14 Drama & Film Korea yang Banyak Adegan Dewasa, Anak Kecil Jangan Nonton!

Ditulis oleh Jaka - Kamis, 18 November 2021, 19:00
Jangan mikir yang aneh-aneh dulu, Drama dan film Korea dewasa ini nggak sekadar vulgar tapi juga punya jalan cerita yang menyentil kehidupan orang dewasa

Setelah kemenangan film Parasite arahan Bong Joon-ho di ajang Oscar, industri perfilman Korea Selatan pun semakin dilirik di dunia internasional.

Meskipun identik dengan drama-drama romantis yang menyentuh hati, namun banyak juga, lho, film dan drama Korea yang mengangkat tema cukup berani.

Ada banyak banget film Korea dewasa dan drama Korea romantis 17+, geng. Dalam artikel ini, Jaka akan merekomendasikan beberapa yang terbaik, tapi hanya bisa ditonton oleh kamu yang sudah 17+ ya, geng!.

Eits, jangan mikir yang aneh-aneh dulu, dong. Jaka nggak akan membahas film-film porno, kok. Maksudnya dewasa film dan drama di bawah nggak sekadar menceritakan kisah cinta klise ala remaja. Namun cenderung menceritakan problematikan cinta dan kehidupan orang dewasa yang begitu rumit serta kadang memunculkan adegan yang brutal dan berdarah.

Kalaupun ada adegan vulgar, itu pun merupakan bagian dari plot utama film dan bukan sekadar fan service belaka untuk mendatangkan penonton hidung belang.

Untuk mempermudah kamu, Jaka telah membagi daftar berikut berdasarkan 2 kategori, yakni drama Korea romantis 17+ & film Korea dewasa. Check it out!

Drama Korea Dewasa Romantis 17+ Terbaik

Pertama-tama, Jaka akan memberikan kamu 7 rekomendasi drama Korea romantis 17+ yang bisa bikin deg-degan sekaligus bikin baper. Gak hanya kisah cinta, ada juga drama Korea dewasa yang mengangkat cerita kekerasan yang penuh darah.

ADVERTISEMENT

1. My Name (2021)

Pertama ada drama Korea Netflix terbaru, berjudul My Name. Bercerita tentang Yoon Ji Woo (Han So Hee), seorang wanita yang ingin membalaskan dendam kematian sang ayah.

Ia pun bergabung dengan kelompok mafia dan menyusup ke kepolisian untuk mencari pembunuh ayahnya. Ia juga mengganti nama menjadi Oh Hye Jin.

Drakor yang satu ini mengandung banyak sekali adegan kekerasan, geng. Malah, adegan pertarungan antar mafia dan polisi di sini seringkali begitu brutal dan terdapat banyak darah.

Jadi, buat kamu yang gak suka elemen gore sebaiknya hati-hati ya ketika nonton ini. Selain itu ada pula adegan ranjang yang cukup panas antara Han So Hee dan Ahn Bo Hyun loh.

Keterangan My Name
Rating 8.1 (IMDb.com)
Genre Thriller, Action, Mystery, Crime, Drama
Jumlah Episode 8
Tanggal Tayang 15 Oktober 2021
Sutradara Kim Jin Min
Pemain Han So Hee, Ahn Bo Hyun, Park Hee Soon

2. Nevertheless (2021)

Masih dibintangi Han So Hee, kali ini ada drakor Nevertheless. Drakor original Netflix ini menceritakan tentang Yoo Na Bi (Han So Hee), mahasiswi seni yang tidak percaya akan cinta.

Suatu ketika ia bertemu dengan seorang laki-laki bernama Jae Uhn (Song Kang) yang terkenal ramah pada semua orang. Ia suka berkencan, tapi tidak ingin menjalin hubungan yang serius.

Sampai akhirnya mereka berdua pun terlibat hubungan. Awalnya mereka kencan biasa, tapi lama-lama semakin tertarik satu sama lain.

Dalam beberapa episode, keduanya terlihat menjalani adegan yang cukup panas, geng. Itulah kenapa drama ini diberi rating 19+.

Keterangan Nevertheless
Rating 7.3 (IMDb.com)
Genre Romance
Jumlah Episode 10
Tanggal Tayang 19 Juni 2021
Sutradara Kim Ga Ram
Pemain Han So Hee, Song Kang

3. The World of The Married (2020)

Drama Korea romantis 17+ yang judulnya pasti familiar adalah The World of The Married yang tayang pertengahan 2020 lalu. Drakor ini begitu populer dan sempat viral di Indonesia.

Menceritakan kisah hubungan pernikahan Ji Sun-woo dan Lee Tae-oh yang nampak bahagia. Namun semua berubah ketika Tae-oh selingkuh dengan seorang wanita bernama Da-kyung.

Drama Korea tentang perselingkuhan ini bakal bikin kamu geregetan sendiri. Bahkan, Han So-hee, pemeran Yeo Da-kyung sampai diteror penonton akibat perannya sebagai pelakor. Waduh!

Keterangan The World of The Married
Rating 8.6 (IMDb.com)
Genre Drama, Romance
Jumlah Episode 16
Tanggal Tayang March 27 - May 16, 2020
Sutradara Mo Wan-Il
Pemain Hee-ae Kim, Hae-Joon Park, So-hee Han

4. My Wife Is Having an Affair This Week (2016)

Drama bertema dewasa selanjutnya adalah My Wife Is Having an Affair This Week yang ditayangkan pada tahun 2016 lalu. Drama ini masih menyinggung isu perselingkuhan antara 2 pasangan suami istri.

Film ini menceritakan sepasang suami istri dengan hubungan yang adem ayem. Namun, si suami mulai mencurigai sang istri berselingkuh dengan pria lain.

Meskipun nggak membenarkan perselingkuhan, drama ini mampu menyajikan sebuah perspektif bahwa perselingkuhan terkadang nggak hanya terjadi karena nafsu atau mencari ketegangan semata.

Drama ini menunjukkan bahwa kita nggak sebaik yang kita pikirkan. Terkadang kita membohongi diri sendiri bahwa apa yang kita lakukan sudah cukup baik untuk orang lain.

Keterangan My Wife Is Having an Affair This Week
Rating 8.1 (MyDramaList.com)
Genre Comedy, Romance, Drama, Family
Jumlah Episode 12
Tanggal Tayang Oct 28, 2016 - Dec 3, 2016
Sutradara Kim Suk-Yoon
Pemain Sun-kyun Lee, Ji-Hyo Song, Hee-won Kim

5. Sky Castle (2018)

Ketika nonton drama Korea yang bertema kehidupan di sekolah ini, kamu pasti bakal geregetan. Sky Castle sempat booming banget di Korea Selatan dan Indonesia, lho.

Bercerita tentang sekelompok keluarga kaya raya di kawasan elite Korsel bernama Sky Castle. Mereka berambisi untuk memasukkan anak mereka yang masih SMA ke universitas elit dengan cara apapun.

Drama ini sukses menceritakan perilaku orang kaya yang sering termakan gengsi. Demi menyelamatkan reputasi, segala intrik dan kejahatan bukan menjadi halangan.

Keterangan Sky Castle
Rating 88% (AsianWiki.com)
Genre Satire, Drama, Black Comedy
Jumlah Episode 20
Tanggal Tayang November 23, 2018 - February 1, 2019
Sutradara Jo Hyun-Tak
Pemain Yum Jung-ah, Lee Tae-ran, Yoon Se-ah

6. Temptation of Wife / Cruel Temptation (2008)

Temptation of Wife adalah sebuah drama Korea romantis 17+ bertema perselingkuhan dan balas dendam yang sangat legendaris. Saking bagusnya, drama ini memiliki 129 episode, lho.

Cerita diawali oleh seorang wanita yang diperkosa oleh seorang pria ketika mabuk. Si wanita pun hamil dan terpaksa meninggalkan impiannya berkuliah di Perancis demi menjadi ibu yang baik dan menikahi si pria.

Pernikahan mereka tidak bahagia. Si pria bahkan selingkuh dengan sahabat si wanita. Demi bisa menikahi selingkuhannya, si pria pun mencoba membunuh istrinya tersebut.

Ternyata si istri nggak mati, geng. Berbulan-bulan kemudian, si wanita yang diyakini sudah meninggal, mengganti namanya dan membalas dendam kepada si mantan suami yang kini telah menikahi mantan sahabatnya tersebut.

Keterangan Temptation of Wife
Rating 91% (AsianWiki.com)
Genre Melodrama, Erotica Drama
Jumlah Episode 129
Tanggal Tayang 3 November 2008 - 1 Mei 2009
Sutradara Oh Se-Gang
Pemain Jang Seo-Hee, Byeon Woo-Min, Kim Seo-Hyung

7. Signal (2016)

Signal merupakan sebuah drama bertema kriminal dan juga fantasi. Di tahun 2015, Park Hae Young adalah seorang criminal profiler yang menemukan sebuah walkie talkie tua.

Walkie talkie tersebut ternyata membuatnya bisa berkomunikasi menembus ruang dan waktu dengan seorang detektif bernama Lee Jae Han di tahun 2000.

Dengan walkie talkie tersebut, Jae Han dengan informasi dari Hae Young di masa depan dapat menangkap kriminal sekaligus menyelamatkan korban pembunuhan di eranya.

Penjahat yang ditangkap di masa lalu mengubah masa depan si korban. Kasus-kasus yang ada di dalam drama ini mayoritas terinspirasi dari kasus asli, lho.

Keterangan Signal
Rating 90% (AsianWiki.com)
Genre Procedural ; Drama ; Thriller
Jumlah Episode 16
Tanggal Tayang January 22 - March 12, 2016
Sutradara Kim Won-Suk
Pemain Lee Je-Hoon, Kim Hye-Soo, Cho Jin-Woong

Film Korea Dewasa Terbaik

Setelah drama Korea romantis 17+, selanjutnya adalah film Korea dewasa terbaik yang menjadi favorit Jaka. Berikut adalah daftar lengkapnya:

1. The Treacherous (2015)

Film The Treacherous merupakan salah satu film dewasa Korea yang punya banyak banget adegan vulgar, geng. Berkisah tentang sosok seorang raja tiran bernama Joseon Yeonsan (Kim Kang Woo). Ia tega mengeksploitasi rakyatnya sendiri demi kepentingan nafsu semata.

Ia mengumpulkan wanita dari seluruh negeri untuk memuaskan nafsunya. Mereka diambil paksa, tak peduli apa statusnya. Apakah mereka sudah menikah atau belum.

Tak itu saja, cerita dalam film ini makin menarik dengan kedatangan Dan Hee (Lim Ji Yeon), seorang wanita cantik dengan status sosial bawah yang datang ke istana dan berniat balas dendam.

Keterangan The Treacherous
Tanggal Rilis 21 Mei 2015
Genre Drama, History
Durasi 2 jam 13 menit
Sutradara Min Kyu Dong
Pemain Lim Ji Yeon, Lee Yoo Young, Ju Ji Hoon, Kim Kang Woo
Rating 6.1 (IMDb.com)

2. A Man and A Woman (2016)

Dibintangi aktor tampan favorit kita semua, Gong Yoo, film ini menceritakan perselingkuhan yang dilakukan seorang pria dan wanita yang masing-masing sudah menikah.

Sang Min (Jeon Do Yeon) dan Ki Hong (Gong Yoo) bertemu di Finlandia, setelah mengantarkan anak mereka ke sebuah perkemahan. Keduanya terpaksa menghabiskan malam berdua setelah terjebak badai salju.

Beberapa bulan kemudian, keduanya bertemu kembali di Korea Selatan. Ternyata, mereka berdua memiliki pernikahan yang tidak bahagia.

Sempat ragu, tapi Sang Min dan Ki Hong tidak bisa menahan ketertarikan yang muncul di antara mereka dan memutuskan untuk berselingkuh dari pasangan masing-masing.

Keterangan A Man and A Woman
Tanggal Rilis 25 Februari 2016
Genre Romance, Drama
Durasi 1 jam 55 menit
Sutradara Lee Yoon Ki
Pemain Jeon Do Yeon, Gong Yoo
Rating 6.8 (IMDb.com)

3. Parasite (2019)

Siapa, sih, yang nggak kenal dengan film arahan Bong Joon-ho satu ini. Yup, Parasite merupakan film yang memenangkan film terbaik di ajang Oscar 2020.

Parasite berkisah tentang sebuah keluarga miskin yang menipu sebuah keluarga kaya agar bisa menikmati kemewahan di rumah keluarga kaya tersebut.

Film Korea dewasa ini menggambarkan kesenjangan sosial antara 2 kelas masyarakat yang jauh berbeda. Film ini juga menampilkan adegan pembunuhan dan vulgar, geng.

Keterangan Parasite
Tanggal Rilis 8 November 2019 (USA)
Genre Comedy, Drama, Thriller
Durasi 2h 12min
Sutradara Bong Joon Ho
Pemain Kang-ho Song, Sun-kyun Lee, Yeo-jeong Jo
Rating 8.6 (IMDb.com)

4. Old Boy (2003)

Pengen nonton film dengan plot twist yang gokil? Coba deh nonton film Korea dewasa berjudul Old Boy. Bercerita tentang seorang pemabuk bernama Dae-su yang dikurung selama bertahun-tahun oleh pria misterius.

Suatu ketika, ia dibebaskan tanpa alasan yang jelas. Ia pun mulai mencari tahu siapa yang mengurungnya dan berniat membalas dendam.

Film satu ini memiliki cerita yang kompleks dengan banyak adegan kekerasan sadis. Oh iya, film ini juga mengangkat tema hubungan inses yang mengejutkan.

Keterangan Old Boy
Tanggal Rilis 21 November 2003
Genre Action, Drama, Mistery
Durasi 2 jam
Sutradara Chan-wook Park
Pemain Min-sik Choi, Ji-tae Yu, Hye-jeong Kang
Rating 8.4 (IMDb.com)

5. The Handmaiden (2016)

The Handmaiden merupakan sebuah film yang terkenal dengan adegan-adegan panas di dalamnya. Meskipun begitu, film ini bukanlah film porno abal-abal, melainkan sebuah psychological thriller yang jenius.

Berlatar di Korea pada masa pendudukan Jepang, Fujiwara adalah seorang pria yang berambisi untuk merampas harta warisan seorang janda kaya raya bernama Hideko.

Ia mempekerjakan seorang pencopet wanita bernama Sook-hee untuk berpura-pura menjadi pelayan Hideko dan menghasut Hideko untuk menikahi Fujiwara.

Namun, Sook-hee dan Hideko malah jatuh cinta. Terlepas dari adegan vulgar, The Handmaiden memiliki kualitas naratif dan sinematografi yang sangat apik.

Keterangan The Handmaiden
Tanggal Rilis 1 June 2016 (South Korea)
Genre Drama, Romance, Thriller
Durasi 2h 25min
Sutradara Chan-wook Park
Pemain Min-hee Kim, Jung-woo Ha, Jin-woong Cho
Rating 8.1 (IMDb.com)

6. Obsessed (2014)

Obsessed merupakan sebuah film Korea dewasa yang kembali mengangkat tema perselingkuhan. Film ini berlatar pada era perang Vietnam.

Bercerita tentang seorang kolonel yang pulang kampung ke Korsel setelah ikut berperang di Vietnam. Pernikahannya yang nggak bahagia dan trauma perang yang ia alami bikin hidupnya berantakan.

Semua berubah ketika ia bertemu dengan istri bawahannya yang menjadi tetangga rumahnya. Keduanya pun saling jatuh cinta dan berselingkuh.

Keterangan Obsessed
Tanggal Rilis 14 May 2014
Genre Drama
Durasi 2h 12min
Sutradara Dae-woo Kim
Pemain Seung-heon Song, Ji-yeon Lim, Yeo-jeong Jo
Rating 6.1 (IMDb.com)

7. A Muse (2012)

A Muse merupakan sebuah film Korea dewasa kontroversial yang mengangkat tema percintaan segitiga antara 3 orang yang terpaut usia sangat jauh.

Berkisah tentang seorang penyair terkenal bernama Jeok-yo yang menginjak usia 70-an. Ia memiliki asisten berusia sekaligus murid berusia 30-an bernama Ji-woo.

Suatu ketika, mereka berdua menemukan seorang gadis muda yang tertidur di depan teras rumahnya bernama Eun-gyo. Jeok-woo pun terpana dengan kecantikan dan kepolosan Eun-gyo.

Keterangan A Muse
Tanggal Rilis 25 April 2012 (South Korea)
Genre Drama, Romance
Durasi 2h 9min
Sutradara Ji-woo Jung
Pemain Hae-il Park, Mu-Yeol Kim, Go-eun Kim
Rating 6.7 (IMDb.com)

Akhir Kata

Demikian artikel Jaka mengenai kumpulan 10 film Korea dewasa + drama Korea romantis 17+ terbaik favorit Jaka.

Nontonnya jangan salah fokus ya, karena rekomendasi film di atas banyak menampilkan adegan yang vulgar dan panas, serta beberapa bahkan brutal dan penuh darah.

Sampai jumpa lagi di artikel menarik Jaka lainnya. Jangan lupa tinggalkan jejak berupa komentar di kolom yang telah tersedia ya, geng.

Baca juga artikel seputar Film atau artikel menarik lainnya dari Prameswara Padmanaba

ARTIKEL TERKAIT

10 Film Horor Ini Menginspirasi Pembunuhan Nyata

10 Film Horor yang Dilarang Tayang, Adegannya Terlalu Sadis dan Menjijikkan!

10 Film Horor Berdasarkan Kisah Nyata, Jangan Nonton Sendirian!

10 Film Hollywood Berdasarkan Kisah Nyata | No. 9 Ngerampok Rumah Artis Paris Hilton!

12 Film Gangster Terbaik dan Terbaru 2020, Penuh Aksi Baku Tembak!

10 Film Fiksi Terbaik yang Harus Kamu Tonton, Mindblowing!

undefined
Kembali Keatas