Begini Cara Pakai Instagram Ask Me Question yang Benar!

Ditulis oleh Jaka - Jumat, 29 Juni 2018, 18:00
Instagram terus saja meluncurkan fitur terbaru untuk penggunanya yaitu Questions. Untuk kamu yang belum tahu, ini cara pakai Instagram Question yang benar.

Questions merupakan fitur terbaru Instagram yang bisa kita gunakan pada postingan Instagram Stories. Dengan fitur ini kamu bisa memberikan pertanyaan ke follower dan mendapatkan respon langsung dari mereka.

Sejak dirilis fitur ini langsung menjadi trending dan hampir semua orang memakainya. Nah, kamu sudah tahu belum bagaimana cara pakainya? Biar enggak kalah trending, Jaka akan berikan tipsnya untuk kalian. Berikut cara pakai Instagram Questions yang benar.

BACA JUGA
  • Cara Membuat Instagram Story Kreatif Seperti Selebgram Hits
  • Cara Mudah Repost Instastory Orang Lain Tanpa Aplikasi!
  • Cara Share Instagram Story ke Whatsapp dengan Mudah

Begini Cara Pakai Ask Me Questions Fitur Terbaru dari Instagram

Kalau mengaku anak hits jaman now pastinya harus selalu update dong dengan tren kekinian. Biar kamu bisa ikutan hits juga Jaka akan menjelaskan serba-serbi Instagram Questions ini. Mulai dari cara pakainya bahkan ada pula kontroversinya.

Instagram 127.0.0.30.121
Apps Photo & Imaging Instagram
DOWNLOAD

1. Cara Pakai Instagram Ask Me Questions

Cara mengunakan fitur Ask Me Questions ini sangat mudah guys. Kamu hanya butuh beberapa tahap sederhana seperti membuat Instagram Stories biasa. Berikut cara lengkap menggunakan Instagram Ask Me Questions.

1. Pertama buka aplikasi Instagran lalu swipe kiri untuk membuat Instagram Story baru. Kamu bisa mengirim foto, video, atau tulisan saja. Setelah itu, kamu akan masuk ke menu editing. Di sinilah kamu bisa menggunakan fitur Ask Me Question. Caranya cukup swipe up dan pilih opsi Questions. Lalu, tulis pertanyaanmu di kolom Ask Me Questions.

2. Jika kamu sudah selesai melakukan editing, kamu bisa langsung mengirim postingan Instagram Questions ini. Caranya seperti biasa, tap ikon Your Story yang ada di sudut kiri bawah. Postingan Instagram Questions kamu siap direspon oleh followers kamu.

2. Cara Melihat Respon Followers di Instagram Ask Me Questions Kamu

Setelah posting Instagram Questions, pasti penasaran kan dengan bagaimana respon dari teman atau followers kamu? Cara mengetahui respon teman terhadap postingan Ask Me Questions ini juga sangat mudah. Simak ya!

1. Pertama, buka postingan Instagram Story kamu yang berisi post Ask Me Questions, lalu swipe ke atas. Dengan begitu kamu bisa melihat respon dari teman-teman kamu. Kamu juga bisa memposting ulang respon Ask Me Questions ini dengan cara tap respon yang ingin kamu bagikan.

ADVERTISEMENT

2. Setelah itu akan muncul pop-up dan pilih Share Response. Kamu akan masuk ke menu editing Instagram Story lagi. Kamu bisa memberikan tambahan respon lagi kalau mau. Jika sudah selesai edit, langsung saja tap ikon Your Story untuk posting ulang respon Instagram Questions teman kamu.

BAHAYA! 6 Penyakit Ini Hadir Gara-Gara Instagram Stories
Kamu ngeras agak sih kalo setelah ada Instagram Stories itu ada yang berubah? Dari pola kamu menggunakan sosial media hingga hal lainnya berubah gara-gara Instagram Stories!
LIHAT ARTIKEL

3. Cara Menjawab Instagram Questions Milik Orang Lain

Selain bisa memberikan pertanyaan kamu juga bisa membalas atau memberi respon ke postingan Instagram Questions teman kamu guys. Caranya mudah sekali, begini cara membalas Instagram Questions milik teman :

1. Ketika ingin membalas postingan Instagram Ask Me Questions teman tap saja pada kolom Type Something. Lalu masukan jawaban dari pertanyaan Instagram Questions tersebut.

2. Jika sudah selesai memberi jawaban, kirim respon kamu dengan cara tap Send. Dengan begitu secara otomatis respon kamu akan masuk ke postingan Instagram Questions teman kamu.

4. Kontroversi Cara Pakai Instagram Questions

Saat pertama kali diluncurkan fitur ini langsung mendapat banyak tanggapan. Kebanyakan netizen menggunakan fitur Instagram Questions ini layaknya aplikasi Ask.fm di mana kita meminta 'ditanya' oleh follower seperti di bawah ini :

Tidak lama kemudian ketika orang mulai ramai-ramai menggunakan fitur Instagram Ask Me Questions ini, ada sebuah akun bernama @dimazdmagan membuat thread di Twitter yang seakan mencoba meluruskan kesalahan netizen. Ia menilai apa yang dilakukan netizen sejauh ini salah dan tidak sesuai dengan maksud dari dibuatnya fitur ini.

Ia menilai seharusnya fitur ini bukan digunakan layaknya Ask.fm melainkan kita memberikan pertanyaan lalu followers memberikan respon. Entah komentar mana yang paling tepat untuk fitur Instagram Questions ini. Kalau menurut Jaka, gunakan saja semau kamu. Selama fitur Instagram Questions ini tidak digunakan untuk tujuan negatif atau kejahatan.

Akhir Kata

Nah, itu dia guys penjelasan Jaka soal bagaimana cara pakai Instagram Ask Me Questions yang benar. Tidak usah berdebat pemakaian mana yang lebih benar. Pakai dan nikmati saja dan tak usah perang argumen. Dibikin asik aja, heuheu~

Baca juga artikel seputar Instagram Questions atau artikel menarik lainnya dari Chaeroni Fitri.

ARTIKEL TERKAIT

Cara Menambah Followers IG Tanpa Aplikasi & dengan Aplikasi, Gratis!

11 Pemain Sepakbola dengan Followers Terbanyak di Instagram

11 Cara Hack Instagram Orang Lain Terlengkap 2022, Bisa Hack dari Situs & Aplikasi

5 Cara Menghapus Akun Instagram Permanen atau Sementara, Mudah & Cepat!

APPS TERKAIT
Babe - Baca Berita 7.6.2
Apps Mainspring
JalanTikus 2.5.2
Apps JalanTikus.com
Instagram 127.0.0.30.121
Apps Instagram
Boomerang from Instagram 1.0.1
Apps Instagram
undefined
Kembali Keatas