Cara Mudah Mengembalikan Tab yang Ditutup di Google Chrome

Ditulis oleh Jaka - Selasa, 26 April 2016, 16:00
Kamu kadang tidak menyadari, saat browsing, banyak tab yang sebenarnya penting yang kamu buka. Disini, kamu bisa menemukan langkah mudah untuk menyimpan semua tab di Google Chrome.

Google Chrome merupakan mesin penjelajah dunia maya yang banyak digandrungi oleh para pengguna internet yang katanya internet kita itu lambat. Ketika tengah seru melakukan browsing, biasanya tanpa sadar kamu membuka banyak tab untuk kamu lihat satu per satu secara rinci. Benar nggak?

Nah, di sisi lain, pernah nggak kamu merasa ingin tetap menyimpan halaman tab kamu untuk dibaca kembali? Pasti pernah dong. Jika kamu bookmark satu per satu, pasti hal itu sangat menyebalkan seperti ketika sedang bermain Clash Royale lalu internet mati. Apalagi kalau kamu membuka tab hingga belasan bahkan puluhan. Lalu, bagaimana cara mudah untuk menyimpan kumpulan tab tersebut?

BACA JUGA
  • Ssst.. Inilah Cara Rahasia Menyulap Google Chrome di PC Menjadi Tampilan Material Design
  • Cara Browsing di Google Chrome Android Tanpa Koneksi Internet (Offline)
  • 4 Fitur Rahasia Terbaru Google Chrome yang PASTI Belum Kamu Ketahui

Cara Mudah Menyimpan Kumpulan Tab untuk Dibaca Kembali

Sebelum kamu mengakses hal ini, kamu harus memastikan bookmark bar sudah diaktifkan. Caranya mudah, buka sub menu yang terletak di sisi kanan alamat bar/toolbar. Kemudian, cek Bookmarks dan lihat, posisi Show bookmarks bar harus dalam keadaan centang.

1. Lakukan Bookmarks All Tabs

Ini merupakan langkah pertama. Caranya, arahkan kursor mouse kamu ke tab bar. Kemudian, kamu klik kanan, dan pilih "Bookmarks all tabs".

2. Muncul Pop-Up

Setelah kamu melakukan langkah pertama, kamu akan ditampilkan kotak dialog. Nah di sini, kamu bebas untuk menyimpan dimana pun kamu suka.

3. Bikin Folder Baru

Meskipun kamu bebas menyimpan dimana pun, akan tetapi alangkah baiknya kamu membuat folder baru. Hal ini dilakukan untuk mengorganisir simpanan kamu, dan tentu saja agar terlihat lebih rapi. Jangan lupa beri nama ya, supaya kamu ga lupa. Setelah itu, klik "Save".

4. Tab Kamu Berhasil Disimpan

Setelah kamu melakukan langkah-langkah di atas, kamu bisa melihat penyimpanan kamu akan berada pada bookmark bar. Jadi, sewaktu-waktu kamu ingin membukanya, cukup klik sekali saja.

5. Sudah Tidak Perlu atau Bosan

Yup, hal ini paling sering kita alami ketika kita sudah bosan atau memang hal tersebut sudah tidak diperlukan lagi. Caranya sangat mudah, klik kanan folder penyimpanan kamu itu, kemudian pilih "Delete".

ADVERTISEMENT

Membuka tab terlalu banyak itu memang bisa membuat kita bingung. Apalagi, yang kita buka itu merupakan hal-hal penting yang sedang kita lihat. Setelah melihat tutorial mudah ini, tulis pendapat kamu di bawah ya.

ARTIKEL TERKAIT

10 Game dengan Adegan Sex yang Tidak Boleh Dimainkan Anak Kecil

GO-CAR vs Uber vs Grab Car: Tarif Siapa yang Lebih Murah?

Gambar dan Komik Lucu Jika Karakter Anime Dibuat dari Internet Browser

30 Foto dan Gambar Meme Cewek Selalu benar

Bocoran Update Clash Royale Terbaru April 2016

5 Tips Memilih Laptop Asus yang Berkualitas

APPS TERKAIT
Mozilla Firefox Quantum 66.0.1
Apps Mozilla Organization
Google Chrome 64-bit 86.0.4240.111
Apps Google Inc.
APK Downloader (Chrome Extension) 1.5.0
Apps Infinite Studio Mobile
undefined
Kembali Keatas