Ini Cara Mudah Menjalankan Aplikasi di Android Tanpa Perlu Instal

Ditulis oleh Jaka - Rabu, 01 Maret 2017, 07:00
Kamu mau tahu bagaimana cara menjalankan aplikasi tanpa instal? Ya dengan fitur Android Instant Apps pertama kali yang diperkenalkan..

Soal inovasi, Google memang selalu berada di garis depan. Keberanian mereka untuk terus berinovasi memang tak selalu berakhir manis. Namun harus diakui, beberapa inovasi yang dihadirkan memang memberi banyak manfaat bagi banyak orang. Bahkan inovasi yang sepertinya terlihat sederhana seperti Android Instant Apps juga bisa sangat bermanfaat untuk penggunanya.

Kamu mau tahu bagaimana cara menjalankan aplikasi tanpa instal? Ya dengan fitur Android Instant Apps pertama kali yang diperkenalkan pada gelaran Google I/O 2016 dan mulai tersedia di Android Nougat. Fitur ini memungkinkan pengguna perangkat Android untuk mencoba aplikasi Android sebelum mengunduh dan menginstalnya. Jika smartphonemu sudah berjalan di Android Nougat, kamu bisa menikmati fitur ini.

BACA JUGA
  • Jangan Asal! Ini 5 Tips Agar Aman Instal Aplikasi Gratisan
  • Cara Mendownload Aplikasi Terlarang yang Gak Ada di Play Store, Mudah!
  • Jangan Instal Bajakan dari Aplikasi Berbayar di Android. Ini Alasannya!

Cara Menjalankan Aplikasi Tanpa Instal Dengan Mudah

Sebelum bisa menggunakan fitur Android Instant Apps, kamu harus mengaktifkannya terlebih dahulu. Caranya cukup mudah. Kamu bisa mengaktifkannya melalui menu settings.

Sumber foto: Foto: androidauthority.com

Sumber foto: Foto: androidauthority.com

4 Bahaya Menginstal Aplikasi Android Gratis Sembarangan
Siapa yang nggak suka aplikasi gratis? Pasti semua suka aplikasi gratisan yang tersedia di Google Play Store. Tapi, awas jangan asal instal aplikasi gratisan ya, soalnya bisa berbahaya.
LIHAT ARTIKEL

Sumber foto: Foto: androidauthority.com

Menggunakan Android Instant Apps

Setelah fitur Instan Apps diaktifkan, cara menjalankan aplikasi tanpa instal selanjutnya adalah sebagai berikut. Tapi perlu menjadi catatan, fitur ini sebenarnya bekerja dengan mengakses aplikasi Android yang sudah tersedia dalam platform cloud-based.

Karena itu, jika aplikasi yang ingin dicoba belum menyediakan versi cloud atau versi instant, kamu tidak bisa mencoba aplikasi tersebut lewat fitur Instant Apps ini. Namun untuk mencoba fitur ini, kamu bisa melakukan beberapa langkah berikut.

Sumber foto: Foto: androidauthority.com

Sumber foto: Foto: androidauthority.com

Nah, mudah kan cara menjalankan aplikasi tanpa instal? Cukup dengan mengaktifkan Android Instant Apps kamu tidak perlu langsung menginstal aplikasi yang ingin kamu coba. Selamat mencoba dan jangan lupa share pengalamanmu di kolom komentar!

ARTIKEL TERKAIT

Bikin Presentasi Menarik, Ini 5 Situs Untuk Membuat Infografis Online

Kenapa Gamer Lebih Suka Windows Dibanding Mac atau Linux?

5 Masalah Pada WhatsApp dan Cara Ampuh Mengatasinya

10 HP Murah Terbaik & Berkualitas 2021, Spek Tinggi Harga Murah!

APPS TERKAIT
ADB Installer: ADB, Fastboot and Drivers 1.4.3
Apps Android
Complete Linux Installer 2.8
Apps ZPwebsites
Babe - Baca Berita 7.6.2
Apps Mainspring
JalanTikus 2.5.2
Apps JalanTikus.com
undefined
Kembali Keatas