Cewek vs Cowok: 5 Perbedaan Saat Menggunakan Smartphone

Ditulis oleh Jaka - Kamis, 12 Oktober 2017, 21:00
Cewek dan cowok adalah dua karakter berbeda. Perbedaan juga terlihat dari cara menggunakan smartphone. Berikut Jaka ulas lima perbedaan cewek dan cowok saat menggunakan smartphone.

Meski sama-sama manusia, perempuan (cewek) dan laki-laki (cowok) adalah dua wujud, karakter dan keberadaan yang berbeda. Dalam menghadapi nyaris semua hal, baik cewek maupun cowok selalu punya cara berbeda. Salah satunya dalam hal menggunakan smartphone.

Sebuah smartphone bisa diketahui apakah pemiliknya cewek atau cowok dalam sekejap. Ya, hal itu dimungkinkan karena penggunaan smartphone antara cewek dan cowok sangatlah berbeda. Seperti apa perbedaannya? Berikut ini Jaka ulas lima perbedaan cewek dan cowok saat menggunakan smartphone.

BACA JUGA
  • Apakah Perbedaan HTTP dan HTTPS? Beserta Keuntungan Pemakaiannya
  • Apa itu Refurbished & Apa Perbedaannya dengan Rekondisi?
  • Ini Dia Beda Headphone Virtual Surround dan Real Surround

Cewek vs Cowok: 5 Perbedaan Saat Menggunakan Smartphone

1. Cara Memilih Smartphone

Cewek: Dalam memilih smartphone, mayoritas cewek akan lebih mengedepankan apa yang terlihat bagus di mata. Yang paling penting adalah brand. Gak peduli spesifikasi atau segala fitur andalan, brand ternama adalah hal wajib dalam memilih smartphone. Gak lupa desain dan tampilan glamour juga jadi faktor penting memilih sebuah smartphone.

Cowok: Kebalikannya. Mayoritas cowok gak begitu mempedulikan tampilan. Cowok akan mengedepankan spesifikasi smartphone sebagai pertimbangan utama. Asal bisa lancar jaya alias gak nge-lag saat main game, pasti smartphone itu akan jadi pilihan para cowok.

2. Penggunaan Aplikasi

Cewek: Kebanyakan cewek menggunakan aplikasi yang terkesan itu-itu aja. Aplikasi yang paling banyak digunakan adalah media sosial. Secara, cewek suka banget update sana-sini nyaris di semua media sosial. Selebihnya, paling hanya beberapa aplikasi yang digunakan, misalnya aplikasi edit foto selfie.

Cowok: Sedangkan cowok punya kecenderungan memakai lebih banyak aplikasi di smartphonenya. Di luar media sosial, banyak banget aplikasi mulai dari yang receh atau gak berguna, sampai yang keren dan sangat bermanfaat. Apalagi kalo dia seorang pembaca setia Jalan Tikus, pasti banyak aplikasi seru yang terinspirasi dari artikel-artikel Jaka.

3. Pemilihan Game

Cewek: Nyaris sama seperti poin ke-2, kebanyakan cewek bukanlah seorang gamer. Meski gak bisa dipungkiri ada banyak juga gamer cewek yang yahud. Tapi kebanyakan cewek akan lebih memilih game-game ringan nan lucu untuk mereka mainkan. Contohnya game masak-masakan, restoran atau yang berhubungan dengan kecantikan.

Cowok: Sedangkan cowok gak perlu ditanya lagi. Semua jenis game dari yang ringan sampai game strategi yang berat pasti dimainkan. Banyak dari mereka yang kecanduan menghabiskan sebagian besar waktunya untuk memainkan game di smartphone mereka.

ADVERTISEMENT

4. Penggunaan Kamera

Cewek: Kalo ini tentunya cewek yang lebih memaksimalkan penggunaannya. Kamera pasti jadi salah satu fitur yang paling sering digunakan cewek. Untuk selfie, foto-foto makanan atau benda lucu lainnya, atau bahkan sekedar ngaca menggunakan kamera.

Cowok: Sedangkan cowok hanya menggunakan kamera untuk keperluan tertentu. Memotret hal keren yang kebetulan ditemukan atau event-event seru yang lagi didatangi. Selebihnya, cowok gak akan repot-repot menggunakan kamera smartphonenya.

5. Perbedaan Galeri

Cewek: Untuk cewek, kebanyakan isi galeri mereka adalah foto dirinya sendiri, foto dan screenshot gambar-gambar lucu, sampai foto artis atau musisi idola. Gak selalu harus punya ketiganya, tapi minimal seorang cewek akan punya salah satu jenis foto yang dominan tersimpan di galerinya.

Cowok: Sedangkan isi galeri cowok kebanyakan adalah foto yang berhubungan dengan hobi mereka (olahraga, atlet, musik, dsb.), meme-meme lucu yang sering dibagikan melalui grup, atau foto-foto aib sahabat. Mayoritas cowok gak punya banyak foto diri sendiri di galerinya.

Akhir Kata

Itulah lima perbedaan cewek dan cowok saat menggunakan smartphone. Setujukah kamu sama lima poin di atas? Atau kamu justru keberatan dan malah ngerasa sebaliknya? Jangan ragu untuk sampaikan pendapat kamu di kolom komentar ya.

Baca juga artikel seputar Smartphone atau artikel menarik lainnya dari Reynaldi Manasse.

ARTIKEL TERKAIT

Ini Perbedaan Hard Reset dan Soft Reset di Android

Suka Pakai WiFi? Wajib Tahu Perbedaan 802.11 A, B, G, N dan AC

Root Vs Jailbreak, Ini Bedanya Modding di Android dan iOS

Jangan Salah! Ini Beda Antara USB A, B, C, 1.0, 2.0, 3.0 dan 3.1

Ternyata Standar WiFi Dunia Berbeda-Beda, Nggak Bisa Asal Konek!

APPS TERKAIT
Camera360 Ultimate
Apps PINGUO Inc
Google Camera 6.2.031.259661660
Apps Google Inc.
Cymera - Camera & Photo Editor 4.0.1
Apps SK Communications
Camera FV-5 3.0
Apps FlavioNet
undefined
Kembali Keatas