik untuk mencari jalan keluar dari setiap masalah percintaan yang mungkin sedang dihadapi.

Nah, untuk itu kali ini Jaka bakal kasih kamu beberapa referensi film Indonesia tentang perselingkuhan yang bisa kamu jadikan bahan renungan dan pelajaran.

Film Indonesia Tentang Perselingkuhan

Semenjak kemunculan drama Korea tentang perselingkuhan berjudul The World of the Married yang sangat populer di mana-mana, kini film yang mengambil tema seperti ini pun semakin banyak dicari oleh para penggemarnya.

Kalau kamu termasuk salah satunya, berikut adalah beberapa film Indonesia tentang perselingkuhan yang sayang untuk kamu lewatkan, geng.

1. Remember When (2014)

Diangkat dari sebuah novel best seller berjudul sama karya Winna Effendi, film Indonesia romantis Remember When bercerita tentang perselingkuhan yang terjadi di kalangan anak remaja sekolahan.

ADVERTISEMENT

Freya (Michelle Ziudith) yang menjalin hubungan dengan Moses (Miqdad Addausy) mulai merasa bosan dengan rutinitasnya sehari-hari, begitu pun dengan hubungan asmaranya.

Dia ingin hubungannya seperti Gia (Stella Cornelia) dan Adrian (Maxime Baouttier) yang merupakan pasangan paling populer di sekolah.

Hingga pada suatu hari, Freya dan Adrian pun menjalin hubungan meskipun mereka sudah memiliki pacar masing-masing.

2. Supernova (2014)

Diramaikan oleh wajah-wajah aktor kenamaan tanah air, Supernova merupakan film Indonesia berikutnya yang mengangkat kisah tentang perselingkuhan nih, geng.

Cerita dimulai dari pertemuan antara Ferre (Herjunot Ali), seorang eksekutif muda dengan Rana (Raline Shah) yang merupakan wakil pimpinan redaksi majalah di Indonesia.

Hubungan keduanya pun terus berlanjut dan semakin dalam meskipun Rana telah memiliki suami bernama Arwin (Fedi Nuril), seorang pengusaha dari keluarga terkenal dan terpandang di Jakarta.

Cerita film Supernova sendiri diangkat dari novel best seller karya Dewi Lestari dengan judul serupa.

3. Wedding Agreement (2019)

Selanjutnya ada film berjudul Wedding Agreement yang sempat meramaikan layar bioskop tanah air pada Agustus 2019 lalu, geng.

Film ini mengisahkan tentang Bian (Refal Hady) dan Tari (Indah Permatasari) yang diceritakan baru saja memulai perjalanan hidup baru sebagai pasangan suami-istri.

Namun, belum juga merasakan kehangatan dari sang suami, Tari justru dikejutkan dengan kenyataan pahit berupa surat perjanjian dari Bian yang menyatakan bahwa mereka akan bercerai saat usia pernikahan sudah 1 tahun.

Yang mengejutkan, alasan Bian melakukan hal itu adalah karena dia ingin menikahi Sarah (Aghniny Haque), wanita yang dicintainya.

4. Satu Hari Nanti (2017)

Menyajikan kisah cinta yang cukup rumit serta bumbu perselingkuhan di dalamnya, film berjudul Satu Hari Nanti mungkin bisa jadi alternatif lain buat kamu tonton.

Film berdurasi 2 jam 2 menit ini dimulai dengan kisah asmara Alya (Adinia Wirasti) dan Bima (Deva Mahenra) yang awalnya terlihat baik-baik saja.

Hingga pada suatu hari, kedatangan pasangan kekasih Chorina (Ayushita) dan Din (Ringgo Agus Rahman) ke pesta anniversary mereka justru membuat segalanya berubah total.

Keempatnya terpikat dengan pasangan satu sama lain, hingga akhirnya kisah perselingkuhan pun tak bisa lagi dihindari.

5. Sang Sekretaris (2016)

Selanjutnya ada film Indonesia tentang perselingkuhan berjudul Sang Sekretaris yang rilis pada tahun 2016 silam.

Film ini bercerita tentang seorang pengusaha sukses bernama Reno (Rico Verald) yang sangat mencintai istrinya, Clara (Angel Karamoy).

Namun, suatu malam Reno yang dalam keadaan mabuk dijebak oleh sekretaris barunya bernama Tiara (Nikita Mirzani) hingga akhirnya mereka melakukan hal yang seharusnya tak dilakukan.

Tak cukup sampai di situ, Tiara pun merekam semua kejadian pada malam itu dan mengancam akan mengirimkan videonya kepada Clara jika Reno nggak segera menceraikannya.

6. Stay With Me (2016)

Disutradarai oleh sutradara kawakan tanah air Rudi Soedjarwo, film berjudul Stay With Me juga memiliki kisah perselingkuhan yang mewarnai alur ceritanya, geng.

Film ini mengisahkan tentang jalinan asmara Boy Dimas (Boy William) dan Deyna (Ully Triani), yang akhirnya terpisah saat Deyna memutuskan untuk menjalani hidup di Eropa setelah kedua orang tuanya meninggal dalam kecelakaan pesawat.

Setelah enam tahun berpisah, suatu hari takdir mempertemukan mereka kembali dan masih dengan perasaan yang sama. Namun, sayang keduanya bertemu di saat yang nggak tepat.

Pasalnya, baik Boy ataupun Deyna sudah memiliki pasangan masing-masing. Hingga pada akhirnya, mereka memiliki jalan pikiran yang sama bahwa mereka harus bahagia dan meneruskan cerita masa lalu yang belum selesai.

7. Maaf, Saya Menghamili Istri Anda (2007)

Terakhir ada film bergenre komedi rilisan tahun 2007 berjudul Maaf, Saya Menghamili Istri Anda yang digarap oleh sutradara Monty Tiwa.

Film ini mengisahkan tentang Dibyo (Ringgo Agus Rahman), seorang pengangguran yang sangat terobsesi menjadi artis terkenal. Dia juga seringkali gagal dalam hubungan percintaan.

Namun, pertemuannya dengan Mira (Mulan Jameela) justru telah membuat wanita itu hamil hingga Dibyo harus bertanggung jawab.

Yang membuatnya terkejut, rupanya Mira sudah memiliki suami bernama Lamhot (Eddie Karsito) yang merupakan seorang preman.

Akhir Kata

Nah, itulah tadi beberapa film Indonesia tentang perselingkuhan yang bisa kamu tonton saat ini, geng.

Ambil semua pesan positif yang ada di dalamnya dan jangan tiru apapun yang sekiranya bisa membuat kamu menyesal.

Karena seperti yang bisa kamu lihat dari film-film di atas, bahwa nggak selamanya selingkuh bisa membuat kamu bahagia dan keluar dari masalah.

Baca juga artikel seputar Film atau artikel menarik lainnya dari Shelda Audita.

ARTIKEL TERKAIT

7 Pasangan Terburuk & Toxic dalam Anime, Mending Putus Aja!

5 Aktor yang Dilarang Masuk ke Negara China, Karena Isu Pelanggaran HAM?

7 Adegan Film Superhero DC dengan CGI Terburuk, Bikin Mata Pedih!

7 Adegan Romantis di Film yang Aneh dan Kelewat Batas, Bikin Trauma!

7 Aktor yang Gak Cocok Meranin Penjahat, Tampangnya Terlalu Alim!

7 Aktor Top yang Menyesal Pernah Menolak Peran di Film Populer, Nyesek!

undefined
Kembali Keatas