Cara Mudah Membuat Fitur Gesture di Smartphone Android Kamu

Ditulis oleh Jaka - Rabu, 01 Juni 2016, 19:00
Temukan cara mudah untuk membuat smartphone Android kamu memiliki fitur gesture menarik disini.

Beragam smartphone dengan fitur-fitur menarik sudah banyak tersedia di pasar gadget. Mulai dari fitur fast charging hingga sensor sidik jari bisa kamu dapatkan sesuai dengan budget yang kamu punya. Selain itu, juga masih ada fitur yang mempermudah kamu mengoperasikan smartphone lebih praktis lagi, ayo tebak apa itu?

Fitur itu disebut 'Gesture'. Gesture merupakan fitur yang digunakan untuk mempermudah kamu menggunakan ponsel, dan juga mempercepat akses ke aplikasi. Misalkan, kamu ingin masuk ke satu aplikasi, kamu hanya perlu mengukir garis ke kanan, kiri, atas, maupun bawah di layar smartphone saat kondisi terkunci. Smartphone terbaik Android kamu sudah memilikinya belum? Kalau belum, mau Jaka kasih tahu nggak cara mudah membuat fitur gesture di Android?

BACA JUGA
  • Sssst, Begini Cara Menyadap Android Pacar Tanpa Root!
  • Cara Mudah Merekam Layar di Android (Screen Recording) Tanpa Root
  • Cara Menghilangkan Iklan di BBM Android GRATIS Tanpa Root

Cara Mudah Membuat Fitur Gesture di Smartphone Android

Sebelum memasuki tahap untuk pembuatan gesture pada smartphone Android yang tidak didukung fitur gesture bawaan, maka Jaka beri tahu bahwa smartphone Android kamu harus di-root terlebih dahulu. Cara mudah membuat fitur gesture di smartphone Android ini memang susah-susah gampang, namun tidak akan ribet banget kok. Apalagi buat kamu yang suka mengutak-atik perangkat Android kamu, hal semacam ini mah pasti gampang, bukan?

Langkah-Langkah Membuat Fitur Gesture di Smartphone Android

Xposed Installer 2.7.1 Eksperimental
Apps Developer Tools rovo89
DOWNLOAD
Wake Gestures 1.1
Apps Productivity rovo89
DOWNLOAD

Opsi Tambahan Lainnya

Pilihan lainnya ada juga "Pocket Detection". Fitur ini berfungsi untuk menonaktifkan layanan saat smartphone Android kamu sedang diletakkan di saku celana. Kemudian, ada "Power button disables" yang memungkinkan kamu untuk mematikan Wake Gestures dengan mengunci ponsel melalui tombol Power.

Bagaimana? Apakah kamu sudah siap melakukan cara mudah membuat fitur gesture di smartphone Android kamu? Daripada kamu buang-buang uang kamu untuk membeli smartphone demi mendapatkan fitur gesture, lebih baik kamu buat sendiri dengan tutorial ini yang dikutip dari berbagai sumber. Tuliskan pengalaman kamu saat sudah mencoba hal ini ya, guys.

ARTIKEL TERKAIT

Inilah 7 Game Show Jepang Paling HOT yang Pasti Kamu Belum Tahu! (18+)

Cara Mengunci Smartphone Tanpa Menyentuh Tombol Power

Cara Membuat Wallpaper Transparan di Android

Ssst, Ini Dia Keyword TERLARANG di YouTube!

10 Aplikasi Alarm Terbaik di Android (Edisi Khusus Ramadan)

APPS TERKAIT
Framaroot 1.9.3
Apps alephzain
SuperSU
Apps Chainfire
Root Explorer 2.2.3
Apps Moof Games Limited
Seeder 2.0.0
Apps LCIS
undefined
Kembali Keatas