Cara Menjadikan Android Sebagai Monitor Komputer (Gratis) 100% WORK!

Ditulis oleh Jaka - Rabu, 12 April 2017, 20:00
Pernah melihat teman menggunakan komputer dengan dua monitor sekaligus? Begini cara menjadikan Android sebagai monitor komputer kamu..

Kamu mungkin pernah melihat teman yang menggunakan komputer dengan dua monitor sekaligus. Ya, pengguna Windows memang bisa menggunakan monitor lebih dari satu.

Jika kamu juga ingin merasakan pengalaman menggunakan desktop yang lebih luas, tapi tidak punya monitor tambahan, kenapa tidak coba menggunakan smartphone atau tablet Android saja?

Dengan menjadikan perangkat Android sebagai monitor ke komputer kamu, tentunya memungkinkan kamu untuk mengerjakan beberapa hal sekaligus. Begini cara menjadikan Android sebagai monitor komputer kamu. Disimak ya!

BACA JUGA
  • Cuma Razer yang Bisa! Laptop Gaming yang Punya 3 Monitor
  • Review: ASUS MG279Q, Monitor Gaming Terbaik Cuma 9 Jutaan!

Cara Menjadikan Android Sebagai Monitor Komputer

Download Spacedesk (Remote Display)

Untuk menjadikan perangkat Android sebagai monitor tambahan di komputer, kita akan mengandalkan aplikasi bernama Spacedesk. Kamu harus instal di perangkat Android dan juga komputer kamu.

Download file installer Spacedesk (MSI) untuk 32-bit atau 64-bit Windows

Spacedesk (remote display) 0.9.4
Apps Utilities Datronicsoft
DOWNLOAD

Langkah-Langkah Cara Menjadikan Android Sebagai Monitor

Pertama, kamu download dan instal Spacedesk di Android dan komputer kamu. Setelah instal, pastikan kamu restart komputer kamu. Berikut cara menghubungkannya.

Pengaturan Multiple Monitor

Sekarang kamu sudah berhasil menjadikan Android kamu sebagai monitor tambahan. Dengan tips komputer ini Kamu dapat menggeser jendela ke monitor lainnya dengan cara drag and drop. Untuk mengontrol bagaimana ini bekerjanya, kamu bisa klik kanan di desktop > Screen Resolution, maka akan terlihat ada dua monitor yang terdeteksi.

Cara Lain Membuat Android Sebagai Monitor Kedua Pada Laptop
Smartphone Android itu memang dibuat untuk bisa diutak-atik. Kamu bisa membuat segala macam tindak kreatif dengan hanya memiliki sebuah gadget. Bahkan, kamu bisa membuat ponsel Android sebagai monitor loh!
LIHAT ARTIKEL

Sebelum itu, kamu harus mengetahui bahwa monitor 1 adalah monitor komputer atau monitor utama. Sementara monitor 2 adalah layar Android kamu atau monitor tambahan. Kamu bisa atur ke resolusi 1.280 1.024 agar nyaman.

Ada beberapa pilihan yang bisa kamu sesuaikan dengan kebutuhan kamu, yaitu:

Demikianlah cara menjadikan Android sebagai monitor komputer kamu. Bagaimana? mudah bukan. Oh iya, aplikasi Spacedesk ini masih berstatus Beta. Jadi, harap maklum jika masih ada bug. Semoga saja versi final yang lebih stabil cepat dirilis. Selamat mencoba ya!

Baca juga artikel seputar Aplikasi atau tulisan dari Lukman Azis lainnya.

ARTIKEL TERKAIT

Cara Membuat Efek Clarendon Instagram di Photoshop

Modal 180 Ribu, Kamu Sudah Bisa Main VR Pakai Xiaomi Mi VR Play 2

7 Tips Berfoto Saat Liburan yang Membuat Liburanmu Makin Seru

Inilah Alasan Kenapa Harus Menjadi Beta Tester Android di Play Store

APPS TERKAIT
Capsa Royale 3.1.1
Games 88 Entertaiment
JalanTikus 2.5.2
Apps JalanTikus.com
Babe - Baca Berita 7.6.2
Apps Mainspring
Dress Up Diary 1.3.43
Games Maingames
undefined
Kembali Keatas