Cara Screenshot Sebagian Layar di Android Tanpa Root

Ditulis oleh Jaka - Kamis, 24 November 2016, 16:00
Mungkin kamu bertanya, bisakah kita mengambil screenshot sebagian tampilan layar smartphone Android? Lalu, bagaimana cara screenshot sebagian layar di Android?

Bagi pengguna smartphone, siapa sih yang tidak tahu screenshot? Ada banyak cara mengambil screenshot di smartphone Android, dari yang menggunakan kombinasi tombol, hingga bantuan aplikasi.

Sama seperti pada komputer, biasanya screenshot yang terambil adalah keseluruhan layar. Jadi harus melakukan crop secara manual agar terlihat keren.

Mungkin kamu bertanya, bisakah kita mengambil screenshot sebagian tampilan layar smartphone Android? Lalu, bagaimana cara screenshot sebagian layar di Android. Kalian mau tau caranya? Ikuti langkah-langkahnya dibawah ini!

BACA JUGA
  • Cara Screenshot di Android Tanpa Perlu Menekan Tombol Apapun!
  • Cara Screenshot Komputer Kamu Dengan Sekejap
  • 100% Berhasil: Begini Cara Membuat Screenshot Palsu di Komputer

Manfaat dari Cara Screenshot Sebagian Layar

Tidak semua isi chatting atau tampilan layar smartphone-mu boleh di-screenshot dan disebarkan. Bisa jadi isinya chat penting dan rahasia, kan? Solusinya adalah dengan di-crop setelahnya. Daripada kerja 2 kali, kenapa tidak kamu ambil screenshot sebagian tampilan layarnya saja?

Cara Screenshot Sebagian Layar di Android

Untuk mengambil screenshot di komputer, kamu bisa menggunakan Lightshot. Aplikasi ini akan memudahkan kamu untuk mengambil screenshot sebagian layar saja. Nah, jika mau melakukan hal sama di smartphone Android, silakan coba langkah-langkah berikut:

Screenshot Crop & Share 1.7
Apps Photo & Imaging Daniel Huber
DOWNLOAD
Cara Screenshot Tanpa Menekan Tombol Apapun
Menyebalkan bukan jika setiap kali ingin screenshot harus menekan tombol kombinasi? Bisa-bisa cepat rusak tombol power dan volume Android kita. Nah, ini dia cara screenshot di Android tanpa harus menekan tombol.
LIHAT ARTIKEL

Gimana menurut kalian? Keren dan mudah bukan cara screenshot sebagian layar di Android tanpa harus root ini? Dengan aplikasi Screenshot Crop & Share ini kamu jadi semakin mudah untuk mengambil screenshot sebagian layar. Nilai plusnya lagi tombol smartphone kamu makin awet dengan fungsi Floating Bubble yang ada. Selamat mencoba!

ARTIKEL TERKAIT

10 Smartphone Android Baterai Besar Dengan Harga 2 Jutaan

10 Kamera Terbaik yang Biasa Digunakan Oleh Para YouTuber

10 Film Tentang Hacker yang WAJIB Kamu Tonton

Cara Membuat Kamera Smartphone Secanggih Kamera Mirrorless

5 Trik Dapatkan 1000 Followers di Instagram dalam 1 Hari

APPS TERKAIT
Screenshot Easy 1.4.24
Apps Ice Cold Apps
Screenshot 1.2.28
Apps lovekara
Stitch & Share: big screenshot 1.0.6
Apps Glitch
SCR Screen Recorder Pro
Apps Iwo Banas
undefined
Kembali Keatas