7 Film Dewasa yang Banyak Ditonton Anak-anak, Ada Film PKI!

Ditulis oleh Jaka - Rabu, 16 Oktober 2019, 10:00
Waktu kecil kalian suka nonton film dewasa nggak, geng? Di sini Jaka mau share nih, 7 film dewasa yang banyak ditonton anak-anak!

2019 itu tahun yang sangat aneh, geng. Kalian sadar nggak sih, tahun ini sudah ada 2 film tentang badut yang nggak boleh ditonton anak-anak?

Memang, sih, badut yang ada di It Chapter Two dan Joker itu beda banget sama badut ulang tahun makannya kedua film tersebut memiliki rating dewasa.

Meskipun demikian, ternyata nggak sedikit loh, geng, anak-anak yang tertarik dengan film-film di atas, terutama Joker yang tentunya terhubung dengan Batman.

7 Film Dewasa yang Banyak Ditonton Anak-anak

Ngaku, geng, kalian juga waktu kecil pasti sering, kan, menonton film-film yang ditujukan untuk orang dewasa?

Bukan cuma film yang menjadi ajang buka aurat yang Jaka maksud, tapi juga film yang memiliki banyak kekerasan dan tema-tema dewasa lainnya.

Ada juga beberapa film yang Jaka suka nonton waktu kecil yang tanpa sepengetahuan Jaka ternyata memiliki rating dewasa loh!

Makanya di sini Jaka mau share 7 film dewasa yang banyak ditonton anak-anak. Buat yang sudah penasaran, langsung dibaca aja, geng!

ADVERTISEMENT

1. Deadpool 2 (2018)

Waktu dirilis di 2018, film ini menjadi film rating dewasa dengan pendapatan terbesar, geng. Popularitas film Deadpool 2 memang nggak usah diragukan lagi.

Sebagai film superhero adaptasi komik Marvel yang penuh dengan banyolan-banyolan nggak jelas, wajar memang kalau kisah Deadpool dan Cable diminati banyak anak-anak.

Sebagai film dengan rating dewasa, adegan kekerasan dan komedi dewasa yang ada di film ini nggak sedikit. Bahasa yang digunakan di film ini juga tergolong kasar.

Fox, selaku studio yang memproduksi film ini juga menyadari hal ini makannya di Desember kemarin, mereka merilis Once Upon A Deadpool.

Once Upon A Deadpool memiliki dasar cerita yang sama dengan Deadpool 2 tapi dengan elemen dewasa yang dikurangi jadi lebih bersahabat untuk anak-anak.

2. Logan (2017)

Sering disebut-sebut sebagai salah satu film superhero terbaik yang pernah ada, Logan juga merupakan film dengan rating dewasa yang diminati anak-anak.

Dari sejak pertama kali muncul, Wolverine sudah menjadi fan-favourite banyak orang. Jadi, Jaka juga nggak heran kalau anak-anak kepingin nonton film ini.

Film ini menceritakan kisah Wolverine dan Profesor X dalam melindungi Laura, seorang anak yang memiliki kekuatan mirip dengan Logan.

Berbeda dengan film X-Men lainnya, Logan sangat penuh dengan adegan kekerasan dan sentimentil yang membuat film ini terlalu berat untuk anak-anak.

3. A Star Is Born (2018)

Mungkin kalian nggak sadar, geng, tapi film drama musik yang dibintangi Lady Gaga dan Bradley Cooper ini memiliki rating dewasa, loh!

Buat kalian yang sudah nonton, memang paruh kedua A Star Is Born membahas tema-tema yang berat seperti alkoholisme, depresi, dan bunuh diri.

Film ini memang tidak mengandung adegan kekerasan dan seksual yang berlebihan tapi tema-tema di atas membuat film ini kurang cocok untuk anak-anak.

Tapi apa daya, geng, berkat kepopuleran lagu Shallow, akhirnya nggak sedikit juga anak-anak yang berminat dengan film ini.

4. Good Will Hunting (1997)

Film ini berkisar tentang Will Hunting, seorang genius yang memiliki masa kecil yang sulit yang di sini bekerja sebagai pesuruh di MIT.

Salah satu profesor di sana akhirnya menemukan bakatnya dan Good Will Hunting menceritakan proses pendewasaan Will dalam meninggalkan beban masa lalunya.

Almarhum Robin Williams berperan sebagai terapis yang membantu Will dalam proses ini dan dia menang Piala Oscar untuk perannya di sini loh, geng!

Meskipun memiliki tema yang agak berat, film ini memiliki pesan yang sangat menginspirasi yang membuat film ini populer waktu Jaka masih sekolah dulu.

5. Slumdog Millionaire (2008)

Waktu Jaka masih kuliah, film ini sangat-sangat populer, geng, meskipun ternyata film ini memiliki rating dewasa loh!

Berkisar di sekitar kisah Jamal, Slumdog Millionaire bercerita tentang usaha Jamal dalam memenangkan acara Who Wants to Be a Millionaire di India.

Jaka nggak ingin spoiler banyak tapi di sini diceritakan bahwa dia punya alasan pribadi kenapa dia ingin memenangkan acara tersebut.

Dengan latar negara dan budaya India, film ini mirip dengan Good Will Hunting karena memiliki cerita dan pesan yang sangat positif.

6. American Pie (1999)

Kalau seri film komedi yang satu ini memang sudah terkenal banget di kalangan Adam karena banyak mengandung unsur seksual.

American Pie bercerita mengenai petualangan 5 pemuda untuk menghilangkan keperjakaan mereka sebelum lulus SMA.

Banyaknya elemen dan lelucon seksual yang ada di film ini membuatnya tidak pantas untuk anak-anak tapi Jaka yakin hampir semua bocah laki-laki tertarik sama film ini.

Film ini juga mengandung momen yang sangat menjijikan di mana salah satu karakter utama di film melakukan tindakan tidak senonoh dengan sebuah pai.

7. Pengkhianatan G30S/PKI (1984)

Anak-anak jaman sekarang mungkin nggak kenal dengan film ini tapi coba kalian tanya ke senior-senior kalian, Jaka yakin mereka pasti pernah nonton film ini.

Seperti judulnya, Pengkhianatan G30S/PKI adalah film yang menceritakan pemberontakan PKI di tanggal 30 September, 1965 yang kalian pelajari di sekolah.

Disutradarai oleh seniman kawakan Arifin C. Noer, film ini merupakan film yang diwajibkan untuk ditonton oleh pemerintah pada masa Orde Baru.

Makanya, geng, banyak anak-anak di masa itu yang sudah pernah menonton film ini meskipun film ini banyak mengandung adegan kekerasan.

Akhir Kata

Itulah, geng, 7 film dewasa yang banyak ditonton anak-anak. Namanya juga bocah, geng, pasti nggak peduli dengan rating dewasa pada film.

Sepupu Jaka yang masih bocah juga nggak sedikit, geng, yang sudah nonton Joker jadi Jaka rasa situasi sekarang masih nggak berubah.

Apakah kalian punya contoh film dewasa lain yang kalian tonton waktu masih kecil? Langsung share di komentar aja, geng!

Baca juga artikel seputar Film atau artikel menarik lainnya dari Fikri Harish

ARTIKEL TERKAIT

10 Film Jason Statham Terbaru & Terbaik Sepanjang Masa, Semua Genre!

10 Film Jadul Indonesia Terbaik Sepanjang Masa, Gak Mengecewakan!

13 Film Disney Live-Action Terbaik dan Terbaru 2020, Wajib Nonton!

10 Film Agen Rahasia Terbaik Sepanjang Masa | Penuh Aksi dan Rahasia!

10 Film Fiksi Terbaik yang Harus Kamu Tonton, Mindblowing!

10 Film Horor Berdasarkan Kisah Nyata, Jangan Nonton Sendirian!

Kembali Keatas