DNS IndiHome Tercepat & Stabil 2020 | 100% Anti Lelet!

Ditulis oleh Jaka - Senin, 02 November 2020, 11:00
DNS Telkom (IndiHome & Speedy) tercepat dan stabil yang bisa kamu pakai di tahun 2020 ini. Bisa buat buka game online hingga Netflix!

DNS tercepat IndiHome jadi salah satu yang paling dicari di tahun 2020 ini. Apalagi di saat pandemi ini, semua butuh koneksi internet yang cepat dan stabil.

Biasanya, mereka mencari DNS IndiHome untuk berbagai kepentingan, mulai dari game online hingga menonton film-flm favorit secara gratis dan anti blokir.

Nah, buat kamu yang sedang mencarinya, Jaka bakal bantu kamu. Simak ulasan di bawah ini biar makin tercerahkan!

DNS IndiHome Tercepat dan Stabil 2020

Seiring pandemi Covid-19 yang memaksa orang-orang bekerja di rumah, kebutuhan akan DNS server IndiHome tercepat dan terbaik makin besar.

Hal ini mengingat hampir semua pekerjaan ataupun proses pendidikan berlangsung secara daring. Saking banyaknya, sampai-sampai banyak yang menggunakan aplikasi Work From Home terbaik.

Ada banyak DNS Telkom yang bisa digunakan untuk umum, namun keberadaannya sangat disesuaikan dengan tempat kamu tinggal, mengingat antar region alamatnya berbeda-beda.

Buat kamu yang sedang mencari DNS tercepat untuk WiFi di tahun 2020 ini, IndiHome adalah pilihan yang tepat. Namun sebelumnya, silakan baca informasi di bawah ini.

ADVERTISEMENT

Apa itu DNS?

Sumber foto: Meldanews online

DNS merupakan singkatan dari Domain Name System. Kalau mau dijabarkan secara singkat dan sederhana, DNS merupakan sebuah sistem yang memungkinkan manusia dan PC untuk berkomunikasi secara lebih gampang.

Nah, pengaturan DNS yang tepat memiliki pengaruh yang sangat besar, loh, khususnya dalam meningkatkan kecepatan internet.

Dengan demikian, sebuah jaringan mampu melakukan download ataupun upload jauh lebih cepat dan juga membantu menghindari buffering atau lag, entah saat bermain game online ataupun nonton di situs film streaming.

Untuk informasi lebih lengkapnya, kamu bisa membaca artikel Jaka yang secara khusus membahas mengenai DNS di bawah ini.

Apa Itu DNS? Kenali Fungsi, Jenis, Hingga Cara Kerjanya!
Tertarik untuk menggunakan layanan DNS? Mending cari tahu dulu apa itu DNS, fungsi, hingga cara kerjanya berikut ini!
LIHAT ARTIKEL

DNS Tercepat IndiHome 2020

Sebenarnya, setiap provider selalu memiliki alamat DNS yang bisa pengguna atur, secara khusus Telkom yang memiliki basis IndiHome, Speedy, ataupun Telkomsel. Berikut daftar DNS IndiHome terbaru dan stabil yang bisa kamu pakai!

DNS IndiHome Nasional

DNS Telkom IndiHome ini bisa kamu gunakan secara nasional. Artinya, kamu bisa memakainya di seluruh wilayah Indonesia tanpa terbatas provinsi/kota manapun.

DNS Indihome ini bisa dipakai untuk game online ataupun Netflix dan situs film lainnya. Berikut daftarnya!

Keterangan DNS
ns1.telkom.net.id 203.130.196.6
ns2.telkom.net.id 222.124.204.34
ns3.telkom.net.id 202.134.1.5
dns1.telkom.net.id 202.134.0.62
dns2.telkom.net.id 222.124.18.62

Pemakaiannya bisa disesuaikan dengan situasi dan kondisi, geng. Misalkan aja DNS 1 nggak berfungsi optimal, maka kamu bisa menggantinya dengan DNS 2, sampai ketemu yang bisa berfungsi.

DNS IndiHome Jakarta

Selain nasional, DNS Telkom, baik Speedy atau Indihome juga ada yang berlaku untuk daerah tertentu aja, contohnya DKI Jakarta. Kamu hanya bisa menggunakannya di wilayah Jakarta dan Jabodetabek seperti Tangerang atau Bogor. Berikut daftarnya!

Keterangan DNS
nsjkt1.telkom.net.id 202.134.0.155
nsjkt2.telkom.net.id 203.130.196.5
nsjkt3.telkom.net.id 203.130.196.155
nsjkt4.telkom.net.id 202.134.0.61
nsjkt1.telkom.net.id 125.160.2.226

DNS IndiHome Bandung

DNS server IndiHome yang satu ini hanya berlaku di daerah Bandung aja ya, geng. Daripada berlama-lama, yuk disimak daftarnya!

Keterangan DNS
nsbdg1.telkom.net.id 202.134.2.5

DNS Indihome Semarang

DNS tercepat Indihome yang satu ini hanya berlaku di daerah Semarang aja ya, geng. Berikut daftarnya!!

Keterangan DNS
nssmg1.telkom.net.id 203.130.208.18

DNS IndiHome Surabaya

DNS IndiHome yang satu ini hanya berlaku di daerah Surabaya aja ya, geng. Berikut daftarnya!

Keterangan DNS
nssby1.telkom.net.id 202.134.1.10
nssby2.telkom.net.id 125.160.4.82

DNS IndiHome Denpasar Bali

Buat kamu yang tinggal di daerah Bali, DNS IndiHome yang satu ini bisa kamu pergunakan dengan semaksimal mungkin. Yuk disimak daftarnya!

Keterangan DNS
nsdpr1.telkom.net.id 61.94.192.12
nsdpr1.telkom.net.id 125.160.2.34

DNS IndiHome Medan

Buat kamu yang tinggal di daerah Medan, DNS IndiHome yang satu ini bisa kamu pergunakan dengan semaksimal mungkin. Yuk disimak daftarnya!

Keterangan DNS
nsmdn1.telkom.net.id 203.130.206.250

DNS IndiHome Batam

Buat kamu yang tinggal di daerah Batam, DNS IndiHome yang satu ini bisa kamu pergunakan dengan semaksimal mungkin. Yuk disimak daftarnya!

Keterangan DNS
nsbtm1.telkom.net.id 203.130.193.74
nsbtm2.telkom.net.id 61.94.230.13

DNS IndiHome Makassar

Buat kamu yang tinggal di Makassar, kamu bisa menggunakan DNS IndiHome tercepat berikut ini.

Keterangan DNS
- 125.160.2.162

DNS IndiHome Balikpapan

Buat kamu yang tinggal di Batam, kamu bisa menggunakan DNS IndiHome yang cepat dan stabil berikut ini.

Keterangan DNS
- 203.130.209.242

Cara Mengganti Setting DNS IndiHome

Sumber foto: Indihome

Setelah kamu mengetahui DNS IndiHome tercepat dan stabil, kamu harus paham betul cara setting DNS IndiHome yang paling gampang dan sederhana.

Di sini, Jaka bakal mengajarkan cara mengganti DNS IndiHome dengan menggunakan Windows 10, geng. Karena settingnya sama, kamu bisa menggunakannya di Windows lainnya. Berikut caranya!

  1. Di kolom search Windows, silakan buka opsi Control Panel.

  2. Nantinya kamu bakal menemukan beberapa opsi menu. Pilih dan klik Network and Internet, lalu pilih Network and Sharing Center, dan terakhir klik Change Adapter Settings yang ada di sisi kiri.

  1. Nantinya kamu bakal menemukan beberapa pilihan. Silakan klik kanan Ethernet, lalu pilih Properties. Nah, jika kamu menggunakan Wi-Fi, maka caranya juga sama, silakan klik kanan Wi-Fi, lalu pilih Properties.

  2. Di sana nanti kamu bakal melihat kolom yang ada tulisan "This connection use the following items". Klik opsi Internet Protocol Version 4 (TCP/IPv4), lalu klik tombol Properties.

  1. Di sana ada 2 kolom, IP Address dan DNS Address. Abaikan IP Address, kita fokus ke DNS Address.
  1. Ganti pengaturan ke "Use the following DNS server addresses", lalu silakan diisi DNS IndiHome yang sudah Jaka cantumin di atas. Karena Jaka domisili Jakarta, maka Jaka mengisinya dengan DNS Indihome Jakarta.

  2. Kalau sudah, klik OK, lalu silakan lakukan disconnect koneksi untuk merefesh jaringan. Selesailah sudah cara setting DNS IndiHome!

Jika kamu membutuhkan server DNS lainnya yang cepat, stabil, dan aman, kamu bisa membaca artikel Daftar DNS Tercepat dan Terbaik 2020 berikut ini.

5 DNS Tercepat Dan Terbaik 2020, Website Ngebut Tanpa Buffering!
DNS tercepat 2020 bisa kamu lihat daftarnya di artikel ini. Gak ada lagi internetan lemot karena DNS kamu sudah menjadi yang tercepat!
LIHAT ARTIKEL

Akhir Kata

Itulah tadi daftar DNS IndiHome tercepat dan stabil sekaligus cara settingnya yang gampang dan anti ribet. Gimana menurutmu, geng?

Jika kamu punya cara lain yang lebih gampang, silakan bagikan pada kolom komentar di bawah ini. Sampai jumpa di artikel Jaka selanjutnya ya!

Baca juga artikel seputar DNS atau artikel menarik lainnya dari Diptya.

ARTIKEL TERKAIT

4 Cara Mengamankan iCloud dari Hacker, Sebelum Terlambat!

Cara Konversi Video Menggunakan VLC

Cara Mudah Hapus Background Foto Kamu di Android

Cara Mengetahui Siapa Saja yang Sedang Mencuri WiFi Kamu

Cara Mengetahui IP Router Bermodal Command Prompt (CMD)

Cara Membuat Masker Darurat Asap dengan Botol Aqua dan Coca-cola

undefined
Kembali Keatas