8 Drama Korea Kim Soo Hyun Terbaru & Terbaik 2022

Ditulis oleh Jaka - Rabu, 11 Mei 2022, 17:00
Kamu fans berat Kim Soo Hyun? Kalau begitu, kamu harus melihat deretan drama Korea Kim Soo Hyun terbaru dan terbaik berikut ini!

Drama Korea terbaru ditunggu-tunggu penggemar, karena kerap menampilkan aktor ternama. Salah satunya, drama Korea Kim Soo-hyun.

Kim Soo-hyun adalah artis Korea kelahiran 16 Februari 1988 yang sudah membintangi beberapa drama dan film Korea terfavorit. Bahkan banyak yang mendaulatnya sebagai aktor Korea paling tampan sepanjang masa.

Tak heran, banyak fans drakor yang mengidolakan aktor yang satu ini. Karena itulah, kali ini Jaka akan membahas secara spesial drama Korea Kim Soo Hyun terbaru dan terbaik yang masih bisa ditonton hingga 2022 ini.

1. Kimchi Cheese Smile (2007-2008)

Pertama kali masuk ke dalam dunia entertainment, Kim Soo Hyun beradu akting dengan beberapa aktor senior Korea dalam serial drakor Kimchi Cheese Smile.

Ditayangkan mulai pertengahan tahun 2007, drakor ini mengisahkan 2 keluarga yang bersatu dalam pernikahan. Uniknya, kedua keluarga ini memiliki latar belakang yang berbeda jauh satu sama lain.

Aneka konflik yang muncul justru jadi hiburan tersendiri bagi penontonnya. Apalagi, dalam drakor ini, kamu bakal menyaksikan akting Kim Soo Hyun muda yang lucu dan menggemaskan abis!

Keterangan Kimchi Cheese Smile
Rating 81% (Asianwiki.com)
Genre Family
Jumlah Episode 121 Episode
Tanggal Rilis 23 Juli 2007 - 18 Januari 2008
Sutradara Jeon Jin-Soo

Kim Jun-Hyeon
Pemain Shin Goo

Kim Eul-Dong

Lee Hye-Young

Kim Soo-Hyun

2. Giant (2010)

Giant adalah salah satu drama Korea yang dibintangi Kim Soo Hyun di awal berkariernya di dunia entertainment. Dirilis pada tahun 2010, drakor ini mengisahkan tentang pembalasan dendam ketiga saudara atas kematian ayahnya.

ADVERTISEMENT

Nantinya, Kim Soo Hyun akan berperan sebagai Lee Seong Mo pada waktu muda. Lee Seong Mo sendiri adalah salah satu dari ketiga saudara yang Jaka ceritakan di atas.

Kamu bakal melihat akting Kim Soo Hyun yang charming dan memukau abis dalam drakor ini. Nggak heran, fans Kim Soo Hyun sendiri mulai banyak setelah drakor ini.

Keterangan Giant
Rating 92% (Asianwiki.com)
Genre Period Drama

Revenge
Jumlah Episode 60 Episode
Tanggal Rilis 10 Mei - 7 Desember 2010
Sutradara Yu In-Sik

Lee Chang-Min
Pemain Lee Beom-Soo

Park Jin-Hee

Joo Sang-Wook

Kim Soo-Hyun

3. Dream High (2010)

Siapa sih yang nggak tahu drama Korea yang satu ini? Dirilis di tahun 2012, Dream High menjadi Drama Korea bertema anak sekolah yang sangat booming di waktu itu, termasuk di Indonesia.

Drama korea Kim Soo Hyun terbaik ini bercerita tentang enam anak-anak Kirin Art High School di Korea Selatan. Mereka bakal berjuang bersama untuk meraih mimpi menjadi seorang bintang terkenal di Korsel.

Di sini, Kim Soo Hyun bakal beradu akting dengan aktor ternama lainnya seperti Bae Suzy dan TaecYeon. Buatmu yang menyukai drama Korea tentang sekolah musik, serial yang satu ini sangat direkomendasikan buatmu.

Oh ya, kamu juga bisa nonton drama Kim Soo Hyun terbaik ini di Netflix.

Keterangan Dream High
Rating 93% (Asianwiki.com)
Genre Music

Teen

Romance

Coming of age
Jumlah Episode 16 Episode
Tanggal Rilis 3 Januari - 28 Februari 2011
Sutradara Lee Eung-Bok
Pemain Kim Soo-Hyun

Bae Suzy

TaecYeon

4. The Moon that Embraces the Sun (2012)

Drama Korea The Moon that Embraces the Sun ini dibintangi oleh Kim Soo Hyun bersama dengan Han Ga In. Dirilis pada tahun 2012, The Moon that Embraces the Sun jadi drama Korea pertama Kim Soo Hyun yang bertema kerajaan.

Drakor ini sendiri mengisahkan tentang kisah cinta pahit antara Raja Joseon bersama seorang peramal. Nantinya kamu akan menyaksikan serangkaian konflik penuh intrik politik yang menaungi hubungan mereka.

Kamu juga bakal menyaksikan akting menawan dari seorang Kim Soo Hyun yang mengenakan busana kebesaran Kekaisaran Korea di masa lalu dalam drakor bertemakan kerajaan terbaik ini. Bikin gantengnya nambah, geng!

Keterangan The Moon that Embraces the Sun
Rating 92% (Asianwiki.com)
Genre Period Drama

Romance
Jumlah Episode 20 Episode
Tanggal Rilis 4 Januari - 15 Maret 2012
Sutradara Kim Do-Hoon

Lee Sung-Joon
Pemain Han Ga-In

Kim Soo-Hyun

Jung Il-Woo

5. My Love from The Star (2013-2014)

My Love From The Star merupakan serial drama yang diperankan Korea Kim Soo Hyun bersama dengan aktris Jun Ji Hyun. Dirilis pada akhir tahun 2013, drakor ini bakal menampilkan Kim Soo Hyun sebagai alien yang mendarat di Bumi.

Nantinya, ia bakal dikisahkan menjalin hubungan cinta dengan seorang manusia bernama Cheon Song Yi (Jun Ji Hyun). Kamu bakal menyaksikan chemistry keduanya yang sangat erat dan kuat, geng.

Karena itulah, My Love From The Star berhasil memperoleh penghargaan bergengsi dari aneka festival film di Korsel. Bahkan, Kim Soo Hyun sendiri berhasil meraih lebih dari 10 penghargaan, salah satunya adalah Aktor Terbaik.

Keterangan My Love from The Star
Rating 92% (Asianwiki.com)
Genre Romance

Fantasy
Jumlah Episode 21 Episode
Tanggal Rilis 1 Desember 2013 - 27 Februari 2014
Sutradara Jang Tae-Yoo

Oh Choong-Hwan
Pemain Gianna Jun

Kim Soo-Hyun

Park Hae-Jin

6. The Producers (2015)

The Producers adalah salah satu drama Korea yang sangat hype banget waktu itu, mengingat drakor ini diperankan oleh sederet artis ternama Korsel. Mulai dari Kim Soo Hyun sendiri, lalu ada Gong Hyo Jin, IU, hingga Kim Jong Kook.

Ditayangkan pada tahun 2015, drakor ini mengisahkan tentang seluk beluk kehidupan orang-orang yang bekerja di dunia entertainment, khususnya di bidang perfilman.

Nantinya, kamu bakal mendalami kisah di balik gemerlapnya kehidupan artis, sutradara, bahkan hingga krunya sekalipun. Drama Korea Kim Soo Hyun ini sangat baik buat kamu tonton, apalagi buatmu yang tertarik masuk di dunia hiburan.

Keterangan The Producers
Rating 87% (Asianwiki.com)
Genre Period Drama

Revenge
Jumlah Episode 12 Episode
Tanggal Rilis 15 Mei - 20 Juni 2015
Sutradara Seo Soo-Min

Pyo Min-Soo

Shim Jae-Hyun
Pemain Cha Tae-Hyun

Kong Hyo-Jin

Kim Soo-Hyun

7. It's Okay to Not Be Okay (2020)

Berjudul It's Okay to Not Be Okay, drakor ini menjadi perhatian banyak penggemar drakor di seluruh dunia, termasuk Indonesia.

Hal tersebut disebabkan plot ceritanya yang unik, mengisahkan tentang hubungan cinta antara seorang perawat kejiwaan dengan penulis buku anak yang mengidap gangguan kepribadian antisosial.

Memiliki judul lain "Psycho But It's Okay", drakor ini memasangkan Kim Soo Hyun dengan Seo Ye-Ji. Karakter mereka berdua yang kuat bakal bikin drakor ini sangat spesial, geng!

Biar gak ketinggalan, kamu bisa menyaksikannya di sederet situs streaming Drama Korea terbaik termasuk Netflix yang tersaji di internet.

Keterangan It's Okay to Not Be Okay
Rating 83% (Asianwiki.com)
Genre Period Drama

Revenge
Jumlah Episode 16 Episode
Tanggal Rilis 20 Juni - 9 Agustus 2020
Sutradara Park Shin-Woo
Pemain Kim Soo-Hyun

Seo Ye-Ji

Oh Jung-Se

8. One Ordinary Day (2021)

One Ordinary Day adalah drama Kim Soo Hyun terbaru yang bisa kamu saksikan secara legal di situs streaming Viu. Drakor ini merupakan remake dari serial Inggris pada 2008 berjudul Criminal Justice.

Selain Kim Soo Hyun, drama ini juga dibintangi oleh aktor Cha Seung Won dan Kim Sung Kyu. Tayang sebanyak delapan episode, drama terbaru Kim Soo Hyun ini mendapat respons yang positif, mulai dari alur cerita, karakter, hingga sinematografi.

Dalam drakor ini, Kim Soo Hyun berperan sebagai seorang mahasiswa pria bernama Kim Hyun Soo yang dituduh melakukan pembunuhan. Dia dibantu oleh seorang pengacara bernama Shin Joong Han (Cha Seung Won).

Kasus pembunuhan ini membuat keduanya harus menghadapi sistem hukum yang kejam dan hidup mereka berubah secara drastis.

Keterangan One Ordinary Day
Rating 91% (Asianwiki.com)
Genre Kriminal
Jumlah Episode 8 Episode
Tanggal Rilis 27 November 2021
Sutradara Lee Myung Woo
Pemain Kim Soo-Hyun

Cha Seung Won

Kim Sung Kyu

Akhir Kata

Itulah tadi sederet rekomendasi drama Korea Kim Soo Hyun terbaik dan terbaru yang bisa kamu saksikan pada 2022 ini.

Selain drakor di atas, Kim Soo Hyun juga sempat tampil sebagai cameo, masing-masing di Hotel Del Luna (2019) dan Crash Landing on You (2019-2020).

Apakah kamu setuju dengan Jaka atau malah punya pendapat lain? Jika punya, silakan tuliskan pendapatmu pada kolom komentar di bawah, ya. Sampai jumpa di artikel Jaka selanjutnya!

Baca juga artikel seputar Drama Korea atau artikel menarik lainnya dari Diptya.

ARTIKEL TERKAIT

50+ Kumpulan Foto Artis Korea Tertampan dan Tercantik untuk Wallpaper

10 Film Korea Romantis Terbaik Wajib Tonton, Bikin Jomlo Baper!

20 Film Korea Komedi Romantis Terbaik & Terbaru 2020, Bikin Baper!

15+ Situs Download Drama Korea Terbaru 2021 | Ada Subtitle Indonesia!

4 Film Korea Tentang Wabah Mematikan, Mirip VIrus Corona!

undefined
Kembali Keatas