Cara Menyimpan Attachment Gmail ke Google Drive

Ditulis oleh Jaka - Sabtu, 18 Januari 2014, 11:00
Cara Menyimpan Attachment Gmail ke Google Drive secara langsung menggunakan fitur terbaru dari Google.

Google telah mengadakan update untuk Gmail yang memungkinkan kamu untuk download attachment langsung kedalam akun Google Drive kamu. Hal ini tentunya semakin memudahkan kamu, karena kamu tidak perlu lagi repot-repot mendownload file, kemudian menguploadnya ke Drive secara manual. Google telah memberikan update ini kepada semua pengguna Gmail di seluruh dunia.

Berikut cara menyimpan attachment Gmail langsung kedalam Google Drive menggunakan fitur terbaru dari Google : [list type=decimal][li]Buka email berisi attachment yang ingin kamu simpan.

[/li] [li]Hover keatas file yang ingin kamu simpan kedalam Drive. Akan muncul 2 ikon, yaitu ikon panah untuk Download dan logo Drive untuk Save to Drive. Klik logo Drive.
[/li] [li]Pilih folder yang kamu inginkan untuk menyimpan file tersebut, kemudian tap tombol Done berwarna biru.
[/li][/list]

Kamu juga bisa dengan mudah menyimpan semua attachment didalam sebuah email hanya dengan klik logo Drive yang ada di kanan atas bagian attachment dalam email, kemudian lanjut ke langkah 3.

Jangan lupa untuk download Google Drive untuk segera menikmati fitur terbaru dari Google ini.

Like Facebook Page, Follow Twitter atau add Google + JalanTikus untuk terus mendapatkan informasi terbaru seputar teknologi dan download software terbaru untuk PC dan Apps Android dengan Gratis, Aman dan Cepat.

Google Drive 1.31.2755.2156
Apps Downloader & Plugin Google
DOWNLOAD
Google Drive for Android 2.20.101.09.40
Apps Office & Business Tools
DOWNLOAD
undefined
Kembali Keatas