7 Aktor Berbakat yang Meninggal Dunia di Tahun 2020, Sedih Banget!

Ditulis oleh Jaka - Kamis, 07 Mei 2020, 16:00
Nggak hanya Kobe Bryant, tahun 2020 juga telah merenggut sejumlah aktor berbakat di industri perfilman. Sedih banget, geng!

Tahun 2020 diawali dengan banyak kejadian tidak menyenangkan. Dimulai dari Amerika Serikat yang hampir memulai perang dunia ke-3 akibat pembunuhan jenderal Iran, Qassem Soleimani.

Ada lagi wabah Covid-19 yang menyerang ribuan orang di seluruh dunia. Dari dunia hiburan, 2020 juga telah merenggut sejumlah nama besar yang dicintai para penggemarnya.

Meskipun 2020 baru berjalan sekitar 5 bulan, namun sudah banyak banget aktor yang meninggal dunia. Maut memang tidak memandang usia dan jenis kelamin, geng.

7 Aktor Berbakat yang Meninggal Dunia Hingga Awal Mei 2020

Dalam artikel ini, Jaka akan mengulas mengenai 7 dari banyak aktor yang meninggal dunia di tahun 2020 ini. Mulai dari legenda komedi hingga aktor pendatang baru yang belum merasakan kesuksesan.

Penasaran dengan aktor yang Jaka maksud? Yuk, simak sama-sama, geng!

1. Irrfan Khan

Irrfan Khan merupakan salah satu aktor ternama film Bollywood yang hijrah ke Hollywood demi berperan dalam film-film internasional.

Namanya mulai terdengar di seantero dunia setelah berperan dalam film-film box office, seperti Jurassic World, Slumdog Millioner, Life of Pi, dan masih banyak lagi.

ADVERTISEMENT

Irffan Khan menghembuskan nafas terakhir di usia ke-53 setelah bertahun-tahun berjuang melawan tumor ganas dan kanker yang menggerogoti tubuhnya.

2. Sam Lloyd

Sam Lloyd merupakan seorang aktor senior yang telah membintangi sejumlah serial TV terkenal dalam 30 tahun karirnya di dunia hiburan.

Peran Sam Lloyd yang paling terkenal adalah sebagai pengacara bernama Ted Buckland dalam serial drama televisi berjudul Scrubs.

Sama seperti Irffan Khan, Sam Lloyd juga menderita penyakit kanker selama bertahun-tahun hingga akhirnya menghembuskan nafas terakhir di usia 56 tahun tanggal 1 Mei kemarin.

3. Logan Williams

Mungkin banyak dari kamu yang belum kenal dengan aktor muda satu ini. Logan Williams adalah aktor muda yang meninggal dunia di usia 16 tahun.

Popularitasnya menanjak berkat perannya sebagai Barry Allen muda dalam serial superhero The Flash. Logan terakhir muncul pada episode premier The Flash season 2.

Sedih rasanya melihat aktor muda yang belum memiliki kesempatan bersinar namun sudah dipanggil oleh Yang Mahakuasa. Apalagi, Logan meninggal di saat masa karantina sehingga keluarganya nggak bisa melihatnya untuk terakhir kali.

4. Max Von Sydow

Max Von Sydow telah berperan dalam sederet film berkualitas. Ia bahkan telah beberapa kali dinominasikan dalam ajang piala Oscar.

Aktor kelahiran Swedia ini dikenal berkat perannya sebagai Father Merrin dalam film horor legendaris, The Exorcist; Ming The Merciless dalam Flash Gordon, dan masih banyak lagi.

Sydow yang memulai karirnya di dunia perfilman sejak tahun '40-an meninggal dunia di usia 90 tahun pada tanggal 8 Maret 2020 kemarin.

5. Nikita Waligwa

Nikita Waligwa merupakan aktris muda asal Uganda yang terkenal berkat aktingnya sebagai pemeran pendukung dalam film Disney berjudul Queen of Katwe.

Film biopik ini mengisahkan perjuangan gadis miskin asal Uganda bernama Phiona Mutesi yang berjuang menjadi juara catur internasional.

Nikita pertama kali didiagnosa terkena tumor otak pada tahun 2016. Meskipun sudah menjalani operasi di India, namun tumor tersebut kembali dan merenggut nyawa Nikita di usia 16 tahun.

6. Terry Jones

Terry Jones adalah seorang legenda dalam industri film komedi yang juga membentuk grup pelawak legendaris Inggris, Monthy Python.

Karirnya bersama Monthy Python diawali oleh acara sketsa komedi di televisi yang berjudul Monthy Python's Flying Circus pada tahun 1969.

Pada tahun 1975, Jones menjadi salah satu sutradara film komedi terbaik sepanjang masa yang berjudul Monthy Python and The Holy Grail. Jones menghembuskan nafas terakhirnya di bulan Januari.

7. Stan Kirsch

Aktor terakhir dalam daftar ini adalah Stan Kirsch yang pernah berperan sebagai Richie Ryan dalam serial televisi berjudul Highlander.

Nggak cuma itu, ia juga sempat muncul dalam beberapa episode di sitkom populer, Friends. Sayang, karirnya nggak secermelang dahulu.

Stan mengakhiri hidupnya sendiri di usia 51 tahun pada bulan Januari kemarin. Popularitas dan harta memang nggak menjamin kebahagiaan, geng.

Akhir Kata

Demikian artikel Jaka mengenai 7 aktor populer yang meninggal dunia hingga bulan Mei 2020 ini. Sedih banget rasanya kehilangan aktor-aktor berbakat di atas, geng.

Sampai jumpa lagi di artikel menarik Jaka lainnya. Jangan lupa tinggalkan jejak berupa komentar di kolom yang telah tersedia ya, geng.

Baca juga artikel seputar Film atau artikel menarik lainnya dari Prameswara Padmanaba

ARTIKEL TERKAIT

10 Film Horor Ini Menginspirasi Pembunuhan Nyata

10 Film Horor yang Dilarang Tayang, Adegannya Terlalu Sadis dan Menjijikkan!

10 Film Horor Berdasarkan Kisah Nyata, Jangan Nonton Sendirian!

10 Film Hollywood Berdasarkan Kisah Nyata | No. 9 Ngerampok Rumah Artis Paris Hilton!

15 Film Gangster Terbaik dan Terbaru 2022, Penuh Aksi Baku Tembak!

10 Film Fiksi Terbaik yang Harus Kamu Tonton, Mindblowing!

undefined
Kembali Keatas