7 Easter Egg Paling Mencengangkan di Film Superhero, Ada yang Dari Indonesia!

Ditulis oleh Jaka - Jumat, 27 Desember 2019, 21:00
Menurutmu, easter egg mana dari film superhero yang paling mencengangkan? Jaka punya beberapa daftar terbaiknya!

Apakah kamu suka menonton film superhero? Meskipun hypenya sedikit turun setelah film Avengers: Endgame tayang, tetap banyak orang yang menantikan film-film selanjutnya.

Selain karena jalan cerita dan adegan pertarungannya yang seru, salah satu alasan film superhero sangat laris adalah karena banyaknya easter egg yang muncul.

Oleh karena itu, kali ini Jaka akan kasih kamu beberapa daftar easter egg paling mencengangkan di film superhero!

Easter Egg Film Superhero

Kehadiran easter egg merupakan salah satu trik agar masyarakat menjadi penasaran untuk menemukannya.

Apalagi, akhir-akhir ini film superhero memiliki keterkaitan satu sama lain sehingga ada saja petunjuk kecil untuk film selanjutnya.

Dilansir dari berbagai sumber, inilah easter egg terbaik dari film superhero!

1. Kemunculan Pertama Doctor Strange (Spider-Man 2)

Sumber foto: YouTube

Mungkin kamu baru mengetahui ada superhero bernama Doctor Strange ketika karakter tersebut bergabung ke MCU dan diperankan oleh Benedict Cumberbatch.

ADVERTISEMENT

Tapi tahukah kamu, kalau nama tersebut sudah muncul belasan tahun sebelum film ini rilis di film Spider-Man 2 yang disutradarai oleh Sam Raimi?

Kejadian tersebut terjadi di kantor Daily Bugle ketika J. Jonah Jameson dan stafnya mencoba mencari nama yang cocok untuk penjahat baru.

Salah seorang mengusulkan nama Doctor Strange. Jameson menyukainya, namun ia berkata bahwa nama tersebut sudah ada yang menggunakan. Pada akhirnya, mereka menggunakan nama Dr. Octopus.

2. Topeng Joker (The Dark Knight)

Sumber foto: Comic Book

Salah satu kemunculan villain paling ikonik sepanjang sejarah adalah ketika Joker versi Heath Ledger muncul di awal film The Dark Knight.

Di film superhero terbaik tersebut, Joker muncul setelah melakukan pencurian bank. Di sana, ia menggunakan sebuah topeng untuk menyembunyikan wajahnya.

Buat kamu yang belum tahu, topeng yang digunakan oleh Joker tersebut sama dengan topeng yang digunakan Joker versi Cesar Romero tahun 1966.

Tidak hanya itu, adegan ketika Joker membuka topengnya dan memperkenalkan diri juga terinspirasi dari versi Cesar Romero.

3. Petunjuk Mengenai Keberadaan Wakanda (Iron Man 2)

Sumber foto: Comic Book

Pada bagian akhir film Iron Man 2, kita bisa melihat Tony Stark sedang berbicara dengan Nick Fury untuk membicarakan inisiasi Avengers.

Namun yang lebih menarik adalah apa yang terlihat di belakang mereka. Terpampang sebuah peta yang menunjuk ke berbagai lokasi di dunia.

Salah satu spot menunjuk sebuah tempat di benua Afrika. Banyak yang percaya bahwa spot tersebut merujuk ke Wakanda, negara asal Black Panther.

Selain itu, ada pula spot yang menunjuk sebuah tempat di Samudera Atlantik. Hal ini dianggap merujuk ke karakter Namor, walaupun sampai saat ini ia belum pernah muncul.

4. Nama Anak Hawkeye (Avengers: Age of Ultron)

Sumber foto: Marvel Cinematic Universe Guide

Dalam film Avengers: Age of Ultron, kita bisa melihat bagaimana perseteruan antara Hawkeye dan Quicksilver.

Berawal dari musuh, mereka jadi menghormati satu sama lain. Bahkan Quicksilver mengorbankan dirinya untuk melindungi Hawkeye.

Karena peristiwa heroik tersebut, Hawkeye memberikan nama Nathaniel Pietro Barton untuk anaknya yang baru lahir. Seperti yang kamu tahu, nama asli Quicksilver adalah Pietro Maximoff.

5. Kelahiran Adam Warlock (Guardians of the Galaxy Vol. 2)

Sumber foto: Screen Rant

Film Guardians of the Galaxy Vol. 2 memiliki banyak adegan post-credit. Menurut Jaka, yang paling penting adalah adegan Ayesha.

Ia terlihat sedang menatap sebuah peti yang diyakini berisi manusia super bernama Adam Warlock. Seperti yang kamu tahu, ia adalah salah satu superhero Marvel yang belum muncul.

Bisa jadi, ia akan memulai debutnya di MCU pada film Guardians of the Galaxy Vol. 3. Menarik untuk dinantikan, apakah ia akan menjadi superhero yang overpowered.

6. Penampakan Annabelle (Aquaman dan Shazam)

Sumber foto: YouTube

Kalau film superhero memiliki easter egg yang berkaitan dengan film superhero lain sudah biasa. Tapi bagaimana dengan film superhero yang merujuk ke film horor?

Itulah yang terjadi di film superhero Aquaman dan Shazam. Di kedua film tersebut, ada penampakan boneka Annabelle secara sekilas!

Pada film Aquaman, kita bisa melihat boneka ini terdampat di bawah laut. Di film Shazam, Annabelle terlihat di sebuah rak toko.

Hmm, kira-kira apa ya hubungan antar film-film ini? Jaka sih tahu! Hehehe...

7. Ghani Zulham (Gundala)

Sumber foto: Twitter

Easter egg superhero terakhir yang ada di daftar ini ada di film superhero lokal Indonesia, Gundala. Ada salah satu karakternya yang begitu mencuri perhatian.

Karakter Ghani Zulham yang diperankan oleh Ario Bayu ternyata kemungkinan besar akan menjadi musuh utama di Jagad Sinema Bumilangit.

Buat kamu yang belum sadar, nama Ghani Zulham jika disingkat akan menjadi Ghazul. Di versi komiknya, ia menjadi salah satu musuh terbesar Gundala.

Apalagi, ia juga membangkitkan Ki Wilawuk yang membuat kita merasa penasaran bagaimana kelanjutan Gundala di masa depan.

Akhir Kata

Itulah tadi beberapa easter egg di film superhero yang menurut Jaka sangat mengejutkan. Apalagi, banyak di antaranya yang menjadi petunjuk mengenai film yang akan tayang selanjutnya.

Kalau kamu paling suka sama yang mana nih? Tulis di kolom komentar, ya!

Baca juga artikel seputar Film atau artikel menarik lainnya dari Fanandi Ratriansyah.

ARTIKEL TERKAIT

7 Superhero dengan Kelakuan Paling Nyeleneh, Gak Bisa Diajak Kerja Sama!

Tony Stark Hidup Lagi? Ini Cara Iron Man Balik Lagi ke MCU!

7 Superhero DC dengan Kekuatan Paling Gak Guna, Batman Termasuk?

10 Film Superhero Terburuk | Nomor 6 Bikin Marvel Hampir Gagal!

7 Film Superhero Paling Aneh yang Bikin Ngakak, Ada yang Dari Malaysia!

7 Superhero yang Paling Dibenci oleh Penggemar, Nomor 4 Sampai Filmnya Batal?

Kembali Keatas