Rekomendasi 7 Film Hantu Pocong Terseram, Jangan Nonton Sendiri!

Ditulis oleh Jaka - Minggu, 26 Januari 2020, 11:00
Lagi cari film hantu pocong yang punya cerita menyeramkan? Berikut adalah beberapa rekomendasi film hantu pocong terseram yang layak tonton.

Kamu penggemar berat film-film horor? Mau nonton film horor yang menampilkan sosok pocong di dalamnya? Pas banget nih, geng!

Dari sekian banyak hantu yang dikenal di Indonesia, pocong merupakan salah satunya yang kerap kali muncul dalam film-film layar lebar.

Nah, buat kamu yang lagi cari film hantu pocong terseram, berikut Jaka punya beberapa daftar rekomendasinya.

Rekomendasi Film Hantu Pocong Terseram

Meskipun sosoknya banyak ditakuti di kehidupan nyata, tapi kehadiran hantu pocong di dalam film rupanya cukup diminati oleh masyarakat Indonesia.

Terbukti ada cukup banyak film hantu pocong yang pernah tayang di layar bioskop hingga saat ini.

Tapi, apa saja sih film hantu pocong terseram yang menarik untuk ditonton? Berikut adalah daftar selengkapnya.

1. Pocong the Origin (2019)

Digarap oleh sutradara terkenal, Monty Tiwa, Pocong the Origin merupakan film horor rilisan tahun 2019 yang dibintangi oleh Nadya Arina, Samuel Rizal, Surya Saputra, dan sederet selebriti tanah air lainnya.

ADVERTISEMENT

Film ini mengisahkan tentang seorang pembunuh berdarah dingin bernama Ananta (Surya Saputra) yang akhirnya divonis eksekusi mati karena tindakan kriminalnya tersebut.

Disebut-sebut memiliki ilmu hitam bernaspati, membuat mayat Ananta harus cepat dikubur di kampung halamannya sebelum bulan purnama tiba.

Sasthi (Nadya Arina) yang merupakan anak semata wayang Ananta pun harus berjuang melawan waktu untuk membawa mayat Ayahnya tersebut yang dibantu oleh seorang sipir penjara bernama Yama (Samuel Rizal).

Judul Pocong the Origin
Tayang 18 April 2019
Durasi 1 jam 30 menit
Produksi Starvision
Sutradara Monty Tiwa
Cast Nadya Arina

Samuel Rizal

Surya Saputra, dkk
Genre Horror
Rating 5.8/10 (IMDb.com)

2. Tali Pocong Perawan 2 (2012)

Rekomendasi film hantu pocong terseram berikutnya yaitu berjudul Tali Pocong Perawan 2 yang dirilis pada tahun 2012 lalu.

Film ini bercerita tentang teror menyeramkan yang dialami oleh Tania (Wiwid Gunawan) setelah dirinya nekad mengambil tali pocong dari seorang gadis perawan yang baru saja meninggal.

Bukan tanpa alasan, Tania melakukan hal itu demi bisa mendapatkan hati Jordy (Framly Nainggolan) yang merupakan atasannya di kantor.

Lalu, bagaimanakah nasib Tania setelah mengalami berbagai teror mengerikan itu? Mending langsung saja tonton filmnya, geng!

Judul Tali Pocong Perawan 2
Tayang 18 Oktober 2012
Durasi 1 jam 24 menit
Produksi Movie Eight, Unlimited Production, Falcon
Sutradara Volkan Maida
Cast Wiwid Gunawan

Icha Anisa

Framly Daniel, dkk
Genre Horror
Rating 4.2/10 (IMDb.com)

3. Jaga Pocong (2018)

Masih belum nemu film hantu pocong seram yang kamu sukai? Mungkin film Jaga Pocong bisa jadi pilihan alternatif, geng.

Film ini menceritakan tentang Mila (Acha Septriasa), seorang suster rumah sakit yang ditugaskan untuk merawat wanita paruh baya bernama Sulastri (Jajang C Noer) di rumahnya yang jauh dari keramaian.

Belum juga mulai merawat pasiennya, Sulastri rupanya sudah meninggal hingga tak ada lagi yang bisa dilakukannya kecuali menjaga jenazah tersebut atas permintaan putra Sulastri, Radit (Zack Lee).

Tanpa diduga, berbagai keanehan yang meyeramkan pun terjadi selama Mila menunggu jenazah Sulastri.

Judul Jaga Pocong
Tayang 25 Oktober 2018
Durasi 1 jam 23 menit
Produksi Maxima Pictures, Unlimited Production, Spectrum
Sutradara Hadrah Daeng Ratu
Cast Acha Septriasa

Zack Lee

Aqilla Herby, dkk
Genre Horror
Rating 6.9/10 (IMDb.com)

4. Pocong 2 (2006)

Setelah prekuelnya masuk dalam daftar film yang dilarang tayang, rumah produksi Sinemart pun akhirnya mempercepat proses produksi film Pocong 2 yang kemudian dirilis pada Desember 2006 lalu.

Digarap oleh sutradara Monty Tiwa, film Pocong 2 bercerita tentang kakak-adik bernama Maya (Revalina S. Temat) dan Andin (Risty Tagor) yang memutuskan untuk pindah ke sebuah apartemen.

Setelah berbagai kejanggalan aneh terjadi di apartemen barunya tersebut, situasi semakin mencekam saat Andin diteror oleh sosok hantu pocong yang membuatnya mengalami depresi berat.

Sejak saat itu, berbagai teror dan kejadian menyeramkan pun harus dilalui oleh mereka berdua.

Judul Pocong 2
Tayang 28 Desember 2006
Durasi 1 jam 38 menit
Produksi Sinemart Pictures
Sutradara Rudi Soedjarwo
Cast Revalina S. Temat

Ringgo Agus Rahman

Henidar Amroe, dkk
Genre Horror
Rating 6.5/10 (IMDb.com)

5. Pocong 3 (2007)

Mengambil judul yang hampir mirip dengan film sebelumnya, namun film garapan sutradara Monty Tiwa berjudul Pocong 3 ini diklaim menawarkan cerita yang berbeda, geng.

Film ini berkisah tentang seorang DJ di salah satu klub malam bernama Putri (Francine Roosenda) yang mendapatkan kabar bahwa sang Ayah yang telah meninggalkannya selama 10 tahun tersebut meninggal.

Meskipun nggak pernah tahu alasan kenapa sang Ayah tega meninggalkannya, namun Putri tetap mengunjungi makam ayahnya tersebut.

Namun, kunjungannya itu rupanya justru membuat Putri mengalami berbagai kejadian aneh yang mengganggu pekerjaan dan hubungan dengan rekan-rekan kerjanya.

Judul Pocong 3
Tayang 10 Oktober 2007
Durasi 1 jam 25 menit
Produksi Sinemart Pictures
Sutradara Monty Tiwa
Cast Francine Roosenda

Darius Sinathrya

Gary M. Iskak, dkk
Genre Horror
Rating 5.0/10 (IMDb.com)

6. The Real Pocong (2009)

Rekomendasi film hantu pocong terseram berikutnya yaitu The Real Pocong yang dibintangi oleh Nabila Syakieb, Ashraf Sinclair, Kinaryosih, dan sederet bintang ternama Indonesia lainnya.

Film ini sendiri bercerita tentang pasangan suami-istri bernama Ivan (Ashraf Sinclair) dan Rini (Nabila Syakieb) yang memutuskan untuk pindah ke rumah barunya yang mereka beli dengan harga murah.

Namun, putri semata wayang mereka yaitu Laura (Sakinah Dava Erawan) justru merasa takut karena menganggap ada sesuatu yang nggak beres dengan rumah itu.

Hingga suatu hari, Laura secara tiba-tiba menghilang dari rumah itu yang akhirnya membuat sang Ibu harus memanggil paranormal untuk menemukannya.

Judul The Real Pocong
Tayang 5 Maret 2009
Durasi 1 jam 48 menit
Produksi Sinemart Pictures
Sutradara Hanny R. Saputra
Cast Nabila Syakieb

Ashraf Sinclair

Sakinah Dava Erawan, dkk
Genre Horror
Rating 5.3/10 (IMDb.com)

7. Poconggg Juga Pocong (2011)

Mau nonton film hantu pocong lucu sekaligus menyeramkan? Kalau gitu kamu harus banget nonton film komedi berjudul Poconggg Juga Pocong ini, geng!

Soalnya, film yang diadaptasi dari novel berjudul sama karya selebgram Arief Muhammad ini menawarkan cerita yang berbeda dari film hantu pocong kebanyakan.

Film ini mengisahkan tentang Poconggg (Ajun Perwira), sosok hantu cupu yang berusaha untuk menyampikan rasa sukanya terhadap Sheila (Shapira Indah) yang belum sempat tersampaikan selama hidupnya.

Namun, dunia yang berbeda membuat keinginannya itu sulit untuk dicapai. Untungnya, ada sosok Kunti (Nycta Gina) yang bersedia membantunya.

Sebenarnya film ini sendiri lebih banyak memasukkan unsur komedi daripada horornya, tapi buat kamu yang penakut akut mungkin akan terasa menyeramkan, geng.

Judul Poconggg Juga Pocong
Tayang 24 November 2011
Durasi 1 jam 18 menit
Produksi Maxima Pictures
Sutradara Chiska Doppert
Cast Ajun Perwira

Nycta Gina

Saphira Indah

Rizky Mocil, dkk
Genre Comedy
Rating 6.2/10 (IMDb.com)

Akhir Kata

Nah, itulah tadi beberapa rekomendasi film hantu pocong terseram yang layak buat kamu tonton saat ini, geng.

Meskipun hanya beberapa di antaranya saja yang merupakan rilisan terbaru, tapi film-film hantu pocong lainnya juga menawarkan cerita menyeramkan yang bikin bulu kuduk kamu merinding lho!

Baca juga artikel seputar Film atau artikel menarik lainnya dari Shelda Audita.

ARTIKEL TERKAIT

7 Film Horor Indonesia Dengan Cerita Nggak Masuk Akal, Cuma Cari Sensasi!

7 Film Horor yang Menyebabkan Pemeran dan Krunya Tewas, Karena Kena Kutukan?

7 Film Horor yang Patut Dinanti di Tahun 2020, No. 4 Paling Dinanti!

7 Adegan Film Horor yang Di-Cut Karena Terlalu Menjijikan, Auto Mual!

10 Adegan Gak Masuk Akal yang Selalu Ada di Film Horor, Klise Abis!

10 Film Horor yang Dilarang Tayang, Adegannya Terlalu Sadis dan Menjijikkan!

Kembali Keatas