7 Aktor yang Ketahuan Nyolong Properti Film, Ada yang Curi Daleman!

Ditulis oleh Jaka - Selasa, 29 September 2020, 17:00
Properti dalam film memang kebanyakan sangat ikonik dan identik dengan karakter tertentu. Tapi, ternyata ada aktor yang nekat mencuri properti tersebut!

Kebanyakan film memiliki suatu properti yang sangat khas dengan salah satu karakternya, terlebih dalam film superhero dan film fantasi.

Misalnya pistol blaster milik karakter Han Solo dalam film Star Wars yang kemudian dilelang dan terjual di kisaran USD500 ribu.

Saking uniknya, nggak sedikit tangan jahil yang mencoba mencuri properti film. Anehnya, pelaku pencurian bisa saja aktor yang terlibat dalam film tersebut.

Nah, kali ini Jaka akan membahas deretan aktor yang ketahuan mencuri properti film. Kira-kira, siapa saja mereka? Yuk, simak pembahasan berikut ini!

Aktor yang Mencuri Properti Film

Meski memiliki kekayaan yang melimpah ruah, ternyata beberapa aktor nggak ragu untuk mencuri properti yang digunakan dalam film yang mereka bintangi.

Lalu, siapa saja aktor yang mengaku mencuri properti film? Kira-kira, apa alasan mereka, ya? Cek ulasannya di bawah ini, geng!

1. Dakota Johnson

Pemeran utama dalam serial film Fifty Shades of Grey ini memang pernah tampil untuk adegan panas dengan pakaian dalam di film tersebut.

ADVERTISEMENT

Siapa sangka, Dakota Johnson ternyata pernah mencuri properti dalam film yang dilarang tayang tersebut. Lucunya, yang ia curi adalah underwear!

Bukan cuma itu, Johnson juga mengaku mencuri cambuk yang digunakan saat syuting. Tapi, cambuk tersebut hanya dia simpan di garasi untuk kenang-kenangan.

2. Rupert Grint

Kamu termasuk penggemar serial film Harry Potter? Film ini memang menampilkan kostum unik dan properti ikonik lainnya, geng.

Salah satunya adalah Golden Egg, telur besar berwarna emas yang terlihat sangat mewah. Dan, ya! Rupert Grint mencuri properti ini!

Untungnya, pihak Warner Bros langsung mengetahui kelakuan Grint setelah 13 jam ia berhasil membawanya ke rumah dengan dibungkus sarung bantal.

Meski nggak rela, Grint pun harus mengembalikan Golden Egg ke pihak studio karena ternyata materialnya mengandung kristal dan berharga ribuan dolar!

3. Chris Hemsworth

Thor adalah salah satu dari karaktewr MCU yang semakin dicintai para penggemar setelah Chris Hemsworth memerankannya dengan sangat apik di tahun 2011.

Salah satu benda ikonik yang selalu ia bawa dalam filmnya adalah Mjolnir alias palu milik Thor. Palu ini memang punya tampilan yang terlihat sangat unik sekaligus gagah.

Karena keunikan tersebut, aktor yang memutus kontrak dengan MCU ini pun nekat mencuri Mjolnir. Bahkan, ia mengutil 5 Mjolnir dan ia simpan di rumahnya.

4. Robert Pattinson

Mirip dengan kelakuan Dakota Johnson, Robert Pattinson juga ternyata pernah mencuri properti yang tergolong absurd, yakni celana dalam.

Aktor yang terkenal jorok ini mengaku sering mencuri celana dalam yang merupakan salah satu properti pakaian dalam proses produksi serial Twilight, geng.

Alasan ia nekat nyolong celana dalam karena menurutnya celana dalam yang disediakan oleh tim produksi tersebut sangat nyaman dipakai dan sulit ditemukan di toko lain.

5. Emma Watson

Ternyata, Rupert Grint bukan satu-satunya bintang film Harry Potter yang pernah mencuri properti di lokasi syuting. Tapi, Emma Watson juga pernah melakukan hal serupa.

Parahnya, aktris yang sombong setelah terkenal ini nggak hanya mencuri satu properti, tapi berbagai properi ikonik sejak film pertamanya.

Properti yang ia curi di antaranya pion catur, harta dalam brankas milik Bellatrix, tongkat sihir, jubah Hogwarts. Gak kira-kira!

6. Ben Affleck

Sering nonton film superhero DC? Kalau begitu, pasti tahu kan senjata andalan Batman? Ya, senjata tersebut bernama batarang, geng.

Rupanya, properti itu bikin pemeran Batman dalam Justice League ini gelap mata. Ben Affleck nekat mengutil batarang usai proses produksi film tersebut selesai.

Tim produksi pun terus menghubungi Affleck dan menanyakan soal batarang. Akhirnya, sang aktor memiliki properti tersebut. Tapi, ia harus mengeluarkan uang untuk ganti rugi.

7. Tom Holland

Film Marvel Cinematic Universe (MCU) selalu menampilkan kostum superhero dan properti lainnya yang sangat identik dengan masing-masing karakter.

Tom Holland juga merupakan salah satu aktor yang mengagumi properti film MCU, yakni film Spider-Man. Gak disangka, pemeran Peter Parker ini ternyata pernah mencuri beberapa properti.

Misalnya, penembak jaring laba-laba Spider-Man dan kaca mata Tony Stark merek Dita seharga sekitar USD500 yang ia kenakan di Spider-Man: Far From Home.

Akhir Kata

Nah, itu tadi deretan aktor yang ketahuan mencuri properti film saat proses produksi. Memang sih, properti yang mereka curi kebanyakan sangat ikonik, geng.

Hanya saja, bukan berarti properti yang mereka pakai bisa diambil sesuka hati. Parahnya, hal ini sampai menimbulkan kerugian bagi pihak studio. Duh, nggak banget!

Baca juga artikel seputar Film atau artikel menarik lainnya dari Tia Reisha.

ARTIKEL TERKAIT

7 Rahasia Mengejutkan di Balik Syuting Adegan Ranjang, Gak Nyangka!

7 Sekuel Film Indonesia Paling Gagal, Lebih Jelek dari Film Pertama?

3 Protokol Syuting Adegan Dewasa Saat Corona, Ciuman Sama Patung?

7 Film Gagal Total & Gak Laku yang Wajib Kamu Tonton, Pas Buat Dihujat dan Diketawain!

undefined
Kembali Keatas