Cara Mudah Menyimpan Video Snapchat di Smartphone Kamu

Ditulis oleh Jaka - Rabu, 06 April 2016, 18:00
Snapchat dapat berbagi foto atau video kreatif yang akan hilang sendiri setelah beberapa waktu. Ada banyak video menarik yang dihasilkan Snapchat, sayangnya Snapchat tidak menyediakan fitur untuk menyimpan video. Berikut adalah

Snapchat merupakan salah satu aplikasi penyedia layanan pesan instan untuk berbagi foto atau video yang secara otomatis akan hilang sendiri setelah beberapa waktu. Sebelum mengirim pesan ke teman, kamu bisa berkreativitas dengan foto atau video yang diambil. Bisa ditambahkan teks, emoji, maupun mencorat-coretnya.

Snapchat memang populer di kalangan remaja, karena aplikasi ini lebih interaktif dibandingkan berkirim pesan dalam bentuk teks saja. Snapchat sendiri punya basis pengguna yang terbilang besar, tercatat sudah ada sekitar 100 juta pengguna yang aktif menggunakan layanan ini per harinya.

BACA JUGA
  • Snapchat Kini Bisa Mengubah Wajah Kamu Menjadi Setan!
  • Cara Screenshot di Android Tanpa Perlu Menekan Tombol Apapun!

Cara Mudah Menyimpan Video Snapchat di Smartphone Kamu

Pesan yang kamu kirim di Snapchat disebut 'snaps' dan tentunya ada banyak sekali snaps yang sangat menarik. Mengingat waktu ketersediaan snaps terbatas, kita pun ingin sekali menyimpan snaps tertentu.

Sayangnya, Snapchat memang tidak menyediakan fitur untuk menyimpan video snapchat maupun foto, sehingga snaps yang menarik atau berkesan dari teman kamu pun menghilang begitu saja. Jangan bersedih dulu, kali ini JalanTikus bakal kasih sedikit trik untuk menyimpan foto atau video di Snapchat.

1. Cara Menyimpan Foto di Snapchat

Untuk menyimpan snaps menarik berbentuk foto, cara paling mudah adalah dengan melakukan screenshot atau capture layar. Tentunya kamu sudah tahu dong cara mengambil screenshot di smartphone yang kamu gunakan. Untuk ponsel Android biasanya menggunakan kombinasi tombol Power dan Volume bawah, sedangkan untuk iPhone dengan menekan tombol Power dan tombol Home.

Screenshot 1.2.28
Apps Photo & Imaging lovekara
DOWNLOAD

2. Cara Menyimpan Video di Snapchat

Cara menyimpan snaps foto memang mudah, namun bagaimana dengan snaps berbentuk video? Kamu butuh bantuan aplikasi lain, yaitu AZ Screen Recorder. Aplikasi untuk merekam aktivitas layar smartphone menjadi sebuah video.

AZ Screen Recorder - No Root 5.5.8
Apps Video & Audio AZ Screen Recorder
DOWNLOAD

Agar rapi, hasil video dari AZ Screen Recorder bisa kamu edit dengan memotong bagian yang tidak perlu menggunakan VivaVideo atau aplikasi edit video lainnya.

Hasil video tersebut, tentunya terdapat beberapa langkah yang turut terekam. Jadi harus di-edit terlebih dahulu menggunakan VivaVideo. Dengan cara ini kita akhirnya bisa menyimpan video Snapchat yang menarik serta bisa dibagikan ke sosial media lainnya. Sementara untuk pengguna iPhone, kamu dapat merekam layar menggunakan aplikasi QuickTime Player. Apa kamu salah satu pengguna aktif Snapchat?

ARTIKEL TERKAIT

7 Cara Download Video YouTube di Laptop Terbaru 2020, Praktis Sekali Klik!

Cara Download Foto dan Video Instagram di Android dan PC

Cara Download Video YouTube yang Diproteksi Oleh Pemiliknya

Cara Mudah Download Video di LINE for Android

APPS TERKAIT
Snapchat 10.2.1.0
Apps Snapchat
LINE for Android 10.0.2
Apps Naver
Instagram 127.0.0.30.121
Apps Instagram
Path for Android
Apps Path, Inc.
undefined
Kembali Keatas