Canggih! Ini Cara Mengunci Smartphone Android dari Jarak Jauh

Ditulis oleh Jaka - Kamis, 25 Januari 2018, 16:00
Sekarang ini, tidak hanya berfungsi sebagai alat komunikasi, smartphone juga digunakan untuk menyimpan berbagai file penting baik itu terkait urusan pekerjaan, sekolah, maupun pribadi. Jika smartphone yang kamu gunakan hilang atau digunakan orang lain tanpa izin, maka bukan hanya sekadar smartphone-nya yang hilang, nam

Sekarang ini, tidak hanya berfungsi sebagai alat komunikasi, smartphone juga digunakan untuk menyimpan berbagai file penting, baik itu terkait urusan pekerjaan, sekolah, maupun pribadi. Jika smartphone yang kamu gunakan hilang atau digunakan orang lain tanpa izin, maka bukan hanya sekadar smartphone-nya yang hilang, namun file yang kamu simpan di dalamnya pun akan terancam keamanannya.

Malangnya lagi, smartphone kamu tidak menggunakan pengamanan kunci lacar semacam password ataupun sensor sidik jari. Jika hal semacam ini terjadi, maka yang pertama harus kamu lakukan adalah mengunci smartphone android kamu dari jarak jauh agar data yang terdapat di dalamnya tetap aman. Lho, emang bisa menguncinya dari jarak jauh? Bisa dong! Yuk langsung aja Jaka kasih tau cara mudah mengunci smartphone Android dari jarak jauh.

BACA JUGA
  • Cara Buka Kunci Layar Android Pakai 'Pistol'
  • 6 Kunci Pola Android yang Mudah Ditebak dan Cara Melindunginya
  • Cara Buka Lock Screen Android Pakai E-KTP! Belum Tahu, Kan?

Cara Mudah Mengunci Smartphone Android dari Jarak Jauh

1. Buka Android Device Manager

Untuk mengunci smartphone Android dari jarak jauh, kamu bisa menggunakan Android Device Manager. Android Device Manager adalah fitur yang disediakan oleh Google guna membantu pengguna Android untuk melacak, mengendalikan, bahkan mengambil data dari smartphone yang hilang. Salah satu fungsi pengendalian yang disediakan oleh Android Device Manager adalah mengunci smartphone Android dari jarak jauh. Untuk menggunakan Android Device Manager, kamu bisa masuk ke link berikut menggunakan laptop, pc, ataupun perangkat smartphone kamu lainnya.
Android Device Manager 1.1.9
Apps Drivers & Smartphone Google Inc.
DOWNLOAD

2. Log In Menggunakan Akun Google

Setelah itu, kamu harus log in menggunakan akun Google sesuai dengan yang kamu gunakan di smartphone Android yang ingin kamu kunci. Setelah berhasil log in, akan muncul informasi mengenai merek dan juga tipe smartphone yang ingin kamu kunci.

3. LOCK Smartphone Kamu

Jika infomrasi mengenai merek dan tipe smartphone yang ditunjukkan sudah benar, maka kamu sudah bisa langsung mengunci smartphone tersebut dengan memilih menu LOCK.

4. Input Password

Setelah masuk ke menu LOCK, kamu diharuskan membuat password sesuai yang kamu inginkan. Setelah itu akhiri dengan mengklik "LOCK" pada bagian bawah.

5. Smartphone Kamu Sudah Berhasil Dikunci

Jika proses di atas sudah berhasil dilakukanm maka akan muncul notifikasi dan otomatis smartphone Android kamu pun sudah terkunci. Dengan begitu, data yang ada di dalamnya akan aman.

Nah, itulah cara mudah mengunci smartphone Android dari jarak jauh. Kamu tidak perlu panik, lakukan cara tersebut dan data di dalam smartphone Android kamu akan aman. Jika kamu punya cara lain untuk mengunci smartphone Android dari jarak jauh, kamu bisa tuliskan di kolom komentar ya!

Banner: tweaktown.com

ARTIKEL TERKAIT

Nggak Sama! Beda Teknologi Facial Lock Milik iPhone Dan Samsung

Benarkah Pattern Lock Tidak Aman Untuk Perangkat Android? Ini Penjelasannya

6 Aplikasi Lockscreen Android Unik yang Wajib Kamu Coba

Bahaya Banget! Jangan Pernah Kunci Smartphone Pakai Wajah

WASPADA! 5 Cara Ini Sering Digunakan Hacker Untuk Bypass Lock Screen iPhone

APPS TERKAIT
Shake to Unlock 1.91
Apps NDTSoft
Lock Screen IOS 9 - iPhone 7 2.6
Apps AppPro IOS Studio
iOS 7 Lockscreen Parallax HD 3.0.8
Apps Apper Shopper
AppLock : Fingerprint & Pin 2.51
Apps KewlApps
undefined
Kembali Keatas