7 Fakta LINE Messenger yang Mungkin Belum Kamu Ketahui

Ditulis oleh Jaka - Selasa, 31 Mei 2016, 16:00
Apakah kamu salah satu pengguna aplikasi instant messaging LINE? Berikut adalah beberapa fakta menarik seputar LINE yang mungkin belum kamu ketahui.

LINE Messenger adalah salah satu aplikasi perpesanan cepat (instant messaging) buatan Jepang yang dipublikasikan sejak tahun 2011. Sejak awal peluncurannya, aplikasi buatan developer Naver Corporation ini menjadi salah satu aplikasi messaging paling populer di berbagai macam perangkat.

Menjadi salah satu aplikasi chatting paling populer, tentu LINE memiliki beragam fakta menarik yang mungkin belum banyak diketahui penggunanya. Apakah kamu salah satu pengguna aplikasi LINE? Berikut adalah beberapa fakta menarik seputar LINE.

BACA JUGA
  • GRATIS! Begini Cara Mudah Membuat Akun Official di LINE
  • Cara Mengetahui Siapa yang Membaca Chat di Grup LINE

Fakta-fakta Menarik Tentang LINE

1. Pengguna Terdaftar LINE

Pada 9 Oktober 2014, LINE memiliki pengguna terdaftar lebih dari 560 juta serta pengguna aktif lebih dari 170 juta setiap bulannya. Pengguna LINE paling banyak berasal dari Jepang.

(Sumber: Techinasia)

2. Pengguna Aktif LINE

Pada 24 Maret 2016, pengguna aktif LINE setiap bulannya bertambah jadi lebih dari 215 juta. Hal ini membuat LINE menjadi aplikasi yang paling banyak digunakan di negara asalnya Jepang dibanding Facebook ataupun Twitter. LINE saat ini digunakan di lebih dari 230 negara. Termasuk Asia, Amerika Selatan, dan Afrika.

(Sumber: Sltrib)

3. Stiker LINE

Stiker adalah salah satu fitur unggulan yang ada di LINE. Setiap harinya terkirim lebih dari 2.4 milyar stiker oleh para penggunanya. Nilai penjualan stiker juga terbilang besar, pada tahun 2015 Line mendapatkan US$224 Juta dari penjualan berbagai macam stiker.

(Sumber: Sltrib)

ADVERTISEMENT

4. Pendapatan LINE

Pada tahun 2015, LINE mendapatkan keuntungan sebesar US$1.02 Milyar (sekitar 13,7 triliun). Pendapatan ini meningkat 40% dari pendapatan total tahun 2014 US$656 Juta (sekitar 8,8 triliun).

(Sumber: Techinasia)

5. Developer Pendapatan Paling Besar

Berdasarkan riset yang dilakukan oleh AppAnnie, LINE Corporation berhasil berada di urutan tertinggi daftar developer dengan pendapatan paling besar selama 2015. Untuk aplikasi LINE-nya sendiri, berhasil menduduki peringkat kedua dengan pendapatan paling tinggi selama 2015.

(Sumber: Line Blog)

6. Tidak Boros Kuota

Fakta menarik tentang LINE lainnya adalah LINE tidak boros kuota. Meski melakukan panggilan suara, panggilan video ataupun mengirim stiker, LINE adalah salah satu aplikasi perpesanan instan yang tidak boros kuota. (Baca: Berapa Sih Minimal Kuota Internet yang Dibutuhkan Dalam Sebulan?)

7. Tersedia di Berbagai Platform

Saat ini pengguna bisa mengakses LINE dari berbagai macam platfrom baik itu Smartphone ataupun PC. Pada smartphone seperti Android, iOS, Windows Phone, FireFox OS, Nokia Asha, BlackBerry. Pada Desktop Windows, MAC, dan Chrome OS.

Itulah beberapa fakta seputar LINE yang mungkin belum kamu tahu. Apakah kamu punya fakta menarik tentang LINE lainnya? Jangan lupa share di kolom komentar ya!

LINE for Android 10.0.2
Apps Social & Messaging Naver
DOWNLOAD

ARTIKEL TERKAIT

18 Fakta Tentang Apple yang Bahkan Pengguna iPhone Sendiri Belum Tau

10 Fakta Mencengangkan Dari Samsung yang Pasti Belum Kamu Ketahui

10 Fakta Mencengangkan Dari Microsoft yang Pasti Belum Kamu Ketahui

11 Fakta Unik dari Clash of Clans yang Belum Tentu Kamu Tahu!

GRATIS! Begini Cara Mudah Membuat Akun Official di LINE

Cara Mengetahui Siapa yang Membaca Chat di Grup LINE

APPS TERKAIT
LINE Komputer 4.8.3.1128
Apps Naver
LINE for Android 10.0.2
Apps Naver
LINE Lite 1.7.4
Apps LINE Corporation
LINE Launcher 1.6.161
Apps LINE Corporation
undefined
Kembali Keatas