Tanpa Aplikasi! Cara Meningkatkan Performa Android Mengunakan Fitur Rahasia

Ditulis oleh Jaka - Kamis, 17 Agustus 2017, 16:30
Dengan mengandalkan opsi pengembang, kamu bisa mengaktifkan fitur tersembunyi, salah satunya adalah fitur tersembunyi Force 4x MSAA yang bisa kamu aktifkan untuk meningkatkan performa smartphone. Penasaran? Simak ulasan Jaka berikut ini ya!

Pada menu setting smartphone Android, kamu akan menemukan sebuah menu opsi pengembang. Mungkin kamu belum tahu kalau opsi pengembang ini sangat berguna untuk keperluan debugging atau pun testing dan keperluan lainnya. Dengan mengandalkan opsi pengembang, kamu bisa mengaktifkan fitur tersembunyi yang amat berguna.

Salah satunya adalah fitur tersembunyi Force 4x MSAA yang bisa kamu aktifkan untuk meningkatkan performa smartphone kamu. Meskipun hal ini tidak memberi efek yang begitu besar, menurut Jaka, amat terasa saat sedang digunakan untuk bermain game. Yang awalnya tidak lancar, menjadi lancar loh. Penasaran? Simak ulasan Jaka berikut ini ya!

BACA JUGA
  • Mubazir, 8 Fitur Smartphone Android Ini PASTI Jarang Kamu Gunakan!
  • 5 Fitur Berguna Dari Smartphone yang Semakin Hari Semakin Menghilang
  • 8 Fitur Tersembunyi di iPhone yang Belum Banyak Diketahui Penggunanya

Tanpa Aplikasi! Cara Meningkatkan Performa Android Mengunakan Fitur Rahasia

Langkah yang pertama, silakan kamu masuk ke menu setting atau pengaturan smartphone kamu, kemudian menuju ke About Phone atau Tentang Ponsel.

Kemudian cari software information cari pilihan build number. Karena setiap smartphone berbeda-beda, terkadang berupa nomer bentukan.

Jika sudah ketemu, silakan sentuh sampai 5 kali. Tujuan yang sebenarnya adalah untuk mengaktifkan Opsi Pengembang. Jika opsi pengembang sudah aktif, maka tidak perlu menyentuh build number.

Setelah itu, kembali otomatis akan ada menu Opsi Pengembang, maka silakan masuk saja. Nah, di sinilah letak fitur tersembunyi smartphone kamu!

Di dalam Opsi Pengembang memang ada banyak sekali pilihan, tapi kamu nggak perlu bingung. Kamu hanya perlu mencari pilihan Force 4x MSAA.

Nah, setelah kamu menemukan pilihan Force 4x MSAA, maka selanjutnya adalah mengaktifkan menu tersebut dengan cara klik untuk memberi centang.

ADVERTISEMENT

Jika sudah sampai tahapan ini, selamat! Sekarang fitur tersembunyi di smartphone kamu untuk meningkatkan performa sudah kamu temukan. Tinggal mainkan game sesuai selera deh. Tapi, perlu kamu ingat ya jangan selalu mengaktifkan Force 4x MSAA karena akan menguras baterai smartphone lebih cepat. Jadi, saran Jaka aktifkan saat kamu ingin memainkan game saja.

Itulah cara meningkatkan performa Android mengunakan fitur tersembunyi tanpa aplikasi. Buat Kamu yang penasaran, silakan dicoba agar aktivitas main game makin lancar dan seru.

ARTIKEL TERKAIT

4 Fitur Smartphone Masa Lalu yang Mungkin Kamu Rindukan

Google Akan Beli Snapchat Seharga 30 Milyar... DOLLAR!

7 Fitur Rahasia yang Tersembunyi di iOS 11

Gak Harus Lulusan Kampus Terkenal, Ini 8 Tips Menjadi Programmer Handal

10 Fitur Tersembunyi MIUI 8 yang Wajib Kamu Ketahui

APPS TERKAIT
Mobile Legends: Bang Bang 1.4.52.4885
Games Moonton
JalanTikus 2.5.2
Apps JalanTikus.com
Ocean King : Fishing Arcade 1.1
Games 88 Entertaiment
Dress Up Diary 1.3.43
Games Maingames
undefined
Kembali Keatas