Cara Mudah Root ASUS Zenfone 5 KitKat Terbaru

Ditulis oleh Jaka - Jumat, 18 Desember 2015, 17:00
Buat kamu para pengguna ASUS Zenfone 5 sekarang sudah ada cara yang paling mudah untuk melakukan rooting Android, dengan root Android kamu bisa melakukan banyak customize di smartphone kamu.

Bisa dibilang ASUS Zenfone 5 adalah smartphone paling sukses besutan ASUS hingga saat ini, dengan pengguna yang telah mencapai jutaan di Indonesia, membuat ASUS Zenfone 5 menjadi pesaing ketat Xiaomi Redmi 1S ataupun Xiaomi Note.

Dan salah satu yang unggul dari ASUS Zenfone 5 adalah spesifikasinya. Nah, kalau sudah berhubungan dengan spesifikasi, tentu akan ada yang namanya Customize atau istilah kerennya "Oprek". Untuk melakukan Oprek Android, kamu terlebih dulu harus melakukan Root ASUS Zenfone 5.

Root adalah sebuah proses untuk membuka sebuah permission atau batas pakai dari sebuah smartphone, dengan root kamu dapat mendapatkan akses penuh atas ASUS Zenfone 5 yang kamu miliki. Tapi sebaiknya baca dulu 5 Alasan Mengapa Tidak Perlu Root Android

Oke, jika tetap ingin melakukan Rooting ASUS Zenfone 5, simak tutorial berikut:

Langkah Persiapan

  1. Pertama, download dulu Intel Android Driver dan Root Files untuk ASUS Zenfone 5.

    Intel Android Device USB Driver 1.10.0
    Apps Drivers & Smartphone Intel Corporation
    DOWNLOAD
    Root ASUS Zenfone 5 for KitKat 4.4.2
    Apps Browser JalanTikus.com
    DOWNLOAD
  2. Kedua, aktifkan mode USB Debugging di ASUS Zenfone 5 kamu, dengan cara masuk ke Settings > About > System Information.

  3. Lalu, TAP / Klik sekitar 10x pada bagian Build Number. Tap hingga muncul Pop-Up bertuliskan You're now a developer.

  4. Oke, sekarang coba kembali lagi ke menu Settings. Harusnya sudah ada menu tambahan, yaitu Developer options.

  5. Masuk ke menu Developer options, lalu cari dan centang pada USB debugging, jika ada konfirmasi, klik OK.

Oke, langkah persiapan sudah selesai. Pastikan semua tahap di atas kamu lakukan dengan benar agar ketika masuk langkah pengerjaan semua dapat berjalan lancar.

Langkah Pengerjaan

  1. Oke, langkah awal, siapin dulu Kabel Data dan hubungkan ASUS Zenfone 5 ke Komputer menggunakan kabel data tersebut. Windows akan langsung mengenali dua dari tiga driver, untuk Driver MTP kamu perlu terhubung dengan internet, agar Windows dapat otomatis mencari dan men-download-nya.

  2. Jika semua driver sudah terpasang, pasti akan muncul Pop-Up verifikasi USB debugging di ASUS Zenfone 5 kamu. Klik OK.

  3. Ekstrak Root Files ASUS Zenfone 5 yang tadi sudah kamu download menggunakan WinRAR.

    WinRAR 64-bit 5.80
    Apps Compression & Backup RARLab
    DOWNLOAD
  4. Buka folder RootZenFone5KitKat, lalu jalankan Root-ZenFone5-en.bat.

  5. Akan terbuka jendela Command Prompt seperti ini. Tekan Enter untuk memulai proses rooting.

  6. Tunggu proses root sampai selesai. Ini akan membutuhkan waktu yang cukup lama dan ASUS Zenfone 5 kamu akan beberapa kali reboot.

  7. Nah, kalau proses root sudah selesai, sekarang saatnya menginstall aplikasi SuperSU atau Super User. Caranya, jalankan EnterShell.bat, Lalu ketik "su" kemudian tekan Enter.

  8. Jika kamu merasa kesulitan dengan install Super User seperti di atas, kamu bisa men-download-nya sendiri di JalanTikus.

    SuperSU
    Apps Developer Tools Chainfire
    DOWNLOAD

Selesai!

Sekarang ASUS Zenfone 5 kamu sudah di-root. Perlu kamu ketahui, fungsi dari root adalah bermacam-macam, mulai dari positif hingga negatif, tapi lebih banyak positifnya kok. Hehehe..

Jika masih ada kendala, jangan sungkan untuk berkomentar di bawah ya!

Artikel Tentang Root

undefined
Kembali Keatas