3 Cara Mudah Instal Aplikasi Setelah Instal Ulang Windows!

Ditulis oleh Jaka - Kamis, 22 Desember 2016, 17:30
Melakukan instal ulang pastinya akan membuat kita kerepotan untuk mengembalikan aplikasi-aplikasi yang sudah terinstal sebelumnya. Nah, melalui artikel JalanTikus ini, Jaka kasih tahu kamu 3 cara mudah instal aplikasi setelah instal ulang!

Sebuah sistem komputer memang bisa dibilang rumit dan kompleks. Apalagi jika terjadi masalah seperti bluescreen atau error lainnya. Tentunya hal ini akan membingungkan kita. Di mana ya masalahnya? Biasanya kalau kita sudah tidak punya solusi, instal ulang Windows dapat menjadi jalan terbaik.

Tapi, kalau melakukan instal ulang pastinya akan membuat kita kerepotan untuk mengembalikan aplikasi-aplikasi yang sudah terinstal sebelumnya. Nah, sekarang kamu tidak perlu risau lagi. Melalui artikel ini akan Jaka kasih tahu kamu 3 cara mudah instal aplikasi setelah instal ulang Windows!

BACA JUGA
  • 13 Aplikasi Android JAHAT Ini Cuma Bisa Dibuang dengan Install Ulang!
  • Software yang Wajib Kamu Install Setelah Install Ulang Windows
  • Wow! 5 Jenis Linux ini Bisa Gantikan Windows 

3 Cara Mudah Instal Aplikasi Setelah Instal Ulang Windows

Instal ulang Windows memang membuat komputer kita terasa seperti baru, ringan, dan bisa dipastikan tidak bermasalah. Namun melakukan hal tersebut akan membuat kita kehilangan aplikasi-aplikasi yang sebelumnya sudah terinstal. Untuk mengembalikannya, pada umumnya kita harus menginstalnya kembali satu per satu. Pastinya sih hal ini merepotkan.

Makanya, sekarang Jaka punya solusinya. Yuk, simak 3 cara mudah instal aplikasi setelah instal ulang Windows dari Jaka berikut!

Mau Traveling? Wajib Punya 10 Aplikasi Android Terbaik Ini!
persiapan yang kurang matang, sehingga waktu liburanmu pun jadi kurang maksimal. Makanya, JalanTikus akan berikan kamu daftar aplikasi terbaik untuk traveling
LIHAT ARTIKEL

1. Instal Banyak Aplikasi Sekaligus Pakai Ninite

Cara pertama adalah kamu bisa pakai aplikasi Ninite. Dengan aplikasi Ninite ini, kamu bisa instal ulang banyak aplikasi sekaligus dengan beberapa klik saja. Wah, benar-benar sangat membantu kan? Dengan pakai aplikasi ini, kamu sudah tidak perlu repot lagi menginstal aplikasi kamu satu per satu.

Cara mempergunakannya sangat mudah. Pertama, kamu harus mengunjungi situsnya pada tautan berikut: klik di sini. Untuk lebih jelasnya, kamu bisa lihat gambar di bawah ini.

Setelah mengunjungi situsnya, kamu bisa scroll ke bawah dan pilih aplikasi apa saja yang mau kamu instal. Agar lebih jelas, kamu bisa cek gambar di bawah ini.

Selanjutnya, scroll ke bawah lagi, klik download dan install, lalu selesai. Kamu bisa cek gambar di bawah ini untuk lebih jelasnya.

ADVERTISEMENT

2. Pakai Aplikasi Portable, Nggak Pakai Instal

Cara kedua, apabila kamu kerepotan atau agak malas untuk menginstal aplikasi setelah instal ulang Windows, Jaka rasa kamu perlu mencoba untuk memakai aplikasi portable. Selain membuat kamu tidak repot, aplikasi portable juga bisa kamu pindahkan, bahkan salin ke komputer lain dengan mudah tanpa instal.

Sama seperti Ninite, cara memakainya pun mudah. Hanya saja aplikasi portable memiliki dua versi cara.

Untuk yang pertama, kamu bisa kunjungi tautan berikut, klik di sini. Setelahnya kamu tinggal download aplikasi mana saja yang kamu butuhkan, tidak perlu instal, dan langsung bisa dipakai.

Untuk yang kedua, kamu bisa kunjungi tautan berikut: klik di sini. Klik download pada manager aplikasi portable, instal, dan akan keluar tampilan seperti di bawah ini.

Selanjutnya, kamu bisa pilih aplikasi mana saja yang kamu butuhkan, lalu klik "Next", dan aplikasi tersebut akan langsung ter-download otomatis. Setelah itu, kamu bisa langsung pakai tanpa perlu melakukan instalasi.

3. Buat Windows Recovery Images

Selanjutnya, kamu bisa gunakan fitur yang disediakan oleh Windows, yaitu adalah Windows Recovery Images. Untuk melakukan cara ini, minimal kamu harus mempergunakan Windows 8 atau versi di atasnya.

Sebelumnya, kamu harus melakukan hal ini terlebih dahulu sebelum melakukan instal ulang Windows. Buka aplikasi Command Promt (Win + R, lalu ketik CMD), setelahnya masukan command berikut:

recimg /CreateImage C:\CustomRefreshImages\Image1

Selanjutnya kamu bisa buka path folder ini:

C:\CustomRefreshImages\

Di dalam folder tersebut akan ada file bernama "Image1". Kamu bisa mempergunakan file tersebut untuk melakukan restore via refresh PC. Seperti apa refresh PC? Untuk lebih jelasnya kamu bisa lihat melalui gambar di bawah ini.

Sumber foto: Foto: PageStart

Nah, itu dia barusan 3 cara mudah instal aplikasi setelah instal ulang Windows dari Jaka. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba ya! Apabila kamu mengalami kendala, kamu bisa tinggalkan pertanyaan di kolom komentar!

Banner: Winpoin

ARTIKEL TERKAIT

Wow! Vine Tidak Jadi Ditutup, Hanya Berganti Nama

Seberapa Aman Komputer Kamu dari Hacker? Begini Cara Ceknya!

Kena Hack! Foto Seksi Aktris Cantik Game of Thrones Tersebar

Ajib! 6 Software Gratis Ini Bisa Gantikan Software Seharga Puluhan Juta!

APPS TERKAIT
Windows 10 Technical Preview (64bit) Build 10049
Apps Microsoft Corporation
Complete Linux Installer 2.8
Apps ZPwebsites
Google Chrome 64-bit 86.0.4240.111
Apps Google Inc.
Opera Browser 39.0.2256.48
Apps Opera Software
undefined
Kembali Keatas