Cara Mudah Memperbaiki Stuck Pixel dan Dead Pixel di Monitor

Ditulis oleh Jaka - Rabu, 08 Juli 2015, 12:59
Apakah di tengah monitor kamu ada titik kecil berwarna cerah atau berwarna hitam? Berarti monitor kamu terkena stuck pixel dan dead pixel.

Apakah di tengah monitor kamu ada titik kecil berwarna cerah atau berwarna hitam? Berarti monitor kamu terkena stuck pixel dan dead pixel. Stuck Pixel merupakan sebuah pixel berwarna cerah yang muncul dan gagal untuk mengubah warnanya ke warna lain ketika pixel yang lainnya berhasil untuk berubah di monitor. Sedangkan Dead Pixel adalah titik hitam yang muncul di sebuah monitor dan tidak bereaksi apa-apa ketika seharusnya pixel di monitor tersebut berubah warna.

Hal seperti ini biasanya memang mengganggu pengguna. Namun jika kamu mengalaminya, jangan panik dan tergesa-gesa untuk memperbaikinya ke tukang service dan akhirnya mengeluarkan biaya yang besar. Melalui tips berikut, kamu bisa memperbaiki Stuck Pixel dan Dead Pixel melalui step-by-step yang mudah dan tentunya gratis.

Perlu ditekankan bahwa tips ini diklaim oleh JScreenFix dapat memperbaiki 60% masalah Stuck Pixel. Jadi apabila ketika kamu mengikuti step-by-step ini dan tetap tidak mendapatkan hasil yang memuaskan, berarti sudah saatnya kamu membawa monitor ke tukang service. Selamat mencoba!

Sebagai pelengkap, kami cantumkan juga video mengenai JScreenFix yang dibuat oleh WonderHowTo berikut ini:

PixelRepairer 2.0.0
Apps Desktop Enhancement Adamusoft
DOWNLOAD

Artikel Menarik Lainnya:

undefined
Kembali Keatas