Daftar Semua Film DC yang Akan Tayang Sampai 2022, Bakal Gagal Total?

Ditulis oleh Jaka - Kamis, 30 Januari 2020, 20:00
Mumpung film Marvel sedang rehat, ada baiknya kita terjun kembali ke DC, geng! Di sini Jaka akan membahas daftar semua film DC yang akan tayang.

Tidak terasa 8 bulan sudah berlalu sejak dirilisnya Avengers: Endgame, kulminasi dari urutan film MCU yang dimulai dari film Iron Man di tahun 2008, geng.

Apakah hidup kalian terasa hampa dengan menghilangnya tokoh superhero Marvel yang sudah menemani kita di 10 tahun terakhir ini?

Jangan khawatir, karena DC selaku rival utama Marvel di dunia komik sudah menyiapkan beberapa film yang nggak kalah menarik loh.

Daftar Semua Film DC yang Akan Tayang

Sejauh ini, film DC memang sering dianggap kelas B jika dibandingkan dengan film MCU tapi reputasi ini mulai berubah di beberapa tahun terakhir, geng!

Di tahun ini saja ada film Joker yang mendapat nominasi terbanyak di ajang Oscar 2020 sebanyak 11 nominasi.

Daripada capek menunggu kelanjutan MCU, mungkin kalian bisa menghibur diri melalui daftar semua film DC yang akan tayang berikut, geng.

1. Birds of Prey (7 Februari 2020)

Saat dirilis di tahun 2016, film Suicide Squad banyak menerima kritik pedas, terutama dari penampilan Jared Leto sebagai Joker yang nggak jelas.

ADVERTISEMENT

Tapi hampir semua orang sepakat kalau penampilan Margot Robbie sebagai Harley Quinn sangat memukau jadi nggak heran kalau dia mendapat spin-off sendiri, geng.

Bertempat setelah Suicide Squad, film Birds of Prey menceritakan perjuangan Harley Quinn dalam melindungi seorang gadis bernama Cassandra Cain.

Harley Quinn bergabung dengan karakter wanita DC lainnya seperti Black Canary dan Huntress untuk melawan antagonis Roman Sionis a.k.a Black Mask.

2. Wonder Woman 1984 (5 Juni 2020)

Di tahun 2017, kolaborasi antara sutradara Patty Jenkins dan aktris utama Gal Gadot membuahkan film Wonder Woman yang menuai sukses besar.

Nah, mereka akan berkolaborasi lagi di sekuel Wonder Woman 1984, salah satu film yang Jaka sangat nantikan di tahun 2020.

Film ini akan menampilkan petualangan Diana Prince/Wonder Woman di masa Perang Dingin melawan kombinasi dari Maxwell Lord dan supervillain Cheetah.

Uniknya, film ini juga akan menampilkan kembali sosok kekasih Diana, Steve Trevor, yang sudah mengorbankan nyawanya di klimaks film pendahulunya, geng!

3. The Batman (25 Juni 2021)

Karakter Spider-Man sering dituduh kebanyakan ganti aktor tapi karakter Batman juga sudah sering gonta-ganti wajah.

Nah, di tahun 2021, kita harus berkenalan lagi dengan aktor Robert Pattinson yang akan memakai kostum kelelawar tersebut di film The Batman.

Disutradarai oleh Matt Reeves, film ini dikabarkan akan mengadukan Batman dengan musuh bebuyutan Batman, Riddler dan Penguin.

Selain itu, Batman juga akan ditemani dengan Catwoman yang sudah dikonfirmasi akan diperankan oleh aktris Zoe Kravitz.

Awalnya, aktor Ben Affleck dikabarkan akan menyutradarai dan membintangi film ini, melanjutkan perannya di Justice League, tapi dia akhirnya mundur, geng.

4. The Suicide Squad (6 Agustus 2021)

Setelah sempat 'dipecat' oleh Marvel atas perbuatannya di media sosial Twitter, sutradara James Gunn langsung migrasi ke rival mereka, DC, geng!

Gunn ditunjuk untuk menulis naskah dan menyutradarai film The Suicide Squad yang masih akan membawa beberapa karakter yang sama dari film Suicide Squad.

Selain beberapa karakter yang akan muncul kembali seperti Harley Quinn (Margot Robbie), masih belum jelas apakah hubungan dari film ini dengan pendahulunya, geng.

Tapi, dengan kemunculan sutradara James Gunn, besar kemungkinan bahwa film ini bisa memiliki banyolan konyol yang ada di tim Guardians of the Galaxy.

5. Black Adam (22 Desember 2021)

Penggemar komik pasti sudah kenal dengan karakter Black Adam, salah satu supervillain paling terkenal di DC yang merupakan musuh abadi Shazam.

Aktor Dwayne 'The Rock' Johnson sudah lama terkait dengan karakter ini dan sempat dikabarkan bahwa dia akan muncul sebagai antagonis di film Shazam!, geng.

Tapi karena satu dan lain hal, kemunculannya diundur dan dia malah mendapat film sendiri berjudul sama dari sutradara Jaume Collet-Serra.

Selain itu, film ini juga dikabarkan akan menjadi debut tim superhero Justice Society of America yang merupakan pendahulu dari tim Justice League, geng!

6. Shazam! 2 (1 April 2022)

Setelah dibangkitkan kembali oleh Wonder Woman, kesuksesan film DC dilanjutkan dengan Shazam! yang juga meninggalkan kesan kelam dari film DC sebelumnya.

Dikarenakan fokusnya di tokoh anak-anak, film Shazam! banyak dipuji atas elemen humornya dan diharapkan sekuel Shazam! 2 akan menapak jalan yang sama, geng!

Di sini, tokoh Shazam yang diperankan oleh Zachary Levi yang menawan akan ditemani oleh Lady Shazam yang akan diperankan oleh Michelle Borth.

Sutradara David F. Sandberg juga sudah dipastikan akan kembali dan diharapkan keluarga Shazam yang lain juga akan muncul kembali, geng.

7. The Flash (1 Juli 2022)

Di film Justice League, karakter Flash yang diperankan oleh Ezra Miller dianggap sebagai salah satu karakter terbaik di film tersebut bersama Wonder Woman.

Nah, setelah sekian lama dia tidak mendapat film, karakter Flash akan muncul di film solo berjudul The Flash di tahun 2022, geng.

Andy Muschiettie, sutradara film horor It, akan menyutradarai film ini dan dikabarkan bahwa film ini akan mengangkat tema multiverse di dunia DC.

Uniknya, Miller muncul sebagai cameo kocak di serial TV Arrowverse di mana dia bertemu dengan Flash versi TV yang diperankan oleh Grant Gustin, geng!

8. Aquaman 2 (16 Desember 2022)

Sebagai film superhero DC dengan pendapatan terbesar, nggak heran kalau film Aquaman akan mendapatkan sekuel yang direncanakan akan dirilis di tahun 2022.

Aktor Jason Momoa juga akan mengambil peran lebih besar dalam produksi film ini karena cerita untuk sekuel Aquaman 2 diambil dari ide miliknya, geng.

Dikabarkan bahwa Momoa mulai menuliskan idenya di tengah proses syuting untuk Aquaman yang disetujui oleh petinggi studio Warner Bros.

Selain Momoa, sutradara James Wan juga sudah dikonfirmasi akan kembali ke kursi sutradara yang membuat film ini patut ditunggu, geng.

Akhir Kata

Itulah, geng, daftar semua film DC yang akan tayang yang sudah dikonfirmasi sejauh ini. Jaka pribadi sangat menantikan film solo The Flash.

Seperti yang dapat dilihat, DC sekarang lebih memilih untuk fokus di film individual setelah kegagalan film keroyokan mereka, Justice League.

Akankah strategi tersebut berhasil menyaingi Marvel? Film manakah yang kalian nantikan? Share di kolom komentar ya!

Baca juga artikel seputar Film atau artikel menarik lainnya dari Fikri Harish

ARTIKEL TERKAIT

7 Keputusan Terbaik yang Pernah Diambil Marvel, Gak Mengecewakan!

4 Alasan Wajib Main MARVEL Super War, Avengers vs X-Men Baku Hantam!

7 Alasan Kenapa Semua Film Marvel Gak Worth It Untuk Ditonton, Film Bocah?

RESMI! Daftar Lengkap Film & Serial Marvel Cinematic Universe (MCU) Phase 4 | Beneran Ada Multiverse?

7 Karakter Terkuat di DC Universe, Superman Nggak Ada Apa-Apanya!

7 Superhero DC dengan Kekuatan Paling Gak Guna, Batman Termasuk?

undefined
Kembali Keatas