Pengen Jadi YouTuber? Ini 3 Cara Mudah Dapatkan Gadget untuk Di-review

Ditulis oleh Jaka - Rabu, 10 Mei 2017, 20:00
Youtuber Reviewer merupakan salah satu tema yang mulai banyak digandrungi untuk mencari uang di Youtube

YouTuber Reviewer, merupakan salah satu tema yang mulai banyak digandrungi akhir-akhir ini. Mereka biasanya akan melakukan review terhadap sebuah device atau gadget, seperti smartphone, laptop, atau kamera, dan memberikan informasi serta opini mereka, mengenai barang tersebut.

Yang kerap kali menjadi pertanyaan di benak para penonton YouTube adalah bagaimana cara mereka mendapatkan gadget tersebut untuk di-review. Kali ini JalanTikus akan memberikan 3 Cara YouTuber Reviewer Dapetin Gadget yang Akan di Review. Berikut ulasannya.

BACA JUGA
  • Resah Dengan Review Palsu Di Situs Belanja Online? Ini Cara Mengetahuinya
  • 5 YouTuber Gaming Wanita Tercantik Asal Indonesia
  • Fitur Baru 'Super Chat' Mudahkan YouTuber Dapat Uang Tambahan

1. Beli

Sumber foto: Gambar: lifehacker

Ya, tentu sudah pasti cara yang termudah adalah dengan membelinya secara langsung. Ini kerap dilakukan oleh para reviewer yang baru saja memulai karirnya di YouTube, di mana mereka belum ada yang meng-endorse ataupun kerjasama terhadap pihak terkait.

Namun, hal ini tentu perlu modal yang tak sedikit, oleh karena itu biasanya para reviewer membeli gadget dengan harga yang sesuai dengan budget mereka, lalu biasanya mereka akn menjualnya kembali untuk menjadi tambahan modal pada device selanjutnya.

2. Proposal

Sumber foto: Gambar: Paperless Proposal

Membuat proposal juga menjadi salah satu pilihan untuk bisa mendapatkan gadget yang akan di-review. Biasanya proposal ini diajukan kepada pihak pabrikan gadget terkait atau toko online maupun offline, di mana dalam proposal tersebut akan tertera semua hal mengenai channel sang YouTuber dan rencana kerjasama yang bisa dijalin melalui channel tersebut.

Namun, biasanya hal ini diajukan oleh para YouTuber yang channel-nya sudah berjalan dan memiliki subscriber serta penonton yang konsisten. Karena biasanya pihak pabrikan atau toko lebih berminat terhadap channel yang sudah jadi dibanding yang baru berjalan, jika berhasil pun biasanya gadget tak diberikan secara percuma, melainkan hanya dipinjamkan.

3. Endorse

Sumber foto: Gambar: YouTube/JalanTikus

Endorse biasanya akan didapatkan para YouTuber setelah channel mereka mulai dikenal dan ditonton banyak orang. Biasanya endorse ini berisi kerjasama promosi terhadap gadget yang di-review.

Yang berbeda dengan proposal adalah kerjasama ini datang langsung dari pihak terkait dan biasanya gadget akan diberikan secara gratis, bahkan diberikan fee tambahan atau kontrak kerjasama berwaktu. Tak jarang gadget yang diberikan pun lebih dulu diberikan ke reviewer sebelum dirilis secara global.

ADVERTISEMENT

Ya, itulah 3 Cara YouTuber Reviewer Dapetin Gadget yang Akan di Review. Semoga bermanfaat buat kamu yang tertarik untuk menjadi YouTuber Reviewer.

ARTIKEL TERKAIT

7 Kebiasaan yang Akan Meningkatkan Kecerdasan Otak

5 Alasan Harga Smartphone Xiaomi Bisa Murah

7 Cara Keren Agar Kamu Terlihat Seperti Hacker Profesional

Cara Mudah Memainkan Game Tanpa VGA di PC

5 Game RPG Strategi Terbaik Untuk Android

APPS TERKAIT
JalanTikus 2.5.2
Apps JalanTikus.com
YouTube 15.11.34
Apps Google Inc.
TubeMate YouTube Downloader 3.2.14
Apps Tubemate
YouTube Music 1.03.12
Apps Google Inc.
undefined
Kembali Keatas