Cara Merekam Game dengan Menggunakan Bandicam | Praktis dan Mudah!

Ditulis oleh Jaka - Jumat, 12 Juli 2019, 11:00
Kalau kamu bingung cara menggunakan program untuk merekam game, nggak usah khawatir! Jaka akan mengajari kamu cara merekam game dengan mudah menggunakan Bandicam.

Belum lama ini, sebuah lembaga analisa game & e-Sport, yaitu Newzoo, membuat survey mengenai jenis-jenis gamer masa kini. Ternyata, segmentasi gamer masa kini jauh berbeda dengan 10 tahun lalu.

Banyaknya streamer dan content creator game yang meraih popularitas dan kekayaan mungkin membuat kamu bercita-cita menjadi seperti mereka.

Kalau kamu ingin sekali menjadi content creator gaming tapi bingung cara menggunakan software record game, nggak usah khawatir, geng. Jaka akan mengajari kamu bagaimana cara menggunakan Bandicam.

Merekam Game dengan Bandicam

Beberapa saat yang lalu Jaka sempat membahas mengenai rekomendasi software untuk merekam game dengan mudah, salah satunya ialah Bandicam.

Bandicam adalah software merekam layar yang mampu merekam dengan resolusi tinggi mencapai 4K Ultra HD. Selain itu, rekaman yang dihasilkan berkualitas tinggi dengan ukuran video yang relatif kecil.

Sayangnya, software ini hanya bisa digunakan untuk merekam saja dan tidak bisa untuk live streaming. Kamu juga harus membayar lisensi premium untuk membuka semua fitur yang tersedia secara lengkap.

Berbeda dengan cara pengoperasian OBS, Bandicam memiliki langkah yang lebih mudah kok.

Kalau kalian ingin belajar menggunakan software Bandicam untuk merekam game yang kalian inginkan, simak artikel Jaka berikut ini ya, geng.

ADVERTISEMENT

Langkah 1 - Download dan Install Software Bandicam

Bandicam 4.6.4.1728
Apps
DOWNLOAD

Langkah 2 - Mengatur Setelan Umum

Langkah 3 - Mengatur Setelan Video

Langkah 4 - Merekam Game

Langkah 5 - Selesai

Nah, kamu sudah berhasil merekam game dengan menggunakan software Bandicam. Kamu bisa mencari rekaman kamu pada folder output yang telah kamu setel sebelumnya.

Akhir Kata

Demikian artikel Jaka mengenai cara untuk merekam game dengan mudah menggunakan Bandicam. Mudah kan, geng? Semoga artikel ini dapat membantu kalian, ya.

Sampai jumpa di artikel Jaka selanjutnya. Jangan lupa beri komentar dan saranmu ya, geng!

Baca juga artikel seputar Tech Hack atau artikel menarik lainnya dari Prameswara Padma.

undefined
Kembali Keatas