Cara Gampang Menyimpan Artikel Wikipedia Menjadi E-Book

Ditulis oleh Jaka - Kamis, 30 Juli 2015, 14:21
Kamu pasti sering mencari artikel di Wikipedia untuk tugas sekolah atau kuliah. Ini dia cara gampang dan keren menyimpan artikel Wikipedia menjadi e-book.

Wikipedia memang menjadi website andalan untuk mencari berbagai informasi secara jelas dan lengkap. Sebab, Wikipedia memang merupakan ensiklopedia lengkap yang dapat diakses dengan gratis oleh siapa pun, kapan pun, dan di mana pun. Kamu juga pasti sering, kan mencari artikel di Wikipedia untuk keperluan tugas sekolah atau kuliah kamu? Terus biasanya bagaimana cara kamu menyimpan artikel-artikel Wikipedia yang telah perlukan? Di copy-paste ke Microsoft Word? Atau di-save halaman web-nya? Itu sih ribet, Bro. Jaka mau kasih tahu kamu cara gampang dan keren menyimpan artikel Wikipedia menjadi e-book.

Baca juga: Asyik, Kini Kamu Bisa Akses Wikipedia Secara Offline di Smartphone!

Informasi yang tersedia di Wikipedia sangat beragam. Sebab, berbagai artikel di dalamnya tidak hanya dibuat oleh satu orang atau satu kelompok saja. Wikipedia dapat diakses oleh semua orang di seluruh dunia dari berbagai bidang dan keahlian. Kebanyakan artikel dalam Wikipedia ditulis dengan sangat lengkap, jelas, dan detail. Karena siapa pun bisa berkontribusi untuk menambahkan berbagai informasi yang berkaitan dengan artikel tersebut. Wikipedia sudah memuat lebih dari 4,5 juta artikel hingga saat ini. Untuk Wikipedia Bahasa Indonesia sendiri bahkan sudah mencapai 360 ribu artikel. Maka nggak heran kalau Wikipedia dinobatkan sebagai ensiklopedia terbesar dalam sejarah umat manusia. Artikel di dalam Wikipedia dapat diakses secara gratis dan dapat disimpan dengan cara keren berikut ini:

Cara Gampang dan Keren Menyimpan Artikel Wikipedia Menjadi E-Book

Nah, itulah cara membuat e-book keren dari artikel Wikipedia. E-book ini bisa menjadi referensi kamu untuk membuat tugas sekolah dan kuliah. Tapi jangan asal copy-paste aja, ya. Apalagi setelah jadi PDF gini, langsung kamu print terus kamu kumpulin ke guru atau dosen kamu. Itu sih kebangetan namanya. Kalau kamu punya cara-cara keren lain dalam memanfaatkan Wikipedia, silahkan kasih tahu Jaka lewat kolom comment di bawah ini.

Wikipedia 2.5.191
Apps Productivity Wikimedia Foundation
DOWNLOAD

Artikel Menarik Lainnya

undefined
Kembali Keatas