7 Hewan Peliharaan di Film yang Gemesnya Keterlaluan, Bikin Hati Meleleh

Ditulis oleh Jaka - Senin, 25 November 2019, 10:00
Siapa, sih, di sini yang nggak suka binatang peliharaan? Di sini Jaka mau share 7 binatang peliharaan di film yang pasti bikin hati meleleh.

Kalau kalian ingin membuat lelaki dewasa menangis, nggak ada alat yang lebih baik selain membuat mereka menonton film yang menunjukkan hubungan antara manusia dengan binatang.

Nggak peduli semaskulin apa seorang lelaki, begitu melihat mata sayu seekor anjing, dijamin hatinya akan langsung meleleh, geng.

Memang binatang sudah memiliki sejarah panjang di dunia film dan banyak binatang peliharaan yang Jaka rasanya ingin miliki sendiri.

7 Binatang Peliharaan di Film yang Pasti Bikin Hati Meleleh

Mereka mungkin nggak bisa bicara tapi karakter binatang selalu berhasil memikat hati publik dan terkadang juga bisa mengalahkan popularitas karakter utamanya.

Di seri populer Game of Thrones, Jaka pribadi lebih menyukai naga Drogon dan serigala Ghost dibandingkan karakter manusianya, geng!

Nah, di kesempatan ini Jaka akan membahas 7 binatang peliharaan di film yang pasti bikin hati meleleh!

1. Hachi (Hachi: A Dog's Tale)

Anjing terkenal sebagai binatang peliharaan yang sangat loyal tapi nggak ada yang memiliki loyalitas seperti anjing Hachiko yang terinspirasi dari kisah nyata.

ADVERTISEMENT

Kisah anjing berjenis Akita Inu ini sudah diadaptasi dua kali, di Jepang dengan judul Hachiko Monogatari pada tahun 1987 dan oleh Hollywood dengan judul Hachi: A Dog's Tale di tahun 2009.

Semua film ini bercerita mengenai anjing bernama Hachiko yang terus menunggu pemiliknya di stasiun kereta yang sama setelah pemiliknya meninggal saat sedang bekerja.

Selama 9 tahun berikutnya, Hachiko terus setia menunggu pemiliknya di tempat yang sama dan loyalitas Hachiko diabadikan dengan sebuah patung di Stasiun Shibuya.

2. Joey (War Horse)

Di dunia Hollywood, kuda juga sering muncul di film dan salah satu yang paling bikin hati meleleh adalah film War Horse dari sutradara ternama Steven Spielberg.

Film ini bercerita mengenai kisah kuda bernama Joey dan pemiliknya, Albert (Jeremy Irvine), di tengah kekacauan Perang Dunia I.

Meskipun terpaksa berpisah dan masing-masing mengalami banyak penderitaan di medan perang, hubungan kuat di antara mereka berdua tidak pernah hilang.

Akhirnya, mereka berdua bisa bertemu kembali di akhir perang di sebuah adegan reuni yang dijamin bakal membuat kalian mencari tisu.

3. Toothless (How to Train Your Dragon)

Naga seringkali digambarkan sebagai makhluk buas tapi mereka juga digambarkan sebagai makhluk yang setia kawan seperti di seri film animasi How to Train Your Dragon.

Seri ini menceritakan petualangan dan hubungan antara Hiccup dan naganya Toothless dari kecil sampai mereka dewasa dan dibuat oleh studio Dreamworks.

Awalnya, Hiccup berada di suku yang bermusuhan dengan naga tapi hubungan Hiccup dan Toothless berhasil meyakinkan keluarga dan kerabatnya untuk akhirnya bersahabat dengan naga.

Meskipun Hiccup dan Toothless sempat memiliki masalah di film kedua, hubungan mereka tetap kuat yang membuat perpisahan mereka di film ketiga bikin hati Jaka meleleh.

4. Hedwig (Harry Potter)

Sebenarnya Harry nggak terlalu sering menghabiskan waktu dengan Hedwig dibandingkan dengan Ron dan Hermione tapi mereka berdua juga memiliki hubungan erat, geng.

Di masa-masa saat Harry harus tinggal di rumah Keluarga Dursley, si burung hantu putih ini seringkali menjadi sahabat satu-satunya Harry.

Meskipun terkadang menyusahkan, Hedwig terbukti sangat loyal terhadap Harry dan sering menunjukkan perasannya dengan mematuknya secara halus.

Makanya, hati Jaka hancur ketika Hedwig menjadi salah satu korban awal dari kebangkitan Voldemort di klimaks seri Harry Potter.

5. Dug (Up)

Kalau kalian dipaksa memilih antara karakter yang lebih menggemaskan di Up, kalian akan memilih Russell atau anjing Golden Retriever Dug? Pilihan yang sulit, kan?

Awalnya, Dug adalah bagian dari kawanan anjing milik antagonis Charles Muntz namun berubah setelah jatuh hati terhadap Carl.

Carl sendiri awalnya jengkel dengan keberadaan Dug (dan juga Russell), tapi seiring berjalannya film, Carl mulai peduli terhadap dua karakter tersebut.

Melalui kalung spesial di lehernya, Dug bisa berkomunikasi dengan Carl dan Russell dan salah satu kalimat awalnya, "I have just met you, and I love you!" bikin Jaka langsung awwwww.

6. Marley (Marley & Me)

Selain loyal, anjing juga sering memiliki perilaku yang menyusahkan yang bisa dilihat di film yang berasal dari kisah nyata penulis John Grogan.

Pasangan jurnalis John (Owen Wilson) dan Jenny (Jennifer Aniston) mengadopsi anjing berjenis Labrador Retriever yang dinamakan Marley.

Sayangnya, Marley terbukti memiliki kelakuan yang sangat nakal, geng, dan kelakuannya akhirnya dijadikan bahan tulisan oleh John.

Meskipun Jenny sempat jengkel terhadap Marley saat mengalami depresi pasca melahirkan, mereka akhirnya kembali akrab sampai kematian Marley yang berhasil bikin Jaka nangis.

7. Seabiscuit (Seabiscuit)

Kisah underdog sering kali menjadi sumber cerita inspiratif di Hollywood dan salah satunya adalah kisah kuda Seabiscuit yang diangkat dari kisah nyata.

Seabiscuit adalah seekor kuda balap yang datang dari garis keturunan terkenal tapi karena memiliki temperamen yang buruk, tidak ada joki yang mau bekerja sama dengan Seabiscuit.

Pelatih Seabiscuit, Smith (Chris Cooper), akhirnya bertemu dengan Red (Tobey Maguire), joki yang juga memiliki temperamen buruk yang akhirnya menjadi joki Seabiscuit.

Red berhasil membangun hubungan dengan Seabiscuit dan meskipun Red buta di satu mata, pasangan underdog ini berhasil meraih sukses di dunia balapan kuda.

Akhir Kata

Itulah, geng, daftar 7 binatang peliharaan di film yang pasti bikin hati meleleh. Kalian nggak harus punya pengalaman hewan peliharaan untuk bisa tersentuh di film di atas.

Entah kenapa, Jaka selalu merasa hubungan antara manusia dengan makhluk lain itu selalu berhasil menyentuh hati.

Baca juga artikel seputar Film atau artikel menarik lainnya dari Fikri Harish

ARTIKEL TERKAIT

7 Film dari Kisah Nyata yang Ternyata Berbeda dengan Cerita Aslinya, Hoax Dong?

7 Sekuel Film dengan Jeda Rilis yang Terlalu Lama, No. 6 Nunggu Setengah Abad!

7 Film Kartun Amerika yang Terinspirasi Anime, Cuma Plagiat?

7 Film yang Terlalu Jorok untuk Kamu Tonton Sampai Habis, Disturbing Banget!

7 Aktor yang Menyesali Perannya di Film, Ryan Reynolds Malu Jadi Deadpool?

Penyesalan Terbesar! 7 Aktor Hollywood yang Menolak Peran di Film Terkenal

Kembali Keatas