Cara Menonton Drakor di Telegram Lewat HP & Laptop, Mudah!

Ditulis oleh Jaka - Selasa, 19 Januari 2021, 12:00
Cara nonton drakor di Telegram ternyata gampang banget, lho! Simak tutorial cara menonton drakor di Telegram lewat HP atau laptop di sini!

Sudah tahu cara nonton drakor di Telegram? Ya, ternyata aplikasi chatting terbaik selain WhatsApp ini memungkinkan kamu untuk nonton drakor favoritmu, lho.

Meskipun selama ini memang lebih banyak digunakan untuk berkomunikasi, tapi ternyata Telegram juga bisa digunakan sebagai sarana hiburan.

Bukan hanya nonton, kamu bahkan juga bisa download drakor atau film dengan aplikasi satu ini. Wah, jadi mirip aplikasi streaming film pada umumnya, ya!

Nah, kalau kamu sudah penasaran, berikut akan Jaka jelaskan cara nonton drakor lewat Telegram terbaru 2021 selengkapnya.

Cara Nonton Drakor di Telegram Lewat iPhone dan Android

Sumber foto: omgubuntu.co.uk

Pertama, Jaka bakal mengulas cara mencari drakor di Telegram lewat HP, baik untuk pengguna Android maupun iPhone.

Berhubung saat ini banyak drama Korea terbaik yang sedang tayang ataupun masih populer di kalangan para penggemarnya, maka kamu yang mengaku pecinta drama Korea perlu tahu cara ini.

Kelebihan nonton film atau drakor di HP adalah bisa kamu lakukan di mana saja, misalnya di kala santai sambil rebahan di kasur. Langkah-langkahnya bisa kamu ikuti seperti di bawah ini.

ADVERTISEMENT
  1. Download aplikasi Telegram melalui link di bawah ini terlebih dahulu jika kamu belum punya. Selanjutnya, lakukan pendaftaran menggunakan nomor ponselmu.
Telegram for Android 7.1.3
Apps Social & Messaging Telegram LLC
DOWNLOAD
  1. Setelah masuk ke tampilan utama Telegram, klik ikon Search di bagian atas. Jika kamu mencari drakor, maka kamu bisa masukkan keyword k_lovers.
  1. Setelah masuk ke channel Telegram tersebut, klik ikon titik tiga > Search untuk mencari drakor yang ingin kamu tonton.
  1. Ketika hasil pencarian telah ditampilkan, gabung ke channel khusus drakor yang akan kamu tonton dengan ketuk link seperti di bawah ini.

Kalau kamu hanya ingin tahu cara nonton drakor di Telegram tanpa download, kamu sudah selesai di tahap ini. Tapi, kalau kamu merasa nonton drakor di Telegram boros kuota, kamu bisa simak langkah berikutnya.

  1. Cara download drakor di Telegram untuk disimpan ke galeri HP adalah dengan ketuk ikon titik tiga > Save to gallery.

Cara Mencari Film di Telegram Lewat Laptop

Biar pengalaman streaming makin memuaskan, kamu juga bisa menikmatinya di layar yang lebih besar menggunakan aplikasi Telegram yang tersedia untuk PC atau laptop.

Kalau tutorial di atas membahas tentang drakor, kini Jaka bakal mencontohkannya lewat film-film terbaik Hollywood. Berikut cara nonton film di Telegram tanpa download yang bisa kamu ikuti.

  1. Download aplikasi Telegram for Desktop melalui link di bawah ini. Selanjutnya, login menggunakan akun Telegram kamu atau mendaftar menggunakan nomor HP.
Telegram for Desktop 2.4.3
Apps Social & Messaging Telegram LLC
DOWNLOAD
  1. Setelah masuk ke aplikasi Telegram for Desktop, masukkan kata kunci @BerbagiFilm atau bisa juga langsung klik link ini untuk bergabung.
  1. Setelah masuk ke channel Telegram tersebut, cari film yang kamu inginkan. Misalnya, jika mencari film Avengers: Endgame, maka ketik keyword Avengers Endgame pada fitur search message.

Bagaimana, langkah-langkahnya kurang lebih sama dengan cara nonton film di Telegram iPhone dan Android, kan? Oleh karena itu, kamu bisa memilih sendiri ingin menonton di perangkat yang mana.

Rekomendasi Grup & Channel Telegram untuk Mencari Film

Setelah kamu mengetahui cara mencari film di Telegram, kini Jaka akan kasih tahu kamu beberapa rekomendasi grup dan channel untuk berbagi link streaming dan download film.

Berikut adalah link Telegram movie yang bisa kamu pilih:

Rekomendasi Grup & Channel Telegram untuk Mencari Drakor

Nah, buat kamu yang lebih suka nonton drakor, kamu juga bisa mengunjungi beberapa grup dan channel Telegram yang khusus memberikan link untuk nonton drama Korea.

Berikut adalah beberapa pilihan terbaiknya:

Akhir Kata

Nah, itu dia alternatif cara nonton drakor di Telegram yang bisa kamu lakukan di HP Android, iPhone, dan laptop dengan mudah dan gratis.

Setelah Jaka coba, sayangnya kualitas video streaming yang diberikan tidak bisa kamu atur dan hanya ada dalam kualitas rendah, sehingga agak pecah saat ditonton dalam mode full screen.

Oleh karena itu, lebih baik kamu tetap menggunakan aplikasi nonton drakor seperti VIU supaya pengalaman menonton lebih memuaskan.

Baca juga artikel seputar Tech Hack atau artikel menarik lainnya dari Sheila Aisya Firdausy.

ARTIKEL TERKAIT

10 Drama Korea Terbaik Tahun 2020, Teman Setia di Tengah Pandemi!

7 Drama Korea Sedih Terbaik yang Menguras Air Mata, Siapin Tisu!

7 Drama Korea Tentang Balas Dendam Terbaik, Bikin Tegang!

8 Fitur Keren yang Dimiliki Telegram Tapi Tidak Dimiliki WhatsApp

Cara Memindahkan Stiker Telegram ke WhatsApp | Banyak Stiker Lucu!

Cara Menggunakan Telegram Terbaru 2021 | Untuk HP, PC, dan Web!

Kembali Keatas