5 Aktor Non-Muslim yang Pernah Perankan Orang Islam, Profesional!

Ditulis oleh Jaka - Rabu, 27 Mei 2020, 19:00
Tampil profesional mengikuti peran yang sudah ditentukan, berikut adalah beberapa aktor non-muslim yang sukses perankan orang Islam di dalam film.

Sesuai dengan tugas dan perannya, setiap aktor memang dituntut untuk dapat memerankan berbagai macam karakter di dalam film.

Baik itu karakter yang cukup mirip dengan kepribadiaan asli sang aktor atau bahkan yang sangat jauh berbeda sekalipun.

Tapi, apa jadinya kalau para aktor non-muslim diminta untuk berperan sebagai orang Islam di dalam film? Pastinya challenging banget dong?

Nah, oleh karena itu di artikel kali ini Jaka bakal bahas beberapa aktor non-muslim yang pernah perankan orang Islam di dalam film. Penasaran?

Aktor Non-Muslim yang Pernah Perankan Orang Islam

Entah karena memiliki skill akting di atas rata-rata atau bagaimana, tapi pemilihan aktor non-muslim untuk perankan orang Islam di dalam film itu cukup sering sekali terjadi, terutama di film-film Indonesia.

Misalnya saja beberapa aktor non-muslim berikut ini yang pernah perankan orang Islam secara mengagumkan di dalam film.

1. Samuel L. Jackson - Against the Wall (1994)

Sudah malang melintang di industri perfilman Hollywood, pasti kamu sudah nggak asing lagi dong dengan sosok Samuel L. Jackson yang pernah bermain sebagai Nick Fury di film Marvel, The Avengers?

ADVERTISEMENT

Bukan hanya pernah memerankan karakter superhero yang tentu berbeda jauh dengan kehidupan aslinya saja, Samuel juga rupanya pernah berperan sebagai seorang muslim di dalam film lho, geng.

Peran tersebut tepatnya ada di film berjudul Against the Wall yang rilis pada tahun 1994 silam.

Di film tersebut Samuel memerankan karakter bernama Jamaal, seorang tahanan poitik yang memimpin pemberontakan para napi kulit hitam di penjara Attica, New York.

2. Morgan Freeman - Robin Hood: Prince of Thieves (1991)

Berikutnya ada aktor Morgan Freeman yang telah membintangi sejumlah film populer Holywood dan memenangkan banyak piala penghargaan bergengsi.

Agak sedikit berbeda dari karakter-karakter yang pernah dimainkannya, di film berjudul Robin Hood: Prince of Thieves ini Morgan tampil sebagai seorang umat muslim bernama Azeem.

Meskipun karakter ini nggak terlalu tampil menonjol di dalam film, namun Azeem tetap berhasil mencuri perhatian dengan sosoknya yang anti terhadap kekerasan dan alkohol.

Selain itu, Azeem juga diceritakan hanya akan membunuh dan ikut berperang untuk membela kebenaran saja.

3. Will Smith - Ali (2001)

Siapa, sih, yang nggak kenal dengan aktor Hollywood terkenal satu ini? Jaka yakin pasti hampir semua dari kamu tahu dengan sosok rapper sekaligus aktor, Will Smith.

Sebelum namanya semakin diperhitungkan di industri perfilman Hollywood, Will Smith juga rupanya pernah berperan sebagai seorang muslim di dalam film lho.

Momen itu tepatnya terjadi saat Smith memerankan karakter petinju legendaris, Muhammad Ali di film biografi berjudul Ali.

Seperti yang kita tahu, Muhammad Ali adalah sosok petinju beragama Islam yang memiliki segudang prestasi di bidang olahraga tinju.

Berkat perannya di film itu, Smith bahkan berhasil masuk nominasi Oscar sebagai aktor utama terbaik pada tahun 2002 lho, geng.

4. Nino Fernandez - Bulan Terbelah di Langit Amerika (2015)

Nah, jika sebelumnya datang dari jajaran aktor Hollywood, maka aktor berikutnya yang memerankan umat muslim di dalam film adalah Nino Fernandez, geng.

Di film berjudul Bulan Terbelah di Langit Amerika ini Nino memerankan karakter Stefan yang diceritakan berpindah agama menjadi seorang mualaf.

Padahal, di film sebelumnya yaitu 99 Cahaya di Langit Eropa, karakter Stefan ini awalnya diceritakan sebagai seorang atheis.

Film ini sendiri sebenarnya bukan yang pertama kali bagi Nino dalam memerankan seorang muslim, sebelumnya dia juga perah melakukan hal ini di film berjudul Hijab garapan sutradara Hanung Bramantyo.

5. Joe Taslim - La Tahzan (2013)

Terakhir ada aktor terkenal tanah air yang juga sempat beberapa kali bermain di judul film Holyywod, Joe Taslim.

Selain cukup sering bermain di film-film bergenre action, Joe Taslim juga nggak jarang bermain di film drama termasuk salah satunya La Tahzan.

Bahkan, di film ini juga Joe Taslim kebagian untuk memerankan karakter seorang muslim bernama Yamada lho, geng.

Pemuda asal Jepang tersebut diceritakan jatuh cinta kepada seorang gadis Indonesia bernama Viona (Atiqah Hasiholan) yang kemudian membuatnya belajar agama Islam agar dapat menjadi imam dalam rumah tangganya nanti.

Akhir Kata

Nah, itulah tadi beberapa aktor non-muslim yang pernah memerankan karakter orang Islam di dalam film, geng.

Kalau menurut kamu paling bagus aktingnya siapa? Atau kamu punya aktor favorit lain yang pernah perankan orang Islam di dalam film? Share di kolom komentar bawah, ya!

Baca juga artikel seputar Film atau artikel menarik lainnya dari Shelda Audita.

ARTIKEL TERKAIT

10 Aplikasi Film India Sub Indo Terbaik 2020, Gratis!

10 Aktor yang Bermain untuk Film Marvel dan DC, Pindah Karena Gagal?

5 Aktor yang Dilarang Masuk ke Negara China, Kenapa Ya?

7 Adegan Film yang Paling Sulit Dibuat, Sampai Bikin Aktornya Pingsan?

10 Film Bertema Pelecehan & Kekerasan Seksual, Perempuan Harus Dihormati!

10 Drama & Film Korea Dewasa Terbaik, Anak Kecil Dilarang Nonton!

Kembali Keatas