Cara Transfer OVO ke OVO & ke Rekening Bank Terlengkap dan Terbaru

Ditulis oleh Jaka - Jumat, 06 Maret 2020, 15:00
Bingung bagaimana cara transfer saldo OVO ke OVO dan ke rekening bank? Ikuti panduan cara transfer OVO dari Jaka, geng!

Kecuali kalian ingin diingatkan dengan wajah pahlawan nasional seperti mendiang Frans Kaisiepo, sekarang sudah nggak jaman membawa uang kertas kemana-kemana, geng!

Seiring dengan berkembangnya teknologi, sekarang juga sudah banyak muncul layanan aplikasi dompet digital di Indonesia, salah satunya adalah OVO.

Bukan cuma untuk belanja, OVO juga bisa dipakai untuk kalian yang suka ngutang ke temen yang caranya akan Jaka bahas di sini melalui panduan cara transfer OVO.

Cara Transfer OVO ke OVO & ke Rekening Bank

Bersama dengan perusahaan lain seperti LinkAja, DANA, dan Go-Pay, OVO adalah salah satu layanan yang bertujuan merevolusi ekonomi Indonesia, geng.

Sudah banyak banget merchant yang sudah melayani pembayaran dengan OVO dan OVO juga sudah bekerja sama dengan aplikasi ojek online Grab di beberapa tahun terakhir.

Seperti yang telah Jaka sebutkan sebelumnya, akun OVO juga sekarang sudah bisa digunakan untuk memfasilitasi transfer antar akun OVO atau ke rekening bank.

Buat kalian yang sudah penasaran bagaimana cara transfer OVO ke rekening atau ke akun OVO lainnya, langsung aja simak panduan cara transfer OVO dari Jaka, geng!

ADVERTISEMENT

1. Cara Transfer OVO Dengan OVO Premier

Sayangnya, sampai saat ini OVO belum menyediakan cara transfer OVO tanpa upgrade akun menjadi OVO Premier tapi cara upgrade-nya gampang banget kok.

Buat kalian yang masih belum upgrade akun kamu, di sini Jaka akan membahas cara upgrade akun kamu menjadi akun OVO Premier.

OVO 3.5.0
Apps Utilities PT Visionet Internasional
DOWNLOAD

Memang prosesnya agak merepotkan tapi akun OVO Premier juga mendapatkan benefit lainnya seperti akses ke layanan OVO Paylater yang sangat berguna, geng!

2. Cara Transfer OVO ke OVO

Setelah kamu sudah berhasil upgrade ke OVO Premier, baru kamu bisa mengaplikasikan cara transfer OVO ke akun lain yang akan Jaka bahas di sini, geng!

Perlu dicatat bahwa tidak ada cara transfer OVO Point karena hanya saldo OVO Cash saja yang bisa berpindah tangan.

Untuk saat ini, transfer saldo OVO Cash ke sesama pengguna OVO masih tidak dikenakan biaya jadi silahkan gunakan layanan ini sepuasnya selama masih gratis.

Note:

Untuk layanan transfer antar akun OVO, kamu dikenakan minimal biaya transfer Rp10.000.

Pastikan saldo OVO kamu sudah mencukupi dengan mengikuti panduan cara top up OVO dari Jaka ya, geng!

3. Cara Transfer OVO ke Rekening Bank

Selain ke sesama pengguna OVO, sekarang OVO juga sudah menyediakan cara transfer OVO ke rekening bank BCA dan bank-bank lainnya yang beroperasi di Indonesia.

Tapi perlu dicatat, layanan ini sekarang dikenakan biaya Rp2.500 per transfer dan tidak bisa digunakan untuk transfer ke virtual account, geng.

Jadi, buat kalian yang mencari cara transfer OVO ke Go-Pay atau cara transfer OVO ke DANA, saat ini masih belum bisa dilakukan.

Seperti sebelumnya, saldo OVO Point tidak bisa digunakan untuk transfer karena hanya saldo OVO Cash saja yang bisa berpindah tangan.

Note:

Untuk layanan transfer ke rekening bank, kamu dikenakan minimal biaya transfer Rp10.000.

Akhir Kata

Itulah panduan cara transfer OVO dari Jaka, geng. Aplikasi OVO bukan cuma buat memanfaatkan cashback saja karena memiliki banyak kegunaan lain loh.

Daripada ribet bayar utang ke temen menggunakan uang tunai, transfer OVO jauh lebih praktis karena tinggal tap-tap saja sudah bisa transfer, geng!

Apakah panduan cara transfer OVO di atas bisa membantu kalian? Atau masih ada bagian yang kurang jelas? Share di kolom komentar ya!

Baca juga artikel seputar OVO atau artikel menarik lainnya dari Fikri Harish

ARTIKEL TERKAIT

GO-PAY vs OVO: Siapakah Raja FinTech Indonesia?

3 Cara Top Up Go-Pay Paling Mudah|BCA, Mandiri, Alfamart

Cara Top Up DANA Paling Mudah Via ATM, M-Banking, dan Alfamart

7 Startup Besar yang Masih Bakar Duit, Bisa Cuan Gak Ya?

7 Bahaya Ketergantungan Terhadap Teknologi yang Tidak Kamu Sadari

Biar Gak Kaya Aura Kasih, Inilah 5 Tips Menghindari Pencurian Saldo GoPay

undefined
Kembali Keatas