Download Facebook Lite APK v319.0.0.4.107 Terbaru 2022, Lebih Hemat Kuota!

Ditulis oleh Ayu Pratiwi - Thursday, 01 September 2022, 14:30
Aplikasi Facebook ngelag di HP kamu? Yuk, cobain download Facebook Lite (FB Lite) terbaru 2022 yang lebih ringan dan hemat kuota, temukan di sini!

Facebook Lite adalah solusi buat para pengguna smartphone dengan keterbatasan memori dan juga koneksi internet, tetapi tetap ingin mengakses jejaring sosial Facebook. Versi lebih ringan aplikasi FB ini membuat kamu bisa tetap eksis, geng.

Sejak dirilis pada 2004, Facebook memang menjadi aplikasi sosial media yang paling digemari masyarakat. Versi Lite dari aplikasi ini pun hadir dengan ukuran lebih kecil dengan fitur yang disesuaikan tanpa mengurangi fungsi utamanya.

Versi modifikasi atau MOD APK bisa semakin memudahkan dalam menggunakan aplikasi ini, seperti hadirnya fitur premium features unlocked. Namun, menggunakan versi MOD bisa mengundang virus yang membahayakan perangkatmu.

Jadi, kamu bisa mengunduh Facebook Lite MOD APK terbaru 2022 hanya untuk mencoba sebelum menggunakan versi resminya lewat artikel ini. Simak ulasan dan link download aplikasi tersebut dari Jaka berikut!

Tentang Aplikasi Facebook Lite (FB Lite APK)

Sumber foto: mobilesyrup.com - Facebook Lite

Sesuai dengan namanya, Facebook Lite atau kerap disebut FB Lite APK ini merupakan versi ringan dari aplikasi utama Facebook untuk platform mobile, yakni Android dan iOS.

Aplikasi FB Lite sendiri pertama kali dirilis secara global pada 2015 lalu dan memang didesain untuk negara-negara dengan kecepatan internet rendah.

Selain itu, juga FB Lite juga mengincar pengguna yang menggunakan ponsel dengan spesifikasi pas-pasan, koneksi buruk, dan kuota internet yang terbatas.

ADVERTISEMENT

Ukuran download aplikasi ini sendiri sangat jauh apabila dibandingkan dengan Facebook pada umumnya. Ukuran APK FB Lite hanya sebesar 1MB saja, lho, geng.

Walaupun ukurannya kecil, Lite Facebook tentu dibekali fitur-fitur esensial yang jauh berbeda dari Facebook versi biasa. Meski demikian, tentu ada beberapa kekurangan yang juga bakal Jaka bahas pada bagian selanjutnya.

Download Aplikasi Facebook Lite Tanpa Kuota

DISCLAIMER

Jaka tidak menyarankan untuk download aplikasi MOD. Aplikasi modifikasi pihak ketiga merupakan aplikasi tidak resmi dan ilegal dan sangat berisiko bagi keamanan perangkatmu. Selain itu, penggunaan aplikasi MOD juga sangat merugikan pihak developer!

Sebagai induk perusahaan, Facebook bukan hanya satu-satunya platform media sosial yang dimiliki oleh Mark Zuckerberg. Masih ada WhatsApp dan Instagram yang punya segmen pengguna masing-masing.

Dengan basis pengguna terbesar dan tersebar di berbagai penjuru dunia, sudah barang tentu Facebook berusaha memenuhi kebutuhan media sosial walaupun di tengah keterbatasan.

Kalau kamu punya smartphone dengan spesifikasi pas-pasan atau kuota internet yang terbatas, memang akan sangat disarankan untuk download aplikasi Facebook Lite ketimbang versi biasanya.

Detail Facebook Lite APK
Developer Meta Platforms, Inc
OS Minimal Bervariasi sesuai perangkat
Ukuran Bervariasi sesuai perangkat
Versi terbaru Bervariasi sesuai perangkat
Download 1.000.000.000+
Rating 4.0/5 (Google Play)

Yuk, download FB Lite APK versi terbaru 2022 yang bisa kamu dapatkan melalui tautan berikut ini.

Versi Tanggal Rilis Fitur Unggulan Link Download
Orisinal 28 Agustus 2022 (updated) - Download di sini
v319.0.0.4.107 1 September 2022 1. Premium Features Unlocked

2. No Ads
Download di sini
v318.0.0.16.105 29 Agustus 2022 1. Premium Features Unlocked

2. No Ads
Download di sini
v318.0.0.0.79 23 Agustus 2022 1. Premium Features Unlocked

2. No Ads
Download di sini

>>> Download Facebook Lite APK Terbaru 2022 <<<

Facebook Lite APK
Apps Productivity
DOWNLOAD

Bagaimana Cara Install Facebook Lite APK?

Cara menginstal Facebook Lite APK ke Android dan iOS nggak sulit, kok. Namun, jika kamu menggunakan Facebook Lite APK yang bukan dari Google Play Store, cara instalnya berbeda. Biar nggak bingung, simak cara-caranya di bawah.

  1. Hapus APK Facebook Lite versi sebelumnya (jika ada).
  2. Buka Pengaturan HP > Keamanan & aktifkan 'Sumber Tidak Dikenal'.
  3. Download Facebook Lite APK yang sudah Jaka berikan di atas.
  4. Klik filenya dan install di perangkat (Klik 'Izinkan dari sumber ini' jika diminta).
  5. Tunggu hingga proses instalasi selesai.
  6. Jika sudah, maka Facebook Lite APK dapat kamu gunakan.

Perbedaan Aplikasi FB Lite dengan Facebook

Karena mengincar segmen pengguna dengan kebutuhan berbeda, tentu aplikasi FB Lite dan Facebook biasa memiliki sejumlah perbedaan. Berikut beberapa di antaranya!

1. Ukuran Aplikasi

Pertama dari segi ukuran, yang mana sudah jelas Facebook biasa punya ukuran yang jauh lebih besar apabila dibandingkan dengan FB Lite.

Untuk versi terbarunya saat ini, Facebook punya ukuran sekitar 54MB sementara versi Lite-nya hanya 1.5MB saja. Sudah kelihatan banget perbedaannya, kan?

Jelas karena FB Lite memang ditujukan untuk pengguna dengan spesifikasi perangkat terbatas, misalnya punya kapasitas penyimpanan yang kecil.

2. Kecepatan Akses Konten

Kini, Facebook dilengkapi dengan berbagai animasi yang membuat tampilannya menjadi lebih berat dan lama untuk dimuat, geng.

Karenanya, pada aplikasi FB Lite versi terbaru, animasi dan konten yang dirasa tidak perlu bakal dibuang untuk meningkatkan kecepatan konten, walaupun di jaringan dengan koneksi terburuk sekalipun.

3. Konsumsi Kuota Internet

Masih berhubungan dengan poin sebelumnya, karena konten yang dimuat dalam FB Lite lebih terbatas dan ringan, maka konsumsi kuota internet lebih hemat pada aplikasi ini.

Terlebih buat kamu yang hendak menggunakannya pada ponsel Android tipe lama, yang mungkin baru mentok di jaringan 3G atau 2G saja. Tentu hal ini akan sangat membantu, geng.

Kelebihan dan Kekurangan FB Lite APK

Sumber foto: Facebook Lite - Kelebihan dan Kekurangan FB Lite

Saat pertama kali rilis, bisa dibilang aplikasi FB Lite punya fitur yang sangat terbatas jika dibandingkan dengan aplikasi Facebook versi biasa.

Namun saat ini, Facebook Lite tampaknya sudah menghadirkan hampir semua fitur yang ada pada Facebook terbaru, seperti Facebook Stories, Messenger, Reaction, dan tampilan yang lebih fresh.

Walaupun begitu, tentu ada sejumlah kelebihan dan kekurangan Facebook Lite yang wajib kamu pertimbangkan sebelum memilih akan menggunakan aplikasi yang mana.

Selengkapnya bisa kamu simak pada poin-poin sebagai berikut, geng. Check this out!

Kelebihan Facebook Lite

  1. Ukuran aplikasi lebih kecil, soalnya APK Facebook Lite punya size hanya sekitar 1.5MB saja.
  2. Lebih hemat kuota, karena versi ringan dari Facebook ini baru akan memuat konten apabila kamu berinteraksi dengannya. Misalnya dengan mengetuk tombol like, comment, atau membuka foto dan video.
  3. Ramah untuk HP Android jadul, terlebih buat kamu yang menggunakan OS Android tipe lama. Buat kamu yang punya HP RAM 2GB ke bawah atau memori internal kecil juga cocok download FB Lite.
  4. Dapat diakses pada semua jaringan, baik 2G, 3G, maupun 4G LTE bisa mengakses konten dalam FB Lite secara cepat dan ringan. Bermanfaat banget buat kamu yang tinggal di daerah susah sinyal.
  5. Tampilan sederhana, yang pada umumnya lebih cocok untuk kalangan orang tua yang nggak mau ribet dengan antarmuka yang penuh animasi.

Kekurangan Facebook Lite

  1. Kualitas foto dan video rendah, karena secara default konten yang disajikan pada timeline akan dikompres untuk menghemat penggunaan data.
  2. Fitur tidak lengkap, misalnya saja aplikasi game Facebook di mana kamu tetap bisa memainkannya walaupun harus dialihkan ke aplikasi browser seperti Google Chrome. Untuk fitur messenger pun kamu harus mengunduh aplikasi sendiri.

Bahaya Menggunakan MOD APK

Walaupun begitu menguntungkan, Facebook Lite versi terbaru merupakan versi modifikasi sehingga ilegal dan berbahaya. Ada sejumlah risiko yang wajib kamu tahu jika mengunduh versi ini, di antaranya seperti berikut.

Melihat risiko yang ada, Jaka sarankan agar kamu berhati-hati saat menggunakan MOD APK. Jika memungkinkan, sebaiknya gunakan versi resmi agar perangkat dan datamu aman.

Versi aslinya dapat kamu download secara gratis di Play Store dan Apps Store. Pembelian dalam aplikasi bersifat opsional.

Akhir Kata

Itulah ulasan dan link download Facebook Lite MOD APK 2022 yang menawarkan fungsionalitas tetap sama, tetapi dengan ukuran file lebih ramah pengguna. Sekarang, kamu bisa mengakses media sosial FB tanpa perlu khawatir koneksi internet dan ketersediaan memori.

Merasa cocok setelah mencoba fitur dari versi MOD ini? Kamu bisa melakukan upgrade FB Lite ke versi premium untuk mendapatkan fitur-fitur lebih keren tadi secara permanen dan tentunya aman.

Baca juga artikel seputar Facebook atau artikel menarik lainnya dari Fanandi Ratriansyah.

ARTIKEL TERKAIT

15 Cara Hack Facebook Orang Lain Terlengkap dan Tips untuk Mencegahnya!

5 Cara Download Video Facebook Terbaru & Terlengkap 2024 untuk Android & PC!

Cara Main OMG Game FB di HP, Ada Ramalan Jodoh & Tes Kepribadian!

Kembali Keatas