Cara Menyembunyikan Aplikasi di iPhone, Gak Perlu Install Aplikasi!

Ditulis oleh Jaka - Selasa, 26 Mei 2020, 20:00
Siapa bilang di iPhone gak bisa menyembunyikan aplikasi? Nih Jaka kasih tau cara menyembunyikan aplikasi iPhone tanpa aplikasi tambahan. (100% Works)

Memiliki tampilan home screen yang rapi dan terorganisir tentu jadi idaman bagi setiap orang. Apalagi kalau kamu memiliki sangat banyak aplikasi yang terinstall di HP.

Namun, berbeda dengan cara menyembunyikan aplikasi di Xiaomi yang sangat mudah untuk dilakukan bahkan tanpa aplikasi tambahan, menyembunyikan aplikasi di iPhone mungkin akan sedikit lebih membingungkan.

Meskipun begitu, membingungkan bukan berarti nggak bisa dilakukan ya, geng! Kamu juga bisa lho menyembunyikan aplikasi di iPhone dengan cepat dan gampang.

Penasaran mau tahu caranya? Yuk, simak pembahasan mengenai cara menyembunyikan aplikasi di iPhone selengkapnya berikut ini!

Cara Menyembunyikan Aplikasi iPhone di iOS 13

Buat kamu para pengguna iPhone dengan sistem operasi iOS 13, ada lho langkah-langkah yang bisa dilakukan seputar cara menyembunyikan aplikasi di iPhone dengan mudah.

Bahkan, cara ini juga nggak megharuskan kamu untuk menginstall aplikasi tambahan apapun sehingga memori HP tetap aman, geng.

Cara tersebut yaitu menggunakan fitur Content Restrictions yang bisa kamu simak langkah-langkah selengkapnya di bawah ini.

ADVERTISEMENT

Cara Buat Passcode Screen Time

Sebelum lanjut ke langkah cara menyembunyikan aplikasi iPhone di iOS 13, di sini kamu harus membuat passcode Screen Time terlebih dahulu untuk melakukannya.

Screen Time sendiri merupakan salah satu fitur yang sebenarnya sudah hadir sejak di iOS 12.

Fitur ini berfungsi agar kamu bisa mendapatkan informasi seputar penggunaan perangkat iOS khususnya HP iPhone milikmu secara detail berdasarkan kategori aplikasi, nama aplikasi, dan juga durasinya.

Untuk membuat password Screen Time, kamu bisa ikuti langkah-langkah dari Jaka berikut ini:

Langkah 1 - Buka 'Settings'

Langkah 2 - Buat passcode

Sumber foto: JalanTikus (Buat pasccode screen time terlebih dahulu sebelum lanjut ke cara menyembunyikan aplikasi di iPhone).

Langkah 3 - Masukkan passcode

Cara Menyembunyikan Aplikasi iPhone Tanpa Aplikasi di iOS 13

Nah, jika langkah-langkah di atas sudah berhasil dilakukan, sekarang kamu sudah bisa mulai untuk menyembunyikan aplikasi iPhone nih, geng.

Cara menyembunyikan aplikasi iPhone di iOS 13 sendiri sangat mudah, kamu bisa simak langkah selengkapnya berikut ini:

Langkah 1 - Buka menu 'Screen Time'

Langkah 2 - Pilih menu 'Content & Privacy Restrictions'

Langkah 3 - Masuk ke pengaturan app restrictions

Sumber foto: JalanTikus (Pilih 'Content Restrictions' untuk cara menyembunyikan aplikasi di iPhone iOS 13).

Langkah 4 - Atur pembatasan aplikasi

Tips: Untuk bisa menyembunyikan aplikasi dengan tepat, kamu bisa cek dulu di App Store mengenai tanda rating aplikasi yang ingin disembunyikan. Setelah itu, atur pembatasan aplikasi sesuai rating tersebut.

Jika langkah-langkah di atas sudah berhasil dilakukan, maka sekarang aplikasi yang ingin kamu sembunyikan pun nggak akan muncul lagi halaman home screen iPhone, geng.

Hanya saja, kekurangan dari cara menyembunyikan aplikasi iPhone ini yaitu kamu nggak bisa secara leluasa menyembunyikan aplikasi tertentu saja melainkan berdasarkan tanda rating.

Oleh karena itu, jika kamu mencari cara menyembunyikan WhatsApp di iPhone tanpa diikuti oleh aplikasi lainnya yang memiliki tanda rating serupa, maka hal ini nggak bisa dilakukan.

Cara Menyembunyikan Aplikasi di iPhone Selain iOS 13

Nggak cuma iOS 13 saja, kamu juga bisa lho menyembunyikan aplikasi di iPhone meskipun HP kamu nggak memakai versi iOS terbaru satu itu, geng.

Caranya pun nggak jauh berbeda dan tetap gampang untuk dilakukan. Nah, daripada penasaran mending langsung saja simak langkah-langkah selengkapnya berikut ini:

Langkah 1 - Masuk ke Settings

Sumber foto: JalanTikus (Dengan mengaktifkan enable restrictions artinya kamu dapat mengatur pembatasan terhadap aplikasi-aplikasi yang digunakan).

Langkah 2 - Bikin password

Langkah 3 - Pilih aplikasi yang ingin disembunyikan

Langkah 4 - Sembunyikan aplikasi

Sumber foto: JalanTikus (Di atas merupakan salah satu langkah cara menyembunyikan aplikasi iPhone tanpa aplikasi di OS selain iOS 13).

Sumber foto: JalanTikus (Kamu bisa cek terlebih dahulu tanda rating aplikasi di App Store sebelum melakukan cara menyembunyikan aplikasi iPhone).

Langkah 5 - Selesai

Selesai sudah cara mudah menyembunyikan aplikasi iPhone yang bisa kamu lakukan.

Akhir Kata

Nah, itulah tadi cara menyembunyikan aplikasi iPhone dengan mudah dan cepat tanpa aplikasi tambahan apapun, geng.

Kamu bisa menerapkan cara ini baik di HP iPhone dengan iOS 13 ataupun versi di bawahnya.

Meskipun terlihat sepele, tapi terkadang kamu wajib melakukan ini untuk menjaga keamanan pada handphone milikmu.

Menurut kamu gimana? Ada cara lain kah yang bisa dilakukan untuk menyembunyikan aplikasi di iPhone? Share pendapatmu di kolom komen ya.

ARTIKEL TERKAIT

Cara Menghilangkan Watermark TikTok di Android & iPhone, Bisa Tanpa Aplikasi!

8 Kelebihan dan Kekurangan iPhone SE 2 (2020), Setara iPhone 11 Pro!

Cara Berlangganan VIU Premium untuk Nonton Drakor Terbaru

Cara Menambah Storage di iPhone, Simpan Foto Makin Lega!

Cara Mengubah dan Menginstall Font di iOS 13, Saatnya Perbarui Ketikan Kamu!

6 Cara Menggunakan VPN Terlengkap 2021 | Android, iPhone, PC

undefined
Kembali Keatas