5 Cara Paling Tidak Manusiawi Dalam Membuat Prajurit Super di Game

Ditulis oleh Jaka - Rabu, 25 April 2018, 19:00
Prajurit super dibuat biasanya untuk menambah kekuatan dari suatu divisi perang yang memiliki tujuan untuk menang dan ingin meraih kemenangan tersebut dengan cara apa pun. Cerita semacam itu sering diangkat dalam plot video game.

Prajurit super dibuat biasanya untuk menambah kekuatan dari suatu divisi perang yang memiliki tujuan untuk menang dan ingin meraih kemenangan tersebut dengan cara apa pun. Cerita semacam itu sering diangkat dalam plot video game.

Namun, dalam beberapa video game, cara pembuatan prajurit super sering kali melewati batas kemanusiaan. Nah, Jaka telah merangkumnya ke dalam 5 Cara Paling Tidak Manusiawi Dalam Membuat Prajurit Super di Game. Penasaran kan? Simak yuk uraian berikut!

BACA JUGA
  • Gamers Wajib Baca! 7 Game Legendaris Ini Sudah Berusia 20 Tahun, Pernah Mainin?
  • 5 Kelakuan Bodoh yang Dilakukan Gamer Tapi Seru untuk Dilakukan
  • 8 Konsol Game SUPER UNIK yang Gak Laku di Pasaran

5 Cara Paling Tidak Manusiawi Dalam Membuat Prajurit Super di Game

1. Mengimplantasikan Parasit Zombie ke Dalam Tubuh Prajurit - Metal Gear Solid V: The Phantom Pain

Metal Gear Solid V: The Phantom Pain dipenuhi dengan beberapa elemen yang aneh dan tak terduga di dalamnya, seperti senjata futuristik dan prajurit super supranatural yang memiliki julukan The Mist karena setiap kemunculannya selalu dipenuhi dengan kabut. Unit prajurit ini memiliki kecepatan yang super dan tak bisa dibunuh karena pada awalnya mereka hanyalah prajurit biasa, tubuh mereka telah diimplan dengan semacam parasit zombie yang membuat mereka lupa diri dan mengubah diri mereka seperti zombie menakutkan dengan mata biru menyala.

2. Stroggification - Quake IV

Stroggification merupakan nama dari proses pembuatan prajurit super di game 'Quake', bagian tubuh yang lemah dari manusia akan digantikan dengan mesin seperti bagian kaki dan tangan untuk menambah kekuatan dari manusia. Jika proses itu dilakukan dengan cara operasi bedah mungkin masih bisa ditolelir, tapi masalahnya diproses Stroggification kamu tidak akan disuntikkan obat bius atau penenang apa pun dan bagian tubuhmu akan dipotong dengan gerinda sedangkan tubuhmu akan ditahan untuk tidak bergerak di tempat tidur.

3. Memasukkan Manusia ke Dalam Mesin - Wolfenstein: The New Order

Apa jadinya jika manusia memiliki tubuh robot, nah itulah yang terjadi di game 'Wolfenstein: The New Order', kamu harus melawan pasukan Nazi dan di game ini ada unit prajurit super yang dibuat mereka dengan cara tidak manusiawi dan tidak berperasaan, karena operasi yang dilewati adalah dengan memindahkan otak dari manusia ke dalam sebuah tubuh robot. Pada saat pengambilan otak tersebut tubuh dari manusia tidak akan dibius dan akan merasakan rasa sakit yang mendalam, ketika otaknya memasuki tubuh robot ia akan mematuhi perintah dari sang majikan dan telah kehilangan hidupnya.

4. Menculik Anak Kecil - Halo

Di balik kehebatan karakter utama game 'Halo', yaitu Master Chief, ternyata ia memiliki masa lalu kelam. Para Spartan lainnya juga mengalami hal sama yang dimana mereka semua merupakan prajurit super yang dihasilkan dari sebuah program militer yang dilakakukan dengan menculik 75 nama anak di umur antara 5 dan 6 tahun. Tapi pemerintah memiliki alasan tersendiri karena anak seumuran mereka akan mudah dilatih dan mereka juga akan menjalani pelatihan militer yang keras dan di umur 14 tahun mereka akan menjalani prosedur peningkatan tubuh biologis yang akan membuat mereka lebih kuat dan memiliki tubuh yang lebih besar. Namun eksperimen ini ternyata telah membunuh lebih dari setengah mereka, walaupun begitu hasil dari program militer ini ternyata memiliki keuntungan tersendiri untuk memperkuat diri melawan alien ganas.

5. Menyuntikkan Janin dengan Sel Jenova - Final Fantasy VII

Jenova merupakan semacam bentuk kehidupan ekstraterestrial atau semacam lain yang memiliki gender wanita, ia pernah menjadi bahan eksperimen. Janin dari seorang seorang manusia disuntikkan ke dalam tubuhnya oleh Shinra untuk menciptakan prajurit super yang memiliki kekuatan lebih dari manusia biasa dan eksperimen tersebut berhasil dan menciptakan Sephiroth yang merupakan boss utama di game ini. Namun sayangnya ia tidak bisa dikendalikan dan menjadi seorang penjahat karena kekuatannya tersebut dan membunuh orang-orang tak bersalah.

Akhir Kata

Nah, itulah dia 5 Cara Paling Tidak Manusiawi Dalam Membuat Prajurit Super di Game. Apakah menurutmu metode tersebut tidak manusiawi? Atau ada cara lain yang lebih tidak manusiawi lagi? Silakan share di kolom komentar ya!

ADVERTISEMENT

ARTIKEL TERKAIT

5 Kreator Game Ini Sangat Berjasa dalam Dunia Video Game

Cara Main Mario Kart di Google Maps

5 Hero Mobile Legends dengan Skill Ultimate Paling Ngeselin!

10 Game Java Terbaik di HP Nokia & Sony Ericsson, Bikin Nostalgia!

5 Boss Game Ini Cuma Bisa Dikalahkan Oleh Gamer Dewa, Kamu Gak Usah Nyoba Deh..

APPS TERKAIT
Retro Emulator - Sega Emulator for Android 8.0
Apps MELWORD GROUP LP
AwePSP - PSP Emulator 1.6
Apps AweEmulator
Play! - PS2 Emulator Android 2020
Apps Purei
N64 Emulator N64 Emulator
Apps Emulator Publisher
undefined
Kembali Keatas