Fakta! Tahun 2025 50% Pekerjaan Manusia Diambil Robot

Ditulis oleh Jaka - Jumat, 08 Maret 2019, 18:30
Tanpa kita sadari, saat ini trend robot sudah berkembang. Bahkan saat ini robot sudah diperjual belikan secara bebas. Lalu, apakah kita akan tergantikan?

Informasi ini seolah seperti di dalam game Detroit: Become Human, game PS4 yang menceritakan di mana pada masa depan segala hal dikerjakan oleh robot.

Tapi gimana, ya, hal ini dibenarkan di WEF (World Economic Forum). Di mana pada tahun 2025 nanti sekitar 50% pekerjaan manusia akan diambil alih oleh robot.

Tapi bagaimana itu bisa terjadi? Pengangguran dimana-mana?

BACA JUGA
  • 10 Game Robot Offline Terbaik Android | Gratis!
  • 100 Robot ini Gantikan Manusia untuk Mengantre Demi iPhone 7
  • 37 Tahun Hidup Tanpa Penis, Pria Ini Akhirnya Miliki Penis Robot Pertama di Dunia

Robot Yang Sudah Mulai Bisa Dibeli Bebas Saat Ini

Sumber foto: Cnet

Mungkin tidak kamu sadari, bahwa saat ini di toko online seperti Tokopedia lalu Bukalapak dan sejenisnya sudah mulai menjual beragam robot. Contohnya, seperti robot anjing Sony Aibo atau robot mainan Anki Cosmo dan lain-lainnya.

Hal ini membuktikan bahwa trend robot sudah mulai naik daun seperti smartphone terdahulu. Apalagi, ternyata robot-robot tersebut memiliki harga terjangkau. Ada yang bisa kamu beli mulai harga Rp 1 jutaan saja.

Robot Terbukti Lebih Produktif Dan Murah Dibanding Manusia

Sumber foto: Time Magazine

Agak menyakitkan, namun faktanya demikian. Tidak hanya dirasakan oleh perusahaan besar seperti Amazon atau Fedex, namun juga pabrik menengah di Cina sana, contohnya adalah Changying Precision Technology Company.

Pabrik pembuat smartphone ini semula membutuhkan 650 karyawan. Akhirnya hanya tersisa 60 karyawan, atau pemangkasan lebih dari 90% karyawan, digantikan oleh 60 robot. Hasilnya, produktivitas melesat 250% lebih baik.

Akhir Kata

Wah, bahkan sudah dibuktikan banyak perusahaan, pemangkasan karyawan dan menggantinya dengan robot, meningkatkan produktivitas dan menurunkan angka error. Bagaimana menurut pendapat kamu, siapkah kamu dengan perubahan ini?

ADVERTISEMENT

Dilansir dari: Express

Video: Robot Anjing Sony Aibo Vs Anjing Sungguhan

ARTIKEL TERKAIT

Diprotes 180 Ilmuwan, 5G Terbukti Sangat Mematikan!

Jaringan 5G Diuji Coba di China Dengan Kecepatan 20Gbps

Bukan Hanya Kecepatan! Inilah 5 Hal Luar Biasa yang Akan Terjadi Jika Teknologi 5G Telah Tiba

5 Alasan Kenapa Kamu Gak Perlu Beli HP Layar Lipat dan HP 5G Saat Ini!

undefined
Kembali Keatas