Cara Mudah Share Tampilan Layar Android Kamu

Ditulis oleh Jaka - Jumat, 10 Juni 2016, 14:00
Cara paling mudah share tampilan layar Android kamu secara real-time, ke komputer, tablet, maupun smartphone Android atau iPhone sekalipun.

OS Android memang dikenal luwes, tidak sukar untuk disesuaikan. Terlebih dukungan ekosistem aplikasi yang enggak sedikit, biarpun begitu kebutuhan setiap orang akan smartphone berbeda-beda. Ada yang suka install aplikasi ringan yang praktis, pun ada pula yang suka install aplikasi berat dengan fitur canggih. Kamu masuk kategori yang mana?

Kamu pernah enggak ingin berbagi tampilan layar smartphone Android dengan perangkat lain? Seperti ingin menunjukkan sesuatu secara langsung ke komputer, tablet, maupun smartphone Android dan iPhone sekalipun. Dilansir dari DroidViews, berikut Jaka sajikan cara mudah share tampilan layar Android kamu hanya dalam sekali sentuh.

BACA JUGA
  • Cara Install AirDroid Desktop di PC
  • Cara Mengunci dan Menghidupkan Layar HP Otomatis dengan GRAVITY SCREEN
  • Cara Memanfaatkan Android Sebagai Microphone untuk Komputer

Cara Mudah Share Tampilan Layar Android Kamu Dalam Sekali Sentuh

Ada berbagai metode untuk melakukannya namun sebagian membutuhkan akses root dan harus berurusan dengan repotnya kabel data. Tapi sekarang, Jaka punya sebuah aplikasi yang memungkinkan kamu dapat dengan mudah share tampilan layar Android dengan siapa saja dan perangkat apa saja.

Install Aplikasi ScreenMeet

Adalah ScreenMeet, yang menawarkan cara terbaik untuk share tampilan Android kamu dengan mudah. ScreenMeet hanya mengandalkan akses internet dan web browser, baik itu di smartphone, tablet, PC, atau Mac. ScreenMeet kompatibel dengan smartphone Android 5.0 Lollipop atau yang lebih baru.

ScreenMeet Mobile Screen Share 1.2.258
Apps Photo & Imaging ScreenMeet
DOWNLOAD

Fungsi Berbagi Tampilan Layar Android Kamu

Menurut deskripsi resmi ScreenMeet di Google Play, aplikasi ini dikembangkan untuk:

Bagaimana ScreenMeet Berfungsi?

Cara menggunakan ScreenMeet super mudah. Setelah kamu menginstall aplikasi, kamu harus mendaftar terlebih dahulu. Ada dua pilihan, masuk menggunakan akun Google atau mendaftar melalui cara tradisional yaitu menggunakan nama, password, dan alamat email.

Setelah terdaftar, kamu akan mendapatkan link untuk berbagi. Berikan link ini untuk orang-orang dengan siapa kamu ingin berbagi tampilan layar. Menariknya, link tersebut mengandung nama kita. Beritahu orang-orang untuk mengunjungi link menggunakan browser pada perangkat apapun. Selanjutnya kamu tinggal tekan tombol start hijau besar di bagian bawah layar. Maka tampilan layar Android kamu akan terlihat oleh orang yang membuka link melalui browser mereka.

Dalam hal kontrol aplikasi, kamu dapat melihat berapa banyak orang yang melihat layar kamu dan memberi proteksi password untuk mengamankan link. Kamu juga dapat menghentikan presentasi atau berbagi layar kapan saja jika diperlukan.

Aplikasi ini dapat diunduh secara gratis, namun ScreenMeet menawarkan masa percobaan 30 hari, setelah itu kamu bisa mempertimbangkan langganan bulanan. Dalam masa percobaan, kamu dapat berbagi layar dengan 50 orang sekaligus. Ada dua model berlangganan setelah masa percobaan berakhir. Kamu bisa memilih paket 50 orang yang terbatas untuk platform Android atau paket standar 50 orang tanpa batasan platform, Android, Windows, Mac, dan lainnya.

Kesimpulan Jaka Tentang ScreenMeet

Hal terbaik tentang ScreenMeet adalah dapat langsung bekerja tanpa memerlukan download aplikasi tambahan. Hanya berbagi link, sangat simpel. Hanya saja kecepatan koneksi internet sangat berpengaruh, ada jeda waktu yang mengganggu. Bagaimana pendapat kamu tentang aplikasi ScreenMeet ini?

ARTIKEL TERKAIT

BAHAYA! Ini Akibatnya Jika Suhu Laptop Terlalu Panas dan Berdebu

Cara Menggunakan Dua Akun BBM Dalam Satu Android

Mau Password ANTI HACKER? Ini 7 Langkah Mudah Membuatnya!

Inilah Aplikasi Android yang Wajib Di-install Jika Kamu Mau Jadi Programmer

PENTING! Inilah Hal-hal yang Harus Dilakukan Agar Android Kamu Aman

APPS TERKAIT
Power Button to Volume Button 1.0.4
Apps TeliApp
Volume Unlock Power Button Fix 1.110
Apps Power Fix Team
Sequence Unlock 1.6.1
Apps mb-14
Equalizer+ Pemutar MP3 Volume 1.1.6
Apps DJiT
undefined
Kembali Keatas